Macam Buah yang Bagus Untuk Masker Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

Macam Buah yang Bagus Untuk Masker Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

Tidak hanya merawat kesehatan tubuh dan kulit dari dalam saja tetapi kamu juga harus tetap menjaga kesehatan kulit dari luar. Sekarang memang banyak produk yang sudah berkembang dan menghasilkan berbagai macam perawatan kulit wajah dalam sebuah kemasan khusus.

Perawatan kulit mulai bermacam-macam jenisnya ada yang berupa serum, pelembab, sabun pencuci muka, dan masker, dll. Semua produk tersebut tentunya bisa kamu dapatkan di toko yang menjual peralatan kecantikan.

Namun, tidak jarang juga orang yang lebih memilih untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Salah satunya adalah mengolah buah tertentu untuk dijadikan masker kulit wajah.

Dalam merawat kulit agar tetap sehat tentu saja kamu tidak boleh sembarangan. Meskipun buah adalah hasil dari alam dan bisa dibilang terjamin kesehatannya tetapi tidak semua jenis buah bisa cocok untuk dijadikan masker kulit wajah.

Apalagi jika kamu memang sudah mengetahui jenis kulit wajah, maka harus menyesuaikan agar tetap bekerja dengan baik dan optimal. Perlu kamu ingat kembali, dalam urusan kesehatan kulit, kamu harus rutin menjaganya. Sedangkan buah memiliki kandungan mineral, vitamin, dan juga nutrisi-nutrisi yang baik dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit kamu tetap terjaga.

Maka dari itu, kamu juga membutuhkan buah yang bagus untuk masker wajah. Usahakan memilih jenis buah yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Baca Juga: Kenali Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Kapas

Buah yang Bagus Untuk Dijadikan Masker Wajah

Berikut ini adalah daftar dari buah yang bagus untuk masker wajah yang bisa kamu coba di rumah agar perawatan bisa optimal. Penasaran, simak yuk!

  1. Pisang;
  2. Pepaya;
  3. Alpukat;
  4. Bengkoang;
  5. Tomat;
  6. Lemon.

Nah, selain buah-buahan tersebut bisa dijadikan masker wajah, kamu juga bisa memilih buah lain untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu dengan cara mengkonsumsi secara langsung atau mengolahnya menjadi jus dan smoothie.

Berikut ini adalah buah yang cocok untuk menjaga kesehatan kulit kamu :

Buah untuk Menjaga Kesehatan Kulit

1. Delima

kamu bisa mengolah buah delima menjadi jus. Buah delima sangat bagus untuk mencerahkan kulit, bantu dalam menyamarkan bintik serta garis wajah yang mulai terlihat.

 2. Semangka

Siapa yang tidak suka buah semangka. Buah semangka sangat baik untuk menjaga kulit kamu tetap sehat. Karena memiliki kandungan yang bantu merevitalisasi agar kulit tidak kusam. Buah semangka akan bekerja dengan baik jika kamu rutin mengkonsumsinya.

3. Jeruk

Selain rasanya yang lezat, buah jeruk juga baik dikonsumsi karena sangat bagus untuk membuat kulit kamu sehat, cerah dan bebas dari komedo, noda pada wajah jadi lebih berkurang, bagus untuk obat jerawat. kamu bisa mengolahnya menjadi jus dan dikonsumsi secara teratur. 

4. Apel

Buah apel memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kulit kamu. Jika kamu merasa memiliki minyak yang berlebihan pada kulit wajah, solusinya bisa dengan mengkonsumsi buah yang satu ini. Tidak itu saja, buah apel juga bagus untuk menghilangkan patogen.

5. Kiwi

Tidak hanya ada pada ikan saja tetapi buah kiwi pun juga punya kandungan asam lemak yakni omega-3 yang sangat bagus untuk jaga kesehatan pada kulit kamu. Dalam kinerjanya, buah kiwi mampu mencegah kulit terkena infeksi, bahkan bantu kulit kamu tetap kencang. Vitamin C yang ada di dalamnya juga bagus untuk proses pembentukan kolagen yang bisa mencerahkan kulit kamu.

6. Pisang

Selain untuk dijadikan masker, mengkonsumsi buah Pisang secara langsung juga bagus untuk bantu kesehatan kulit dari dalam. Kandungan yang ada pada buah pisang bisa membantu agar kulit kamu tetap elastis, mencegah adanya timbul jerawat, bantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit.

7. Pepaya

Lalu ada buah pepaya yang juga tidak kalah manfaatnya dalam menutrisi kulit kamu tetap sehat. Dengan mengkonsumsi buah pepaya, permukaan kulit yang kasar juga akan menjadi lebih terasa halus, kulit juga akan menjadi lebih terasa kenyal. Kemudian, jika kamu membuat masker dari buah pepaya juga bisa membantu agar bantu masalah kerutan pada wajah yang ada sejak dini.

Baca Juga: Ini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu, Gampang Banget

Demikian sedikit ulasan tentang berbagai macam buah yang bagus untuk masker wajah yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Dalam urusan kesehatan pada kulit tidak harus diatasi dengan produk kecantikan dari bahan yang diolah secara khusus saja tetapi kamu juga bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan mudah. Yakni bisa membuat masker sendiri dari buah-buahan.

Jika kamu membutuhkan berbagai macam buah apalagi buah yang cocok untuk menjadi masker bisa juga pesan di Astro. Pesan buah-buahan yang segar praktis lewat smartphone kamu dengan aplikasi Astro. Pesanan kamu juga akan sampai dalam waktu hitungan menit. Yuk, pesan di Astro sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu