Manfaat Es Batu Untuk Wajah yang Harus Diketahui

Tidak sedikit cara yang dapat dilakukan guna memperoleh wajah yang cantik dan sehat. Salah satunya dengan memakai es batu. Karena, ada berbagai manfaat es batu untuk wajah yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Ya, memang untuk tampil menjadi cantik tidak perlu mahal. Hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang terdapat di rumah saja, kamu dapat memperoleh kulit wajah yang sehat. Walaupun mempunyai banyak manfaat, kamu tetap harus berhati-hati terhadap bahaya es batu bagi wajah yang bisa jadi menghantui mu. 

Baca Juga: Kulitmu Berminyak: Tips Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah ini Wajib Dicoba!

Khasiat Es Batu bagi Wajah 

Memang manfaat es batu ini telah banyak dipakai dalam berbagai cara untuk menyembuhkan kulit, khususnya dalam keadaan cedera ketika olahraga. Tetapi, tahukah kamu jika khasiat es batu untuk wajah ini tidak kalah banyaknya? Berikut ini ada sejumlah manfaat dari es batu bagi wajah yang dapat kamu coba di rumah. 

1. Mengatasi jerawat 

Salah satu khasiat dari es batu bagi wajah yaitu bisa mengatasi jerawat. Khasiat dari es batu guna jerawat ini dapat dikatakan sangat populer. Ketika berjerawat, kulit dapat mengalami peradangan atau inflamasi. 

Manfaat es batu bagi wajah yang berjerawat ini yaitu bisa meredakan bengkak, nyeri dan kemerahan. Cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan es batu ini dapat kamu lakukan dengan mengkompresnya. 

Nantinya, jerawat yang sedang meradang tersebut akan mengeluarkan bintik putih. Khasiat es batu bagi jerawat ini pun bisa mendorong kotoran naik ke atas permukaan kulit, menjadikan jerawat yang berukuran besar akan perlahan-lahan mengempis dan masalah kulit yang satu ini hilang dengan sendirinya. 

Tetapi, harus kamu ketahui jika cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan es batu ini bisa jadi lebih ampuh dipakai untuk menyembuhkan jerawat ringan yang sedang meradang. 

2. Bersihkan pori-pori wajah 

Membersihkan pori-pori pun menjadi khasiat dari es batu bagi wajah. Mengapa bisa? 

Sebab, tidak sedikit kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga mengakibatkan berbagai masalah pada kulit, seperti jerawat. 

Tidak hanya itu, menumpuknya kotoran dan sel kulit mati bisa menjadikan kulit wajah mu terlihat lebih tua dan kusam. Khasiat es batu bagi wajah ini bisa membersihkan kulit hingga ke pori-pori bagian dalam. 

Apabila kamu rajin melakukannya, maka bisa menjadikan wajah mu terlihat lebih bercahaya, halus dan sehat. 

3. Meremajakan dan mencerahkan kulit wajah 

Pemakaian es batu pada wajah di pagi hari pun bisa memberikan khasiat yang sangat tidak terduga. Ya, khasiat es batu bagi wajah di pagi hari ini dianggap bisa menjadikan kulit terlihat cerah bercahaya sebab bisa meningkatkan peredaran darah.

Dengan begitu, kulit dapat memperoleh nutrisi yang diperlukan dari sirkulasi darah yang lancar. Cara memakai es batu pada wajah dengan memijat kulit wajah pun dianggap bisa meredakan stres. 

Fungsi es batu bagi wajah ini dianggap bisa menjadikan wajah terlihat lebih cerah dan muda secara alami. 

4. Menyamarkan kerutan 

Khasiat es batu bagi kecantikan wajah dianggap bisa membantu untuk menghempaskan tanda-tanda penuaan dini, misalnya garis-garis halus atau kerutan pada wajah. 

Namun, harus kamu ketahui jika khasiat es batu bagi wajah ini belum pernah dilakukan penelitian secara dalam. Untuk itu, masih sangat diperlukan studi ilmiah lanjutan untuk membuktikan efektivitas dari es batu ini. 

Baca Juga: Terhindar dari Jerawat dan Kusam, Ini Tips Kulit Sehat Dengan Buah

5. Menghilangkan rambut pada wajah 

Mempunyai rambut wajah dapat menjadi hal yang sangat mengganggu untuk kaum wanita. Nah, kamu dapat memperoleh khasiat es batu bagi wajah ini untuk membantu menghilangkan rambut halus yang ada di wajah. 

Meskipun prosesnya pasti tidak secepat jika kamu melakukan waxing, tetapi khasiat es batu untuk wajah ini setidaknya bisa menghilangkan rambut wajah secara perlahan-lahan demi hasil yang sempurna dan permanen. 

6. Mengatur minyak berlebih 

Keadaan wajah yang sangat berminyak bisa menjadikan seseorang tampak terlihat tua dan kusam. Belum pula, kulit berminyak pun mudah terkena jerawat. Cara memakai es batu bagi wajah yang kamu lakukan sebelum tidur pada malam hari dianggap bisa mengatur sel lemak yang ada di bawah kulit sehingga jumlah minyak bisa dikendalikan. 

Cara untuk mengatasi minyak pada wajah secara alami ini bisa menjadikan wajahmu tampak berseri dan cerah. Tetapi, harus kamu ketahui jika khasiat es batu bagi wajah sebelum tidur memang belum dibuktikan efektivitasnya secara ilmiah. 

7. Menyamarkan kantung mata 

Khasiat es batu bagi wajah sebelum tidur dianggap bisa menangani berbagai masalah pada kulit, seperti menyamarkan kantung mata. Khasiat mengompres mata menggunakan es batu ini seperti menekan-nekannya dengan perlahan-lahan dianggap dapat menyamarkan kantung mata yang tampak jelas. 

Sebab, suhu dingin dari es batu ini bisa masuk ke dalam kulit sehingga bisa melancarkan peredaran darah di area bawah mata ini. 

8. Mengatasi bibir pecah-pecah 

Khasiat es batu bagi bibit ternyata dapat mengatasi bibir pecah-pecah, khususnya yang sampai mengakibatkan luka. Cara memakai es batu ini bisa menghidrasi bibir dan membuat bibir mu terlihat lebih segar. 

Selain itu, keadaan bibir yang terdapat luka atau radang pun bisa diatas dengan mengompres es batu. Dengan begitu, bibir bisa kembali sehat dan terasa lembut. 
Demikianlah, segudang manfaat es batu untuk wajah yang bisa kamu peroleh bila menggunakannya secara rutin. Namun, jika kulitmu mengalami iritasi sesudah menggunakan es batu, ada baiknya untuk tidak memakai es batu untuk perawatan kulit wajah dan langsung periksakan ke dokter.

Baca Juga: Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat 

Jangan lupa juga kamu bisa temukan semua kebutuhan sehari-hari kamu seperti bahan masak hingga produk kecantikan di aplikasi Astro! Yuk, download aplikasi Astro sekarang dari Play Store & App Store!

Arie Wahyu
Arie Wahyu