Resep Masakan Diet Rendah Kalori yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Resep Masakan Diet Rendah Kalori yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Resep masakan merupakan hal penting bagi setiap orang, karena hal tersebut menentukan kualitas rasa dan manfaat dari makanan yang dikonsumsi oleh setiap orang, namun jarang sekali ditemukan resep masakan yang cocok untuk diet, yaitu masakan yang rendah kalori.

Masakan yang dibuat dari bahan-bahan yang kurang sehat serta berlebihan akan memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh, begitupun makanan yang dimasak dengan cara yang kurang tepat, misalnya banyak sekali masakan yang tinggi kalori dan memberikan dampak negatif terhadap tubuh seseorang.

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi masakan yang cocok untuk diet, rendah kalori, namun tetap enak, tulisan ini akan membantu kamu menemukan resepnya, selain enak dan rendah kalori, resep yang disajikan juga dapat kamu buat sendiri di rumah lantaran bahan-bahannya tidak terlalu sulit ditemukan.

Baca Juga: Resep Makanan Tinggi Protein Untuk Diet yang Enak

Manfaat Masakan Rendah Kalori

Masakan rendah kalori memberikan banyak manfaat untuk kamu, selain dari bahan-bahannya yang sehat, masakan rendah kalori juga dimasak dengan cara yang tepat, sehingga tidak menghilangkan vitamin dari setiap bahan-bahan dan tidak memberikan dampak negatif dari masakan atau makanan.

Masakan rendah kalori merupakan makanan yang dimasak dengan cara yang tepat, tidak berlebihan, seperti durasi yang cukup dan penuh perhitungan, sampai bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan porsi yang dibutuhkan.

Resep Masakan Rendah Kalori yang Bisa Kamu Coba

Resep Masakan Perkedel Telur

Membuat masakan perkedel telur dapat menjadi opsi terbaik buat kamu yang ingin makan enak tapi tetap bisa diet dan sehat, dilansir dari Halodoc.com, masakan perkedel telur hanya mengandung kalori kurang dari 300 kalori, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang diet.

  1. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Ada beberapa bahan yang harus kamu kumpulkan untuk membuat masakan yang satu ini, diantaranya ialah:

  • 5 butir telur ayam yang sudah direbus, dikupas dan dipotong menjadi dua bagian.
  • 25 gram tepung tapioka
  • 150 gram jamur merang
  • 1 sendok teh garam

Bumbu Halus:

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Diet Rendah Kalori kamu di ASTRO!

Resep Masakan Diet Rendah Kalori yang Bisa Kamu Buat Sendiri
  1. Cara Membuatnya

Ada beberapa tahapan yang harus kamu perhatikan dan ikuti dengan baik untuk membuat perkedel telur yang enak dan rendah kalori. Berikut langkahnya:

  1. Ambil kuning telur lalu haluskan, kemudian bagian putih telurnya cukup kamu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Campurkan hasil telur ayam, jamur merang yang sudah dicincang, lalu campurkan juga dengan tepung tapioka, bumbu halus, dan kuning telur yang sudah dihaluskan, kemudian aduk sampai merata.
  3. Bagi adonan menjadi sepuluh bagian, kemudian bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil.
  4. Panaskan minyak goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
  5. Goreng adonan sampai matang merata, kemudian hidangkan dan konsumsi.

Baca Juga: Resep Jus Diet Detox yang Aman dan Baik Untuk Kesehatan

Resep Sayur Tahu Jamur Rumput Laut

Selain perkedel, kamu juga bisa membuat menu masakan yang satu ini, yaitu sayur tahu jamur rumput laut, cocok untuk kamu yang ingin makan makanan basah, namun rendah kalori dan pilihan tepat untuk diet.

  1. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Kamu harus membeli beberapa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan sayur tahu jamur rumput laut, diantaranya ialah:

Bumbu Halus

  1. Cara Membuatnya

Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk mengolah bahan-bahan itu menjadi masakan yang enak, rendah kalori dan cocok untuk diet, diantaranya ialah:

  1. Panaskan satu sendok makan minyak di panci kecil.
  2. Masukan jahe dan bawang putih yang sudah dicincang.
  3. Tumis bahan-bahan itu sampai tercium aroma yang nikmat.
  4. Tuang kaldu di panci sampai mendidih.
  5. Masukan tahu, jamur, tomat, rumput laut, garam dan kecap, didihkan kembali lalu angkat, kemudian sajikan.

Baca Juga: Ikuti Resep Menu Diet Sehat 30 Hari Ini yang Aman dan Enak

Demikian penjelasan tentang resep masakan diet rendah kalori yang bisa dibuat di rumah, pastikan kamu menyiapkan bahan-bahan masakan dengan benar, kemudian mengolahnya dengan tahapan yang dianjurkan.

Untuk bahan-bahan yang kamu perlukan untuk memasak masakan rendah kalori bisa kamu dapatkan di aplikasi Astro. Astro menyediakan ribuan produk berkualitas dan segar yang bisa kamu pesan secara online tanpa repot. Selain itu, pesanan kamu juga akan diproses dengan cepat, dengan pengantaran hanya dalam hitungan menit. Yuk, belanja segala kebutuhan memasak rendah kalori kamu di Astro! Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store sekarang!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu