Resep Makanan Tinggi Protein Untuk Diet yang Enak

Bagi orang yang sedang diet, memasak resep makanan tinggi protein untuk diet sangatlah penting. Protein adalah nutrisi yang sangat diperlukan ketika kamu sedang diet, dimana bisa memberikan manfaat seperti bisa mengurangi nafsu makan, memperlancar pembakaran kalori, mencegah penyusutan otot dan tetap memberikan energi untuk tubuh. Maka daripada itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi resep makanan yang tinggi kalori untuk kamu yang sedang diet. Ikuti pembahasannya hingga akhir, ya. 

Baca Juga: Resep Makanan Tinggi Kalori Untuk Menambah Berat Badan yang Menyehatkan

Resep Makanan Tinggi Protein yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah 

Memasak sendiri di rumah tentu saja lebih menyenangkan. Termasuk untuk kamu yang sedang diet, dimana harus memperhatikan kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Salah satunya adalah dengan memasak resep makanan tinggi protein untuk diet yang enak dan tidak membosankan. Berikut ini adalah beberapa resep yang bisa kamu buat sendiri di rumah: 

Garlic Butter Salmon dengan Kentang dan Asparagus 

Resep pertama yang bisa kamu buat sendiri dibuat di rumah adalah Garlic Butter Salmon dengan kentang dan asparagus. Untuk membuatnya sangatlah mudah dan bahan yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut: 

Bahan-bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Makanan Tinggi Protein kamu di ASTRO!

resep makanan tinggi protein

Cara Membuat

  • Panggang kentang dengan olive oil dan berikan garam dan lada untuk perasa. Pastikan kentang matang sempurna.
  • Panggang asparagus dengan cara yang sama. Pastikan juga sudah kamu bumbui terlebih dahulu dengan garam dan lada. 
  • Singkirkan kentang dan asparagus tapi jangan diangkat.
  • Tambahkan olive oil dan butter yang sudah leleh ke dalam pan. Kemudian berikan bawang putih cincang dan masukkan salmon.
  • Masak salmon hingga matang dan jangan lupa berikan garam dan lada.
  • Jika sudah matang semua, kamu bisa menikmatinya selagi hangat. 

Creamy Lemon Pasta with Shrimp 

Resep selanjutnya yang bisa kamu buat di rumah dan sudah pasti lezat adalah Creamy Lemon Pasta with Shrimp. Dimana bahan yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan 

Cara Membuat

  • Masak pasta hingga matang.
  • Sambil menunggu pasta matang, kamu bisa membuat sausnya terlebih dahulu. Pertama-tama panaskan olive oil bersama dengan butter. Kemudian, masukkan bawang putih dan tumis hingga harum. 
  • Lalu, masukkan pasta bersama dengan yogurt dan 1 sendok lemon juice. Masak hingga teksturnya creamy.
  • Jangan lupa tambahkan garam dan lada secukupnya. Jika sudah, maka kamu bisa masukan udang dan tambahkan lemon juice. Hidangkan selagi hangat. 

Baca Juga: Kumpulan Resep Dada Ayam Untuk Diet yang Tidak Membosankan

Lemon Garlic Chicken Breast dan Buncis 

Nah, resep makanan tinggi protein untuk diet yang selanjutnya adalah Lemon Garlic Chicken Breast dan Buncis. Untuk memasaknya pun kamu tidak akan menemukan banyak kesulitan, dimana berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan: 

Bahan-bahan

Cara Membuat

  1. Pertama-tama untuk memasaknya adalah bumbui terlebih dahulu dada ayam dengan menggunakan garam dan lada secukupnya. Taburkan saja garam dan lada ini langsung ke dada ayam, pastikan kamu menaburi kedua sisi.
  2. Jika sudah, kamu bisa memasaknya dengan cara di grill bersama olive oil. Masak hingga setengah matang dan ada warna coklat di kedua sisi. 
  3. Apabila sudah, maka selanjutnya kamu bisa mengangkat ayam dan panaskan lagi olive oil. Kemudian, masukkan bawang putih dan tumis hingga harum.
  4. Setelah itu, masukkan buncis dan masak hingga matang. Namun sangat disarankan buncis jangan sampai terlalu layu.
  5. Jika sudah, maka kamu bisa masukkan ayam bersama dengan kaldu serta lemon juice. Berikan garam dan merica untuk menambahkan rasa.
  6. Jika sudah, masak hingga kaldu berkurang menjadi setengahnya. Jika ayam sudah matang, maka sajikan menu ini selagi hangat.

Baca Juga: Resep Olahan Tempe Untuk Diet yang Bisa Dibuat Dengan Mudah

Nah, itulah beberapa resep makanan tinggi protein untuk diet yang pasti enak dan tidak membosankan. Apabila kamu ingin membutuhkan bahan-bahan untuk memasak resep di atas, bisa pesan di aplikasi Astro. Dengan aplikasi Astro, kamu bisa memilih bahan makanan yang masih segar dan langsung di antar ke rumah tanpa tunggu lama. Sudah pasti kualitas bahan makanan yang ada pun terjamin dan sehat. Yuk, langsung pesan lewat aplikasi Astro yang bisa kamu download di App Store & Google Play Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu