Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat 

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat bisa kamu lakukan di rumah, seperti memakai masker dari bahan alami guna menghilangkan jerawat, seperti memakai madu, bawang putih atau lidah buaya. Tetapi bukan hanya menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat, kamu juga harus menerapkan hidup sehat guna menjaga kulit supaya selalu sehat. 

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak cara alami membasmi jerawat seperti berikut. 

Baca Juga: Hindari Makanan yang Menyebabkan Jerawat Ini

Tips Membasmi Jerawat secara Alami

Tips menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami kerap kali dianggap efektif guna membuat kulit sehat kembali dan terbebas dari jerawat. Tetapi harus diingat, hanya ada sedikit hasil penelitian yang bisa mengungkapkan keefektifan masker alami guna menghempaskan jerawat ini.

Oleh karena itu, kamu harus selalu berhati hati untuk menggunakan masker pembasmi jerawat pada kulit wajahmu. Apabila perlu, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum kamu memakai masker tersebut. Adapun banyak cara untuk menghilangkan jerawat yang cepat dan alami seperti berikut ini.

1. Lidah buaya

Gel yang berasal dari lidah buaya dapat kamu gunakan untuk menghempaskan jerawat secara alami. Lidah buaya sendiri bisa membantu meringankan peradangan pada kulit wajah karena munculnya jerawat. Manfaat lidah buaya bagi jerawat bersumber dari kandungan sulfur dan asam salisilat.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya ini bisa kamu lakukan dengan mengambil gel lidah buaya dari tanamannya langsung memakai sendok, oleskan di area wajah yang telah dibersihkan secara Merata dan ulangi cara ini 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Kamu juga dapat mengoleskan gel dari lidah buaya yang saat ini banyak dijual di internet. Tetapi, pastikan lidah buaya yang terkandung sebanyak 100%, ya. Kamu juga bisa mencampurkan gel ini bersama bahan alami lainnya, seperti teh hijau dan kunyit. 

Campuran masker tersebut bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat serta mengendalikan produksi minyak pada wajah.

2. Madu

Madu pun dapat digunakan menjadi cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat. Madu dapat menghilangkan jerawat karena adanya kandungan antioksidan yang dianggap bisa membersihkan berbagai kotoran yang ada di wajah dan menghindari penyumbatan pada pori-pori.

Tidak hanya itu, madu pun memiliki sifat anti bakteri dan memiliki bahan yang bisa membantu menyembuhkan luka. Kamu hanya perlu mengoleskan madu pada kulit memakai kapas steril untuk memperoleh manfaat dalam membasmi jerawat.

Kamu juga bisa mencampurkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh kunyit menjadi pilihan guna menghilangkan jerawat. Kunyit adalah rempah yang mempunyai sifat anti radang. Menggabungkan kedua bahan ini bisa membantu kulit mu supaya lebih rileks dan menghindari munculnya jerawat baru.

Walaupun terlihat menjanjikan, namun masih diperlukan penelitian lebih dalam untuk membuktikan efektivitas dari masker ini untuk mengobati jerawat.

3. Kayu manis

Sejumlah penelitian mengatakan jika kayu manis dan Madu mempunyai kemampuan guna mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Kayu manis tinggi antioksidan dan memiliki zat anti bakteri sehingga bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

Campurkan madu dengan kayu manis produk untuk membuat masker alami guna menghilangkan jerawat. Aduk merata hingga berbentuk seperti pasta. Sesudah itu, bersihkan wajah dan oleskan masker ini ke seluruh kulit wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas wajah sampai bersih dengan air dan lap menggunakan handuk bersih.

4. Bawang putih

Bawang putih bisa dijadikan sebagai tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Manfaat dari bawang putih bagi jerawat diyakini bisa membantu menyembuhkan infeksi dan membangun kemampuan tubuh guna menangkal bakteri.

Cara alami untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih itu hanya perlu menambahkan bawang putih pada kebutuhan harian. Dengan demikian, khasiat yang diperoleh dapat semakin optimal. Ada baiknya, kamu tidak mengoleskan bawang langsung ke jerawat sebab bisa mengakibatkan iritasi.

5. Es batu

Cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat tua itu kamu bisa menggunakan es batu. Walaupun tidak bisa menghilangkan jerawat secara maksimal, khasiat es batu bagi jerawat bisa membantu meringankan peradangan. 

Cara memakai es batu untuk meredakan jerawat ini cukup kompres jerawat menggunakan es batu yang telah dibalut dengan handuk atau kain bersih. Es batu bisa membantu untuk mengencang kan aliran darah sehingga peradangan dan kemerahan kulit karena jerawat bisa mereda.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa diyakini menjadi cara alami yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya dianggap bisa menghancurkan bakteri yang mengakibatkan jerawat pada kulit wajah.

Tidak hanya itu, masker alami guna menghilangkan jerawat dengan minyak kelapa ini pun dianggap bisa mengurangi pembengkakan pada jerawat dan Kemerahan. Kamu bisa memakai virgin coconut oil guna dioleskan ke bagian jerawat yang sedang meradang.

7. Perasan lemon

Perasaan Lemon memiliki asam sitrat sehingga bagus dijadikan cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Cara memakai masker dari perasan lemon guna menghilangkan jerawat ini kamu bisa melakukannya dengan cara ambil kapas yang steril dan celup ke lemon yang sudah diperas.

Sesudah itu, usapkan kapas ke bagian kulit yang sedang berjerawat. Biarkan selama semalaman. Tetapi, ada resiko iritasi yang bisa jadi muncul pada kulitmu. Bila kulitmu terasa perih sesudah mengoleskan perasan lemon pada wajah, ada baiknya jangan melanjutkan perawatan ini dan langsung datang ke dokter untuk konsultasi

Baca Juga: Arti Jerawat di Jidat, Mungkin Kamu Sedang Mengalami Masalah Ini

Nah, itu dia segudang cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa kamu lakukan. Semoga dengan adanya ulasan di atas, kamu menjadi terbantu untuk menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu.

Dapatkan berbagai kebutuhan harian termasuk produk kecantikan terbaik hanya di Astro. Belanja online di aplikasi Astro sekarang, cepat sampai dan siap melayani selama 24 jam penuh! Download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store.

Arie Wahyu
Arie Wahyu