Selain Enak, Ini Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan dan Diet

Selain Enak, Ini Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan dan Diet

Yogurt merupakan salah satu dari jenis olahan susu yang baik untuk dikonsumsi. Bahkan jenis olahan dari susu yang satu ini sangat baik untuk kesehatan dan diet.

Tentu saja kamu harus cermat dalam memilih yogurt yang sehat. Yogurt yang sehat adalah yogurt yang terbuat dari susu yang kandungan lemaknya rendah atau low fat.

Terdapat macam-macam manfaat yogurt untuk kesehatan dan diet yang wajib kamu ketahui, khususnya bagi kamu yang berencana untuk diet atau sedang diet. Manfaat pada kandungan yogurt yang paling populer adalah yogurt yang mampu menurunkan berat badan. Maka dari itulah, alasan bahwa yogurt cocok untuk yang sedang diet.

Tidak hanya itu saja, tetapi kandungan baik yang ada pada yogurt baik untuk kesehatan tubuh, melancarkan pencernaan karena ada kandungan probiotik, serta baik untuk peningkatan kekebalan tubuh.

Biar kamu jadi lebih jelas, kandungan probiotik pada yogurt bisa melepas suatu hormon yakni menurunkan nafsu makan. Maka dari itu, perut akan lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. Pada kadar hormon yang meningkat tersebut, bisa bantu dalam pembakaran kalori dan lemak yang jauh lebih banyak pada tubuh kamu.

Bahkan bisa juga mengurangi adanya lemak yang banyak pada tubuh. 

Kamu perlu tahu juga, bahwa kandungan kalsium juga ada pada yogurt. Sehingga jika kamu mengkonsumsinya maka, kamu akan lebih mudah dalam kontrol nafsu makan, kadar gula darah bisa tetap terjaga dan terkontrol, serta dapat menjaga adanya fungsi daripada bakteri baik yang terletak di usus.

Terdapat penelitian-penelitian yang memberikan informasi terkait mengkonsumsi yogurt. Apabila kamu mengkonsumsi yogurt dalam waktu yang konsisten, maka akan lebih mudah tubuh mencegah adanya resiko obesitas, lemak-lemak jahat juga akan mulai hilang dari tubuh kamu, serta tentu saja lingkar pinggang juga akan jadi lebih ramping.

Baca Juga: Bakar Lemak dengan Efisien dengan Diet Yogurt 3 Hari

Sajian Yogurt Untuk Diet

Berikut ini adalah beberapa sajian yogurt yang bisa dikonsumsi saat kamu sedang diet. Bahkan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar atau online shop. Maka kamu bisa ikut coba di rumah. Perhatikan dan simak yuk!

  1. Yogurt dari olahan susu sapi : memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Kemudian ada kandungan protein dan kadar kalorinya juga cukup rendah.
  2. Yogurt dari olahan susu kedelai : memiliki kandungan gula yang cukup banyak dan kalori. Bagi kamu yang seorang vegetarian atau mungkin kamu punya alergi terhadap susu sapi sangat cocok mengkonsumsi yogurt susu kedelai.
  3. Yogurt dari olahan susu almond : kandungan protein yang kalorinya rendah dan kalsium sangat kaya. Namun, untuk kamu yang memang memiliki alerg terhadap kacang, sebaiknya tidak mengkonsumsi yogurt susu almond.
  4. Yogurt terbuat dari olahan santan kelapa : kandungan lemaknya cukup tinggi, serta kandungan proteinnya rendah.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Yoghurt kamu di ASTRO!

Sudah Pasti Lezat, Ini Cara Membuat Salad Buah Untuk Diet

Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan Tubuh dan Untuk Diet

Berikut ini merupakan manfaat yogurt yang baik untuk kesehatan tubuh kamu. Simak yuk!

1. Sumber Protein

Kandungan yang ada pada yogurt merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Protein baik untuk membantu tubuh kamu mengalami pertumbuhan dan perbaikan pada sel tubuh. 

Jika kamu sampai kekurangan kadar protein pada tubuh, efeknya kamu akan kehilangan massa otot, susah berpikir, dan juga rambut akan mudah rapuh, kuku mudah rapuh dan kulit tidak sehat. 

2. Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Yogurt yang terbuat dari jenis olahan susu sapi rendah lemak juga memiliki manfaat yang baik untuk tetap menjaga kesehatan tulang dan gigi. Karena, yogurt memiliki kandungan vitamin D, kalsium, fosfor dan juga kalium.

Baca Juga: Penjelasan Apakah Susu Kedelai Bagus Untuk Diet

3. Baik Untuk Pencernaan

Jika kamu mengalami masalah dalam pencernaan maka coba konsumsi yogurt. Sebab, yogurt juga memiliki kandungan probiotik yang mampu mengatasi masalah pencernaan kamu. Sehingga, rasa iritasi pada usus bisa lebih berkurang.

4. Bantu Turunkan Tekanan Darah

Apabila dalam sehari, kamu mengkonsumsi yogurt dalam 2 hingga 3 kali artinya bisa bantu kamu dalam menurunkan tekanan pada darah hingga 50%. Sebab, kandungan kalium bisa bantu menurunkan tekanan darah.

5. Bantu Menurunkan Berat Badan

Yogurt memiliki kandungan protein, probiotik, dan juga kalsium. Dengan mengkonsumsi yogurt, kamu akan merasakan rasa kenyang yang dalam waktu lama. Bahkan yogurt bisa jadi makanan cemilan yang sehat.

Demikian beberapa manfaat yogurt yang bagus untuk kesehatan dan diet. Perlu diperhatikan bahwa kandungan yogurt yang baik berasal dari olahan susu yang low fat atau rendah lemak. Dengan begitu, jika kamu mengkonsumsi yogurt tubuh jadi lebih sehat dan berat badan dijamin akan turun.

Buat kamu yang mau merasakan manfaat yogurt secara langsung. Kamu bisa langsung pesan produk yogurt lewat aplikasi Astro. Astro akan siap mengantarkan pesanan kamu dengan cepat hanya 15 menit selama 24 jam penuh. Yuk, buat kamu yang belum punya aplikasinya, bisa download di Google Play Store atau App Store!

Baca Juga: Jenis Jus Penghancur Lemak Dalam Tubuh, Cocok Untuk Diet

Arie Wahyu
Arie Wahyu