Ini Manfaat Jahe Untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Ini Manfaat Jahe Untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Kamu harus tahu bahwa jahe mengandung banyak khasiat untuk orang yang mengkonsumsinya, terutama untuk ibu hamil, sebaiknya kamu perhatikan beberapa manfaat atau khasiat dari minuman jahe ini, karena dapat dikonsumsi secara rutin untuk ibu hamil agar mendapatkan manfaatnya.

Ketika kamu sedang hamil, tentu yang kamu pikirkan bukanlah sekedar kesehatanmu, akan tetapi juga kesehatan bayi yang kamu kandung selama 9 bulan itu. Sehingga, biasanya kamu memilih makanan dan minuman tertentu untuk dikonsumsi secara rutin.

Lalu, salah satu minuman yang dapat menjadi pilihanmu untuk mengkonsumsinya secara rutin selama masa kehamilan adalah minuman jahe, apakah kamu pernah berpikir seperti itu? Jika iya, maka pilihan kamu benar, karena jahe mengandung banyak sekali manfaat dan khasiat yang dapat kamu peroleh selama hamil.

Baca Juga: Manfaat Minum Jahe Sebelum Tidur Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Jahe Untuk Ibu Hamil

Siapa yang tidak tahu manfaat dan khasiat dari rempah-rempah yang satu ini, jahe memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk siapapun yang meminumnya, terutama jika diminum secara rutin. Lalu apa saja manfaat jahe untuk ibu hamil?

Kamu jangan ragu minum jahe ketika sedang mengandung atau hamil, jahe dapat memberikan beberapa manfaat dan membantu menangani beberapa masalah yang kamu alami saat sedang hamil. Selain itu, minuman jahe juga sangat mudah dibuat dan mudah kamu temukan bahannya. Berikut ini penjelasan tentang manfaat minum jahe sebelum tidur bagi ibu hamil.

1. Menghilangkan rasa mual ketika hamil

Hamil membuatmu merasakan beberapa gejala-gejala yang tidak biasa, salah satunya adalah mual-mual. Nah, jahe merupakan minuman yang tepat apabila kamu pilih untuk menghilangkan rasa mual, jangan sampai kamu tidak memanfaatkan khasiat jahe yang satu ini, agar kamu tetap merasa nyaman dan bisa fokus menjaga kesehatan kandunganmu.

Jika kamu merasa mual, sebaiknya kamu meminum jahe, jangan langsung mengonsumsi obat-obatan, karena minuman jahe lebih alami dan tanpa tambahan kandungan zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan kandunganmu. Mulailah membiasakan minum jahe di masa-masa kehamilannya.

2. Menyembuhkan asam lambung

Ibu hamil kerap mengalami masalah dalam pola makan, ada beberapa diantara kamu yang mengalami penurunan nafsu makan ketika sedang hamil atau mengandung bukan? Kemudian hal tersebut berdampak pada gejala-gejala penyakit asam lambung.

Nah, sebaiknya kamu jangan dulu meminum obat-obatan. Jahe merupakan minuman herbal yang alami, jahe dapat membantumu sembuh dari asam lambung, tentu saja itu sangat membantu dan berkhasiat bagi para ibu yang sedang menjalani masa-masa kehamilan.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Menu Sehat Bumil kamu di ASTRO!

Ini Manfaat Jahe Untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Baca Juga: Terbongkar! Ini Manfaat Susu Almond Untuk Ibu Hamil

3. Menghilangkan nyeri sendi atau pegal-pegal

Biasanya ibu hamil juga mengalami beberapa gejala di sendi, seperti rasa nyeri atau pegal-pegal. Sebaiknya kamu harus segera membiasakan minum jahe, karena jahe dipercaya ampuh meredakan atau menghilangkan rasa nyeri pada beberapa bagian sendi di tubuhmu.

Pegal-pegal yang dirasakan oleh beberapa ibu hamil pada masa kehamilannya dapat diminimalisir bahkan disembuhkan menggunakan minuman jahe, maka dari itu sebaiknya kamu segera membiasakan meminum minuman jahe rutin pada masa-masa kehamilan kamu.

Dengan begitu kamu akan lebih nyaman menjalani masa-masa kehamilan, jadi kamu tidak akan sibuk memikirkan bagaimana menghilangkan rasa nyeri, tapi kamu bisa fokus memikirkan bagaimana menjaga kesehatan di masa-masa kehamilan, bukan hanya kesehatanmu, tentu juga kesehatan bayi yang ada di kandunganmu.

4. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh

Kesehatan merupakan hal yang dapat dirasakan oleh seseorang apabila daya tahan tubuhnya kuat dan pola hidupnya sehat. Nah, bagi para ibu hamil, sebaiknya segera membiasakan minum jahe, hal tersebut dikarenakan jahe dipercaya ampuh meningkatkan daya tahan tubuh.

Jahe dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan di masa-masa kehamilan, aktivitas yang mulai menguras energi lantaran kamu harus membagi energi untuk tubuhmu dan bayi dalam kandunganmu, sehingga kamu harus menjaga daya tahan tubuhmu, maka konsumsilah minuman jahe.

Baca Juga: Ini Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ibu Hamil yang Harus Kamu Ketahui

Demikian penjelasan tentang manfaat jahe bagi ibu hamil, sebaiknya kamu segera memilih minuman jahe untuk mendapatkan banyak khasiatnya di masa-masa kehamilannya, pastikan kamu meminum jahe yang benar-benar alami, tanpa tambahan zat kimia yang justru dapat membahayakan kehamilan nya.

Memang mungkin untuk awal-awal kamu akan merasa kurang nyaman meminum minuman jahe, hal tersebut dikarenakan jahe memiliki rasa yang tajam dan membuat tidak nyaman bagi orang-orang yang belum terbiasa meminumnya secara rutin, namun jika dimulai dan dibiasakan, kamu akan terbiasa dan akan mendapatkan banyak manfaatnya.

Jika kamu ingin membeli bahan-bahan untuk membuat minuman jahe, maka sebaiknya kamu membelinya melalui aplikasi layanan jasa belanja online, agar memudahkan menemukan ketersediaan stok barang, dan mendapatkan minuman jahe berkualitas.

Kamu bisa membelinya di aplikasi Astro yang cepat sampai hanya dalam hitungan menit saja. Yuk, download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu