Jenis Jus Penghancur Lemak Dalam Tubuh, Cocok Untuk Diet

Jenis Jus Penghancur Lemak Dalam Tubuh, Cocok Untuk Diet

Mengatur pola hidup sehat memang tidak mudah, apalagi jika kamu belum terbiasa menjalani pola hidup yang sehat. Salah satu caranya adalah dengan diet untuk menurunkan berat badan serta membakar lemak secara optimal.

kamu yang hendak menjalankan program diet juga harus mulai mengatur pola hidup sehat diimbangi dengan makanan yang sehat dan bergizi dan juga olahraga yang teratur. Diet juga penting untuk menjaga kesehatan kamu maka kamu wajib mengatur asupan gizi dan nutrisi dalam makanan yang kamu konsumsi.

Jika lemak sudah ada di mana-mana tentunya rasanya ingin membakarnya saja. Selain olahraga kamu bisa mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa bantu membakar lemak.

Usahakan untuk memilih jenis makanan dan minuman yang sehat dan tidak mudah tergoda oleh obat dan teh pelangsing yang banyak beredar di pasaran. Mulai dari pola makan yang sangat seimbang tentu  harus dilakukan karena sangat penting.

Baca Juga: Jenis-Jenis Sayuran yang Bisa Membakar Lemak

Jus-Jus Buah yang Cocok Sebagai Penghancur Lemak

Dalam masa-masa diet hal utama yang sangat penting dan harus kamu perhatikan adalah makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Diimbangi dengan latihan otot yang ringan saja juga bisa bantu membakar lemak.

Sebenarnya makanan yang jadi sumber energi dan memenuhi nutrisi harian kamu juga memberikan pengaruh besar terhadap hasil diet yang selama ini jadi tujuan. Kalau sedang bosan dengan makanan diet yang biasa saja, maka bisa pilih variasi menu diet lainnya dengan cara membuat jus dari jenis buah yang cocok jadi jus penghancur lemak tubuh supaya hari-hari diet tetap menyenangkan dan tidak membosankan.

Memang tidak semua jenis buah memiliki sifat yang bisa menghancurkan lemak. Bahkan ada jenis buah dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Supaya kamu bisa lebih jelas, berikut ini daftar jenis buah yang bisa kamu olah sebagai jus untuk menghancurkan lemak tubuh. Intip yuk!

  1. Lemon
  2. Alpukat
  3. Apel
  4. Stroberi
  5. Melon
  6. Jeruk
  7. Pisang
  8. Delima
  9. Wortel
  10. Tomat
  11. Semangka

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Jus kamu di ASTRO!

Jenis Jus Penghancur Lemak Dalam Tubuh, Cocok Untuk Diet

Baca Juga: Cara Membakar Lemak Perut dengan Cepat, Selamat Tinggal Buncit

Sayur Penghancur Lemak

Tidak hanya buah-buahan saja, sebenarnya selain buah, kamu juga bisa mengkonsumsi sayur dan mengolahnya menjadi jus yang sehat. Tentu saja sehat karena bisa bantu menghancurkan lemak-lemak dalam tubuh.

Apalagi bagi kamu yang memang menyukai sayur-sayuran tentu tidak akan masalah jika mengolahnya menjadi jus. Ini juga bisa menjadi menu inspirasi yang variasi agar menu diet kamu tidak membosankan. Sayur juga merupakan sumber vitamin, nutrisi dan gizi yang sehat dan baik untuk tubuh.

Tidak ada salahnya mengolahnya menjadi minuman jus. Bahkan sekarang juga cukup populer olahan menu diet seperti smoothie. Kamu bisa mencampurkan perasan lemon dan potongan sayur seledri dan air dalam wadah blender, kemudian menjadi satu minuman yang bagus untuk membakar lemak tubuh.

Sebagai contoh lainnya, sayur seledri bisa untuk dijadikan jus. Kandungan yang ada pada seledri adalah rendah kalori dan mineral atau air hingga lebih dari 95% air.

Selanjutnya adalah jus peria yang sangat cocok dan bagus untuk menghancurkan lemak pada tubuh kamu, meskipun rasanya memang cukup pahit. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya dengan rutin, karena bagus untuk sekresi asam empedu untuk metabolisme pada lemak. kamu bisa mengolahnya menjadi jus agar mudah diminum.

Kemudian ada jus yang berisi perpaduan antara sawi, lemon dan juga jahe. Memang terdengar cukup unik, apalagi jika kamu memang belum pernah mencobanya sama sekali. Kandungan yang ada pada campuran jus sawi, lemon dan jahe cukup kaya akan antioksidan.

Tidak hanya itu saja, kandungan yang terdapat di dalamnya adalah vitamin C. Kombinasi antara antioksidan dengan vitamin C tersebut bisa membantu lemak terbakar. Belum selesai sampai disitu saja, kandungan pada vitamin C juga bisa bantu memproduksi carnitine atau senyawa yang bisa membuat lemak berubah menjadi energi. Dengan begitu, meskipun sedang diet, tubuh kamu tidak akan mudah merasa lemas.

Demikian ulasan singkat tentang jenis jus penghancur lemak dalam tubuh yang bisa kamu konsumsi saat sedang diet. kamu bisa mengikutinya dengan mudah di rumah saat sedang diet. Ternyata saat diet, kamu juga bisa mengolah beberapa jenis sayur dan buah yang dicampur menjadi jus, atau bisa juga mengolah sayur yang cocok untuk membakar lemak tubuh menjadi jus agar lebih bervariasi. Setelah diet pun kamu juga bisa tetap mengkonsumsinya agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Jika kamu membutuhkan segala macam jenis buah untuk diet, kamu bisa pesan di Astro yang siap sedia memberi layanan 24 jam non stop. Pesanan cepat sampai rumah, untuk mudah memesan kebutuhan makanan sehat bisa unduh aplikasinya di App Store & Google Play Store sekarang. 

Baca Juga: Pilihan Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak Untuk Diet

Arie Wahyu
Arie Wahyu