Makanan Untuk Pertumbuhan Tinggi Badan Pada Anak

Makanan Untuk Pertumbuhan Tinggi Badan Pada Anak

Sebagai orang tua, tentu saja kamu tidak akan memberikan kebutuhan anak setengah-setengah. Demi kebaikan dan tumbuh kembang sang buah hati tentu saja kamu harus memberikan makanan dan minuman yang kaya akan vitamin, nutrisi dan gizi yang seimbang.

Apalagi untuk pertumbuhan tinggi badan anak. tentu saja akan baik jika anak tumbuh dengan badan yang tinggi dan kondisi tulang yang sehat. Faktor yang mendukung tinggi badan anak yakni genetika. 

Namun, perlu kamu ketahui, dalam proses tinggi badan anak bisa bertumbuh tidak hanya dari faktor genetika saja. Melainkan faktor dari luar juga bisa sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak dan tinggi badan anak.

Kamu bisa menunjang pertumbuhan tinggi badan anak supaya bisa lebih optimal. Dengan memberikan makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi dan kebutuhan gizi untuk tubuh dan kesehatan tulang.  

Baca Juga: Ikuti Cara Cepat Tinggi Dengan Cepat Untuk Anak

Makanan yang Bagus Untuk Menunjang Pertumbuhan Tinggi Badan Anak

Demi sang buah hati tentu saja kamu tidak boleh hanya memberikan segala kebutuhan anak secara asal. Jika demi menunjang pertumbuhan tinggi badan anak, kamu bisa memberikan asupan nutrisi dari makanan untuk pertumbuhan tinggi badan buah hati tercinta.

Berikut ini adalah daftar makanan untuk bantu menunjang pertumbuhan tinggi anak. Kamu bisa menjadikannya referensi menu makanan sehari-hari. Intip yuk!

  1. Susu
  2. Telur
  3. Ayam
  4. Sayur berdaun hijau
  5. Yogurt
  6. Ikan salmon
  7. Ubi jalar
  8. Buah berry
  9. Kacang-kacangan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Makanan Penumbuh Tinggi Anak kamu di ASTRO!

Cara Menyimpan Sayur Agar Awet di Kulkas Tetap Fresh dan Tidak Layu

Berdasarkan daftar makanan untuk pertumbuhan tinggi badan si kecil di atas, berikut ini ulasan secara singkatnya supaya kamu mudah memahami manfaat dan kandungannya. Simak yuk!

Baca Juga: 7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak

Telur adalah makanan dengan kandungan protein yang sangat penting untuk pertumbuhan buah hati. Termasuk bagus untuk pertumbuhan tinggi badan anak. Kandungan protein yang terdapat dalam satu butir telur saja adalah 6,24 gram. Bahkan tidak hanya itu saja, kandungan lain dalam sebuah telur juga ada mineral serta vitamin D yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang. 

Kemudian ada daging ayam yang kaya akan kandungan protein yang sangat bagus untuk masa pertumbuhan tulang anak. Bahkan, daging ayam juga terdapat kandungan vitamin B12, taurin, asam amino yang sangat bagus untuk pertumbuhan tinggi badan buah hati.

Selanjutnya ada vitamin berdaun hijau yang kaya akan kandungan klorofilnya yang bagus untuk masa pertumbuhan anak. Selain itu, kandungan pada sayuran hijau ada vitamin C, kalium, magnesium, kalsium, zat besi, mineral. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tulang.

Tidak ketinggalan juga ada daging ikan salmon yang kaya akan asam lemak omega-3 yang juga baik untuk membantu meningkatkan tulang tetap sehat dan bertumbuh dengan baik serta membantu perkembangan badan secara optimal. Tidak hanya itu saja, anak juga akan mudah dalam memiliki kualitas tidur yang baik, sehingga tubuh tetap sehat dan tidak mudah lelah.

Kemudian tidak kalah baiknya adalah yogurt dengan kandungan kalsium, kalium, fosfor dan kandungan magnesium, probiotik juga sangat penting untuk bantu anak tetap tumbuh dengan sehat. Tubuh anak juga akan lebih kebal terhadap penyakit, serta membantu meminimalisir adanya radang.

Buah jenis beri pun juga sangat bagus untuk masa pertumbuhan badan anak, sebab, kandungan di dalamnya adalah vitamin K, mangan, serat, vitamin C yang dapat meningkatkan kolagen sintesis dalam tubuh anak. Kandungan lainnya juga berperan aktif dalam meningkatkan kepadatan pada tulang anak sehingga kuat dan tidak mudah terserang gangguan penyakit tulang di kemudian hari.

Ubi jalar memiliki manfaat yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Bahkan ada juga vitamin A yang sangat cocok untuk proses penyerapan nutrisi dalam tubuh secara sempurna.

Kemudian yang terakhir adalah kacang-kacangan, jenis yang satu ini pun bagus untuk menjadi pelengkap kebutuhan nutrisi harian sang buah hati kamu. Vitamin B dan zat besi dalam kacang-kacangan sangat baik untuk bantu pencegahan anemia. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga bisa bantu anak supaya tidak mengalami kegagalan dan terlambat dalam masa pertumbuhannya. Karena, jika anak mengalami alergi terhadap makanan yang mengandung protein lain, kamu bisa menyajikan kacang-kacangan yang cocok sebagai pelengkap nutrisi harian.

Demikian ulasan singkat tentang makanan untuk pertumbuhan tinggi badan pada anak supaya bisa membantu pertumbuhan anak maka kamu harus bantu tumbuh kembang anak dengan memberinya makanan dan minuman yang bernutrisi.

Jika kamu membutuhkan segala bahan makanan dan minuman yang sehat dan bergizi untuk bantu tumbuh kembang anak bisa beli di Astro. Astro siap bantu penuhi kebutuhan makanan bergizi untuk pertumbuhan anak kamu dengan produk berkualitas dan pengiriman secepat kilat. Pesan sekarang di aplikasi Astro!

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Telur Omega 3 untuk Perkembangan dan Kesehatan Anak

Arie Wahyu
Arie Wahyu