Manfaat Konsumsi Telur Omega 3 untuk Perkembangan dan Kesehatan Anak

Manfaat Konsumsi Telur Omega 3 untuk Perkembangan dan Kesehatan Anak

Sudah pernah mendengar tentang telur omega 3? Ternyata, manfaat konsumsi telur omega 3 ini ternyata bisa mendukung perkembangan dan kesehatan anak lho. Berbeda dengan telur ayam konvensional, jenis telur yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak. Dilansir dari situs healthline, telur omega 3 memiliki kandungan asam arakidonat 39% lebih sedikit, dan memiliki kandungan omega 3 lima kali lebih banyak dari telur ayam konvensional yang merupakan zat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh. 

Darimana kandungan ini berasal? Nah, kandungan tinggi omega 3 ini didapatkan dari pakan ayam khusus yang juga memiliki kandungan omega 3 seperti biji rami, yang nanti akan berpengaruh terhadap proses pembentukan dan nutrisi telur. Pastinya, kamu sudah penasaran bukan dengan manfaatnya untuk perkembangan dan kesehatan anak? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Apakah kandungan Omega 3 Pada Telur Bagus untuk Anak?

Omega 3 jadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan setiap orang termasuk kalangan anak-anak. Menurut situs healthline, asam lemak omega 3 sangat penting, terutama untuk perkembangan otak anak. Menyediakan makanan yang tinggi kandungan omega 3 juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak, salah satunya dengan menyajikan telur omega 3.

Manfaat Konsumsi Telur Omega 3 untuk Anak-anak

1. Mencerdaskan Otak

Dalam proses perkembangan, jaringan syaraf dan otak membutuhkan nutrisi yang cukup, salah satu nutrisi penting adalah omega 3. Telur omega 3 bisa menjadi sumber nutrisi omega 3 yang baik untuk dikonsumsi oleh anak dalam rangka proses mencerdaskan dan meningkatkan fungsi otak anak. 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Telur omega 3 juga mempunyai peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh anak tetap prima. Omega 3 dapat mencegah anak dari berbagai penyakit, karena dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh anak. Konsumsi telur omega 3 saat anak jatuh sakit juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

3. Dapat Mengurangi gejala ADHD

Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) adalah sebuah kondisi dimana muncul gejala seperti hiperaktif, impulsif dan kesulitan fokus. Kondisi seperti ini umum terdeteksi ketika masih usia anak-anak. Menurut studi yang dikutip dari situs healthline, kandungan omega 3 dapat mengurangi gejala ADHD pada anak, dengan cara meningkatkan daya ingat dan perhatian anak. 

4. Dapat Mengurangi Gejala Asma

Sesak nafas, batuk, nyeri dada yang menjadi ciri-ciri penyakit asma dapat menyerang segala usia, termasuk anak-anak. Berdasarkan beberapa studi dari situs healthline, konsumsi makanan kaya omega 3 seperti telur omega 3 dapat membantu meringankan gejala asma yang dialami oleh anak.

5. Baik untuk Kesehatan Mental Anak

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, manfaat konsumsi telur omega 3 sangat erat dengan kesehatan otak yang punya kaitan dengan kesehatan mental anak. Dengan asupan omega 3 yang cukup, anak-anak akan memiliki resiko lebih rendah dalam hal gangguan kesehatan mental. 

Itulah dia manfaat-manfaat penting dari omega 3 yang merupakan kandungan nutrisi utama dalam telur omega 3. Yuk, jaga kesehatan anak mulai dari sekarang dengan memberikan makanan bernutrisi terbaik untuk mereka. Kamu bisa penuhi kebutuhan omega 3 anak dengan produk terbaru Astro yaitu Astro Goods Farmer’s Omega 3 Eggs. Yuk! Pesan sekarang lewat aplikasi Astro yang cepat sampai hanya 15 menit!

Klik foto produk di bawah untuk belanja produk Astro Goods Farmer’s Omega 3 Eggs & Astro Goods Farmer’s Low Cholesterol Eggs

Referensi:

Should Kids Take Omega-3 Supplements?

Pastured vs Omega-3 vs Conventional Eggs — What’s the Difference?

6 Manfaat Omega 3 untuk Masa Tumbuh Kembang Anak

6 Manfaat Telur Omega 3 Untuk Anak yang Orang Tua Perlu Tahu

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu