Daftar Manfaat Teh Hitam Untuk Diet yang Sehat

Daftar Manfaat Teh Hitam Untuk Diet yang Sehat

Teh hitam merupakan minuman yang kerap dikaitkan dengan kesehatan, hal tersebut dikarenakan teh dengan jenis yang satu ini memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kesehatan tubuh siapapun yang mengonsumsinya. Apakah kamu pernah minum teh hitam? Jika belum maka simak tulisan berikut ini.

Ada banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh dengan mengonsumsi teh hitam, teh dengan jenis yang satu ini memang berbeda dengan teh pada umumnya, perbedaanya dapat kamu temukan dari namanya yang berbeda, tentu saja teh jenis satu ini memiliki warna yang hitam.

Selain untuk kesehatan, ternyata teh hitam juga bermanfaat untuk membantu program diet kamu, tentu ini merupakan kabar baik bagi kamu yang sedang menjalani diet. Lalu, apa sajakah manfaat teh hitam yang dapat kamu peroleh dari meminumnya secara rutin? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Ini Manfaat Teh Melati Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hitam Untuk Diet

Mungkin nama teh hitam memang jarang kamu dengar, pada umumnya teh yang siap disajikan itu berwarna coklat, namun sesuai namanya, teh yang satu ini berwarna hitam. Ada banyak manfaat teh hitam untuk diet apabila kamu konsumsi secara rutin, bahkan mungkin kamu akan berpikiran untuk mengganti teh biasa menjadi teh hitam, berikut penjelasannya.

1. Rendah kalori

Teh hitam ternyata sangat rendah kalori, sehingga teh ini aman dikonsumsi bagi kamu yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Teh hitam hanya mengandung 2 kalori di setiap cangkirnya. 

Teh jenis ini juga sama sekali tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol, sehingga aman dikonsumsi untuk bagi kamu yang sedang diet. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, namun rindu dengan minuman yang memiliki rasa. 

Maka teh hitam dapat menjadi alternatif, wangi khas teh alami yang diberikannya akan menghadirkan kesan tersendiri saat kamu meminumnya, sebaiknya kamu ganti minumanmu dengan teh hitam demi melancarkan program diet yang sedang kamu jalani.

2. Meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus

Teh hitam dapat menumbuhkan bakteri baik di usus, khasiat teh hitam dengan teh hijau sebenarnya sama-sama dapat menurunkan berat badan apabila dikonsumsi secara rutin. 

Namun, penelitian menunjukkan bahwa teh hitam bekerja lebih baik dibanding teh hijau dalam upaya penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi teh hitam secara rutin, kamu akan mendapatkan banyak bakteri baik di usus.

Sehingga hal tersebut dapat membantumu dalam upaya penurunan berat badan, penelitian juga menunjukkan bahwa memang teh hitam dapat menurunkan berat badan dan itu adalah fakta.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Teh Hitam kamu di ASTRO!

Daftar Manfaat Teh Hitam Untuk Diet yang Sehat

Baca Juga: Yuk, Kenali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

3. Meningkatkan energi

Teh hitam mengandung kafein dengan kadar yang aman, kamu pasti tahu bahwa kafein dapat menjadi sumber energi bagi seseorang, maka dari itu banyak orang yang merasa segar kembali setelah meminum minuman yang mengandung kafein. Namun kafein dengan kadar yang berlebihan justru dapat berbahaya.

Kamu harus tahu, teh hitam merupakan minuman yang mengandung kafein dengan kadar yang aman, yaitu sekitar 80 mg kafein, sehingga teh hitam dengan kafeinnya yang cukup itu dapat membantu menambah energi tubuhmu, dengan begitu kamu akan memiliki cukup energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Diet merupakan tindakan yang berpotensi mengurangi energi kamu, itulah mengapa orang-orang kerap kekurangan energi di awal-awal program diet yang mereka jalani. Jika kamu tidak ingin kehilangan energi saat diet, maka sebaiknya kamu konsumsi minuman dari bahan teh hitam untuk menjaga energi tetap ada.

4. Membuat kamu lebih lama merasa kenyang

Kamu pasti paham, salah satu tantangan program diet yang kamu lakukan adalah rasa lapar, bahkan lapar dapat membuatmu menjadi seolah menginginkan banyak makanan untuk tubuh. 

Nah, meminum teh hitam dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, jadi tentu saja teh hitam sangat cocok untuk dikonsumsi saat kamu menjalani program diet. Siapa sangka teh jenis yang satu ini selain memberikan banyak manfaat, salah satunya juga berfungsi untuk memperpanjang rasa kenyang lebih lama lagi.

Sebaiknya kamu konsumsi teh hitam secara rutin agar kamu mendapatkan khasiatnya, selain itu juga membantu percepatan penurunan berat badan sebagai tujuan dari diet yang kamu jalani.

Bagi kamu yang belum terbiasa dengan meminum teh tawar, maka sebaiknya kamu menambahkan pemanis yang aman dan rendah kalori, tentu saja dimaksudkan untuk mendukung program diet yang sedang kamu jalani. Salah satu pemanis yang aman dikonsumsi ketika diet adalah gula stevia.

Baca Juga: Harus Kamu Ketahui, Ini Manfaat Minum Teh Tanpa Gula

Demikian penjelasan tentang manfaat teh hitam yang akan kamu rasakan apabila mengkonsumsinya secara rutin, ternyata teh hitam sangat bermanfaat bahkan membantu program diet yang kamu jalani. Maka dari itu sebaiknya kamu mulai membiasakan mengonsumsi teh hitam secara rutin.

Jika kamu ingin membeli teh hitam untuk merasakan manfaatnya untuk diet, kamu bisa andalkan aplikasi Astro yang siap sedia mengantarkan pesanan kamu dengan cepat selama 24 jam penuh. Cek aplikasi Astro yang bisa di download di App Store & Google Play Store sekarang untuk dapatkan teh hitam berkualitas!

Arie Wahyu
Arie Wahyu