Ini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu, Gampang Banget

Ini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah dengan Tisu, Gampang Banget

Kulit wajah setiap individu memiliki karakteristik atau jenis kulit wajah yang berbeda-beda.  Namun, perlu kamu ingat, bahwa mengetahui jenis kulit wajah adalah hal yang cukup penting. kamu harus memahaminya, khususnya pada diri sendiri, karena kamu harus tetap merawat kulit.

Dalam proses merawat kulit berdasarkan jenis kulit wajah tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pertama, kamu harus mengetahui jenis kulit kamu terlebih dahulu. Kedua, baru kamu bisa menentukan produk untuk merawat kulit kamu agar tetap sehat.

Ternyata, kamu tidak perlu jauh-jauh ke dokter jika ingin mengetahui jenis kulit kamu. Bahkan ada cara mengetahui jenis kulit wajah dengan tisu saja. Langkah yang sangat sederhana untuk dilakukan, tersebut tidak akan merepotkan kamu.

Jenis kulit wajah manusia terdapat empat jenis yakni, kulit wajah normal, kulit wajah kering, kulit wajah berminyak serta kulit wajah kombinasi. 

Baca Juga: Kulitmu Berminyak: Tips Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah ini Wajib Dicoba!

Tes Jenis Kulit Wajah Memakai Tisu dengan Mudah

Demi menjaga kulit agar tetap sehat dan bersinar tentu saja kamu tidak akan bisa melakukannya apabila belum mengetahui apa jenis kulit wajah kamu. Bahkan, kamu tidak perlu datang menemui dokter kulit hanya untuk sekedar mengetahui jenis kulit wajah kamu. Terdapat cara-cara yang sederhana untuk mengetahuinya, maka kamu akan lebih mudah menentukan produk untuk perawatan kulit wajah.

Ada cara mengetahui jenis kulit wajah dengan tisu yang wajib kamu coba dengan mudah di rumah.  

Cara yang mudah adalah siapkan bahan dan alat :

  1. Siapkan tisu wajah.
  2. Siapkan pembersih wajah kamu yang selama ini sudah kamu pakai.
  3. Sediakan handuk.
  4. Sediakan tisu.

Langkah yang harus dilakukan adalah :

  1. Basuh wajah dengan air dingin atau air dingin suhu ruang.
  2. Ambil sedikit saja produk sabun pembersih wajah yang biasa kamu gunakan.
  3. Gosok produk pembersih wajah di telapak tangan.
  4. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah tersebut.
  5. Bilas dengan air yang bersih, usahakan tidak menggunakan air hangat.
  6. Keringkan wajah dengan handuk sampai kering. Usahakan keringkan dengan cara tepuk-tepuk wajah dengan handuk perlahan saja.
  7. Tunggu sekitar 30 menit saja. Biarkan begitu saja dan jangan gunakan produk apapun pada kulit wajah kamu.
  8. Setelah melewati waktu 30 menit, ambil tisu yang sudah disediakan.
  9. Tepuk atau tekan secara menyeluruh pada area wajah memakai tisu, pelan-pelan saja.
  10. Perhatikan tisu saat kamu tekan pada kulit wajah, itu akan memberikan tkamu jenis kulit wajah kamu.

Jika kamu sudah melakukan 10 langkah tersebut, maka perhatikan tisu yang kamu gunakan saat menekan kulit wajah. Apabila tisu menempel lama pada kulit wajah dan muncul minyak di seluruh area wajah maka bisa diartikan jenis kulit kamu adalah kulit yang berminyak.

Apabila kamu coba tempelkan tisu pada kulit wajah namun tisunya cepat jatuh. Itu bisa diartikan kulit wajah kamu mempunyai jenis kulit yang kering. Selanjutnya, apabila tisu yang kamu tempelkan pada kulit wajah dan tisu akan menempel sebentar saja kemudian beberapa saat saja tisunya jatuh, itu artinya jenis kulit kamu adalah normal.

Kemudian untuk jenis kulit yang kombinasi maka saat kamu tempelkan tisu pada kulit wajah maka tisu hanya menempel pada area T zone saja atau bagian yang berminyak hanya pada area T zone. Area T zone adalah kening, hidung dan dagu saja.

Maka dari itu, jika kamu sudah mengetahui bagaimana jenis kulit wajah kamu, itu artinya kamu akan lebih mudah mencari produk kecantikan dan produk untuk perawatan kulit. Semua bisa kamu sesuaikan dan tidak boleh sembarangan. Karena dalam memilih produk perawatan kulit terbaik harus benar-benar cocok dan sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu ikuti di rumah dengan mudah dan cara yang sederhana selain memakai tisu, yakni, memakai kertas minyak wajah, mencubit kulit wajah, hanya diperhatikan saja setelah mencuci kulit wajah, memperhatikan bagaimana tekstur kulit wajah.

Cara-cara yang ada tersebut adalah cara yang sangat sederhana, langkah yang bisa dilakukan memang tidak berbeda jauh dengan yang sudah dijelaskan diatas. kamu hanya menggunakan metode yang berbeda saja. Asalkan kamu harus mencuci kulit wajah terlebih dahulu, kemudian berpatok pada 30 menit setelah kamu mencuci kulit wajah. Baru setelahnya kamu bisa menggunakan beberapa cara sederhana agar mengetahui jenis kulit wajah kamu bagaimana karakternya.

Baca Juga: Ini Penyebab Muka Berminyak Saat Bangun Tidur

Demikian ulasan tentang cara mengetahui jenis kulit wajah dengan tisu yang mudah dilakukan dan diikuti dengan aman di rumah. Jika kamu membutuhkan berbagai macam kebutuhan untuk kesehatan kulit bisa pesan di Astro dengan layanan 24 jam non stop. Pesanan diantar sampai rumah dengan cepat kilat. Download aplikasi Astro sekarang untuk dapatkan produk kesehatan kulit terbaik!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu