Jenis Dressing yang Bisa Digunakan Untuk Salad

Jenis Dressing yang Bisa Digunakan Untuk Salad

Salad merupakan salah satu menu yang kerap dipilih beberapa orang untuk membangun pola makan sehat demi hidup yang lebih sehat. Salad biasanya disantap dengan dressing yang menjadikannya lebih lezat dan lebih memiliki citra rasa yang menggugah selera.

Namun apakah kamu tahu apa saja macam-macam dressing yang bisa kamu pilih untuk menambah selera makanmu ketika mengonsumsi salad? Memang banyak sekali jenis dressing untuk salad, apabila kamu bingung maka tulisan ini akan membahas jenis-jenis dressing yang bisa digunakan untuk salad.

Baca Juga: Sudah Pasti Lezat, Ini Resep Salad Sayur Diet Untuk Kamu

12 Jenis Dressing Untuk Salad

Kamu mungkin masih bingung dressing mana yang cocok dan tepat untuk mengunggah seleramu ketika memakan salad? Setiap orang tentu memiliki selera masing-masing dalam pilihan dressing, berikut ini 12 jenis dressing yang dapat kamu pilih untuk membuat salad kamu menjadi lebih lezat.

1. Spicy honey mustard

Jenis dressing pertama yang dapat kamu jadikan opsi untuk membuat saladmu lebih lezat adalah spicy honey mustard, dressing yang satu ini merupakan dressing yang membuat salad lebih menarik, yaitu dengan rasa manis dan pedas, membuat salad yang kamu konsumsi memiliki kenikmatan tersendiri.

2. Lemon balsamic

Jenis dressing selanjutnya yang dapat kamu jadikan opsi untuk salad adalah lemon balsamic, dressing yang satu ini dibuat dari bahan dasar lemon. Dressing yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin membuat salad dengan sensasi rasa segar dan tajam, cocok untuk dimakan saat cuaca panas.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Salad kamu di ASTRO!

Jenis Dressing yang Bisa Digunakan Untuk Salad

3. Hazelnut herb

Jenis dressing selanjutnya yang bisa dijadikan opsi kamu untuk menambah kelezatan salad adalah hazelnut herb. Dressing yang satu ini memiliki rasa khas yaitu creamy, kental, dan agak pedas. Dressing yang satu ini cocok juga untuk pecinta bumbu kacang-kacangan.

4. Creamy blue cheese

Dressing yang satu ini bisa menjadi rekomendasi selanjutnya untuk menambah kelezatan salad yang kamu konsumsi. Dressing creamy blue cheese dikenal dengan rasanya yang creamy, kental dan tajam. Biasanya digunakan untuk salad sayuran yang dicampur dengan tomat atau daging asap.

5. Roasted garlic

Jenis dressing yang satu ini juga bisa kamu jadikan opsi untuk menambah kelezatan rasa pada salad yang kamu buat. Dressing yang satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin dressing enak dengan bumbu sederhana atau tidak rumit, karena dressing ini hanya terbuat dari keju, minyak zaitun dan bawang putih.

Baca Juga: Sudah Pasti Lezat, Ini Cara Membuat Salad Buah Untuk Diet

6. Basil walnut

Jenis dressing selanjutnya yang dapat dijadikan opsi kamu menambah kelezatan salad adalah basil walnut, dressing yang satu ini cocok dinikmati dengan salad. Dressing ini terdiri dari isian bayam, keju, bawang bombay dan sebagainya. Campuran bahan-bahan itu membuat salad lebih nikmat dan segar.

7. Dressing truffle

Jenis dressing selanjutnya adalah dressing truffle, dressing yang satu ini memberikan aroma yang sangat menyengat dan sedap, warnanya yang hitam pekat membuatnya lebih terlihat lezat. Dressing yang satu ini terbuat dari cuka, mustard, bawang, garam dan minyak truffle.

8. Traditional caesar dressing

Selanjutnya adalah dressing yang unik, cocok untuk kamu yang ingin mencoba rasa baru dengan sensasi yang berbeda ketika memakan salad. Dressing yang satu ini dinamakan traditional caesar dressing, terbuat dari kuning telur mentah, minyak zaitun, dan ikan teri, rasanya enak dan unik.

9. Cuban mojo

Dressing selanjutnya adalah cuban mojo, yaitu dressing segar yang cukup sederhana bagi siapapun yang ingin membuatnya. Kamu juga bisa menambahkan jeruk nipis dan minyak, sehingga ada rasa lebih tajam dari keunikan dressing yang satu ini ketika kamu makan.

10. Thousand island

Dressing selanjutnya yang dapat menjadi rekomendasi kamu untuk menambah kelezatan salad segar adalah dressing thousand island. Perpaduan rasa yang segar tajam dan pedas bisa membuat saladmu menjadi lebih nikmat. Dressing ini juga dapat kamu temukan pada burger di restoran fast food.

11. Ranch dressing

Dressing selanjutnya adalah ranch dressing, kamu bisa menikmati salad dengan sensasi dressing yang kental dan segar, kandungan proteinnya cukup tinggi. Dressing ini terbuat dari beberapa bahan, diantaranya adalah mayones, buttermilk, bawang putih, dan daun bawang yang dicincang.

12. Italian dressing

Italian dressing cocok disantap untuk salad yang berisi sayuran hijau dan brokoli kukus. Dressing yang satu ini hanya terbuat dari minyak zaitun, cuka, peterseli cincang, jus lemon, bawang putih, kemangi kering dan oregano kering. Sensasi dressing italia akan memberikan kesan memakan salad yang berbeda.

Baca Juga: Kumpulan Menu 4 Sehat 5 Sempurna yang Menyehatkan

Demikian penjelasan tentang dressing salad yang cocok untuk kamu coba guna menambah kelezatan salad. Jika kamu ingin membuat salad dan dressing sendiri, kamu dapat membeli bahan-bahan berkualitas demi cita rasa dan kesehatan kamu sendiri.

Buat kamu yang mau belanja aneka salad dressing berkualitas, kamu bisa andalkan Astro untuk penuhi kebutuhanmu. Belanja kebutuhan di Astro nggak pakai ribet & cepat sampai! Download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu