Daftar Resep Jus Tomat Untuk Diet yang Lezat

Daftar Resep Jus Tomat Untuk Diet yang Lezat

Tomat adalah salah satu buah yang sering kali dimasak untuk jadi sayur. Namun, tomat juga sering dikonsumsi secara langsung. Nah, buah tomat ini sendiri juga sangat baik sekali untuk diet, dimana kamu bisa mengikuti beberapa resep jus tomat untuk diet yang pasti lezat dan menyegarkan. Tapi, sebelum tahu resep jus tomat yang lezat, lebih baik memahami terlebih dahulu manfaat tomat untuk diet. 

Baca Juga: Resep Jus Diet Detox yang Aman dan Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Diet 

Tomat memiliki rasa yang asam, tapi juga ada beberapa tomat yang dikenal tidak terlalu asam. Dalam tomat sendiri mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh, terutama untuk meningkatkan imun. Adapun manfaat lain dari konsumsi tomat untuk kamu yang sedang diet: 

1. Kalori dan karbohidrat rendah 

Dalam tomat terdapat kandungan yang sangat baik bagi yang sedang diet, salah satunya adalah serat. Meski begitu, jumlah kalori dan karbohidrat pada tomat terbilang rendah. Sehingga jika sedang diet sudah pasti termasuk aman untuk dikonsumsi setiap hari.  

2. Metabolisme tubuh semakin baik 

Karena tomat memiliki kandungan asam amino yang memang sangat baik untuk membakar lemak lebih cepat. Sehingga metabolisme tubuh pun akan semakin membaik dan jelas diet yang sedang dijalankan pun berhasil. 

3. Melancarkan pencernaan 

Dengan adanya kandungan serat yang cukup tinggi, tomat juga sangat membantu untuk melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu saja, dengan mengkonsumsi tomat, maka bakteri baik dalam usus akan bekerja lebih baik. 

Resep Jus Tomat Untuk Diet yang Sederhana dan Enak 

Nah, setelah mengetahui manfaat dari tomat untuk diet. Maka agar tidak bosan mengkonsumsi buah ini, bisa dijadikan jus yang segar dan enak. Di bawah ini ada beberapa resep jus tomat untuk diet yang dapat dibuat sendiri di rumah dan tentu saja mudah. Berikut resepnya: 

Jus tomat dan wortel 

Resep pertama yang pasti tidak akan membuat kamu bosan adalah jus tomat dengan wortel. Kedua bahan ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik sekali untuk tubuh terutama bagi kamu yang sedang diet. Untuk membuatnya kamu hanya perlu bahan berikut ini: 

Bahan-bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Jus Tomat kamu di ASTRO!

Daftar Resep Jus Tomat Untuk Diet yang Lezat

Cara Membuat

  1. Masukan tomat, wortel, air, perasan lemon dan daun mint ke blender.
  2. Kemudian, blender saja hingga halus.
  3. Setelah selesai, saring terlebih dahulu jus. Siapkan gelas dengan es batu kemudian tuang jus yang sudah disaring.
  4. Kamu dapat menikmatinya secara langsung. Paling segar jus ini diminum pada pagi hari setelah sarapan. 

Baca Juga: Jenis Jus Penghancur Lemak Dalam Tubuh, Cocok Untuk Diet

Jus Tomat Lemon Nanas

Resep jus tomat selanjutnya yang sudah pasti tidak akan membuat kamu bosan adalah jus tomat lemon nanas. Untuk membuatnya juga sangatlah mudah sekali, dimana berikut ini adalah bahannya: 

Bahan-bahan

Cara Membuat

  1. Kamu hanya perlu untuk menghaluskan semua bahan dengan menggunakan blender.
  2. Jika sudah halus, kamu bisa menikmati jus ini dengan es batu atau tidak.
  3. Jika ingin menambahkan gula, lebih baik tidak terlalu banyak. 

Jus Tomat, Nanas, Buah Bit serta Raspberry 

Kamu dapat membuat jus ini dengan sangat mudah, dimana kamu pun juga sudah pasti suka dengan rasanya. Berikut ini adalah bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat jus ini: 

Bahan-bahan

  • 200 gram buah tomat cherry 
  • 150 gram buah nanas yang sudah dipotong lebih kecil 
  • 25 gram buah bit yang sudah dikupas 
  • 25 gram buah raspberry beku

Cara Membuat

  1. Untuk membuatnya kamu hanya perlu untuk memasukan semua bahan yang dibutuhkan ke dalam juicer atau blender. Namun, sebelum kamu masukan, lebih baik cuci bersih semua buah.
  2. Setelah semua bahan halus, kamu bisa langsung menyajikannya secara langsung atau juga bisa dicampur dengan es batu. 

Jus Tomat dan Jeruk 

Resep jus tomat untuk diet yang satu ini juga termasuk yang paling umum dan tentu saja sangatlah lezat. Dimana kamu dapat membuatnya dengan menggunakan bahan berikut ini: 

Bahan- bahan

  1. 4 buah jus tomat 
  2. 2 buah jeruk, ambil airnya saja. 
  3. ½ sendok makan gula 
  4. ½ cup air mineral 
  5. Es batu

Cara Membuat

  1. Pertama potong terlebih dahulu tomat menjadi lebih kecil.
  2. Masukkan ke dalam blender dan campur dengan air, gula serta air lemon.
  3. Kemudian, blender semua hingga halus. Jika sudah, kamu dapat menikmati jus ini dengan menggunakan es batu agar lebih segar.

Baca Juga: Menu Jus Sayur dan Buah Untuk Diet, Dijamin Lezat

 Demikianlah beberapa resep jus tomat untuk diet yang sudah pasti lezat dan sehat untuk kamu. Apabila kamu membutuhkan tomat dan bahan lain yang masih segar dan berkualitas, maka dapat memesannya di Astro yang menjamin kesegaran produk pesanan kamu. Selain itu, jika kamu pesan di aplikasi Astro pesanan kamu akan cepat sampai dalam waktu hitungan menit saja. Jadi kamu bisa segera mencoba resep di atas. Yuk pesan bahan masak kamu di aplikasi Astro yang bisa di download di Google Play Store & App Store!

Arie Wahyu
Arie Wahyu