Ikuti Langkah Langkah Membuat Infused Water yang Enak

Ikuti Langkah Langkah Membuat Infused Water yang Enak

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan tren infused water. Bahkan mungkin kamu juga ikut tren pada beberapa waktu yang sempat heboh karena cukup unik. Tidak jarang orang yang menjadikan infused water sebagai minuman yang diminum untuk menemai kesehariannya beraktivitas kerja di lapangan dan kantor atau aktivitas harian biasa.

Bahkan ada juga yang diet minumnya menggunakan infused water. Karena dinilai memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Selain itu, infused water juga dikenal dengan air detoks yakni air yang sudah diserap oleh buah-buah yang masih segar, sayur-sayur segar bahkan ada juga menggunakan rempah-rempah.

Banyak yang percaya bahwa minum infused water juga bisa bantu detoksifikasi karena kandungan nutrisi dalam buah dan sayur sudah ada dalam air. 

Jika kamu masih bingung bagaimana langkah membuat infused water. Caranya memang cukup mudah, kamu hanya tinggal merendam buah dalam air. Tidak heran jika ada cukup banyak yang merekomendasikan orang yang sedang diet untuk minum minuman ini.

Baca Juga: Langkah Cara Membuat Espresso dengan French Press

Ini Langkah Mudah Membuat Infused Water 

Setelah kamu memahami konsep dasar dari infused water, kamu juga harus tahu bagaimana langkah membuat infused water di rumah dengan mudah. Sebab, ini baik untuk menjaga kesehatanmu, barangkali kamu membutuhkan, jika sudah tahu caranya maka akan lebih mudah. 

Berikut ini langkah membuat infused water di rumah yang enak. Simak yuk! 

Memilih Kombinasi Bahan yang Bisa Sesuai Dengan Selera

Jika soal rasa tentu juga soal selera dong! Sama halnya dengan membuatkan minuman infus atau infused water yang enak. Sebagaimana yang sudah kamu ketahui bahwa infused water juga membutuhkan bahan seperti buah, sayur atau bahkan rempah-rempah yang sehat dan segar.

Kamu bisa memilih apa saja yang sesuai dengan selera. Berikut ini rekomendasi dari kombinasi bahan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan infused water yang sehat :

  1. Mentimun, jeruk nipis, daun mint dan juga stroberi
  2. Lemon, rosemary dan juga raspberi
  3. Kemangi, jeruk dan blueberry
  4. Semangka, melon dan juga bisa daun mint
  5. Lemon
  6. Pir
  7. Jeruk dan kembang sepatu
  8. Kayu manis, jeruk, kapulaga dan cengkeh
  9. Daun mint, mentimun, dan jalapeno
  10. Apel

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Infused Water kamu di ASTRO!

Ikuti Langkah Langkah Membuat Infused Water yang Enak

Menyiapkan Semua Bahan

Jika sudah tahu ingin menggunakan kombinasi bahan apa saja, kamu harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini tipsnya :

  1. iris tipis buah yang jenisnya cukup lembut, misalnya adalah stroberi, jeruk, lemon. Iris buah yang karakternya lembut jadi 4 bagian saja secara tipis. Lalu untuk buah yang jenisnya memang keras misalnya, apel, maka sebaiknya kamu iris jadi lebih tipis.
  2. selanjutnya, jika menggunakan rempah-rempah, kamu hancurkan terlebih dahulu. Misalnya  kamu memilih jahe maka hancurkan jahe yang memiliki serat, kemudian romary serta serai. Kamu cukup menghancurkannya saja menggunakan sendok
  3. langkah selanjutnya adalah, sobek atau bisa juga hancurkan saja daun daun seperti mint, basil, dan juga ketumbar.

Baca Juga: Cara Membuat Teh Kombucha yang Mudah

Memilih Kapan Waktu dan Suhu Untuk Merendam Bahan

Poin ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Berikut ini adalah tipsnya :

  1. kamu boleh menyimpan infused water dalam temperatur ruangan kurang dari 2 jam saja. Lalu masukkan infused water dalam lemari es agar tidak ada terjadi bakteri yang tumbuh.
  2. jika memakai buah jeruk, melon dan daun mint bisa langsung kamu minum. Namun, jika menggunakan buah dan bahan yang keras seperti apel, jahe, kayu manis dan juga rosemary, usahakan kamu harus merendamnya terlebih dahulu dalam waktu satu malam dan taruh dalam lemari es.
  3. apabila sudah lewat masa 4 jam lamanya, kulit jeruk sudah memberikan efek rasa yang pahit pada air.
  4. supaya kamu dapat minum infused water dalam waktu seharian dan berjam-jam, maka kamu bisa mengisi ulang botol minum hanya setengah penuhnya saja terlebih dahulu. rasa yang dihasilkan tidak akan kuat seperti air yang pertama, namun masih mengeluarkan aroma yang cukup enak.

Baca Juga: Sudah Pasti Lezat, Ini Cara Membuat Salad Buah Untuk Diet

Memang infused water sangat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Apalagi minum infused water juga sangat bagus untuk tetap memenuhi kebutuhan terhadap kadar air dalam tubuh yang harus tetap dijaga dengan baik.

Maka dari itu, kamu bisa menambahkan buah dan daun-daun herbal untuk menambah rasa kelezatan dalam air. Ini juga efektif untuk orang yang tidak terlalu suka minum air putih. Dengan minum infused water maka bisa membuat orang yang malas tersebut jadi lebih bervariasi dan mau minum air putih dengan benar.

Demikian ulasan singkat tentang langkah membuat infused water yang enak dan harus kamu ketahui. Jika kamu membutuhkan buah dan sayur segar untuk membuat infused water yang enak di rumah, kamu bisa pesan lewat aplikasi Astro yang cepat dalam urusan pengantaran dan melayani selama 24 jam penuh. Jadi kamu bisa mencoba membuat infused water di rumah kapan saja kamu mau. Yuk, belanja sekarang di aplikasi Astro yang bisa kamu download di App Store & Google Play Store!

Arie Wahyu
Arie Wahyu