Yuk, Kenali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Yuk, Kenali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Teh yang dikenal dengan kebaikan untuk kesehatan tubuh adalah teh hijau. Teh hijau pun sekarang sudah sangat populer, khususnya kategori menu minuman kekinian. Teh hijau dikenal dengan aromanya yang wangi khas.

Manfaat teh hijau dikenal cukup banyak khususnya bagi kesehatan tubuh. Bahkan teh hijau juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit supaya tetap sehat dan pada wajah. 

Sebelum lanjut tentang manfaat teh hijau yang lainnya dengan jelas, terdapat juga jenis-jenis teh seduh yang perlu kamu ketahui. Ada apa saja, penasaran? Simak yuk!

Baca Juga: Cara Membuat Teh Bunga Telang yang Segar dan Berkhasiat

Jenis-jenis Teh

  1. Teh hijau 
  2. Teh jahe
  3. Teh peppermint
  4. Teh herbal
  5. Teh Camomile
  6. Teh Oolong
  7. Teh hitam
  8. Teh putih
  9. Teh kunyit
  10. Teh merah
  11. Teh hibiscus dari bunga rosella
  12. Teh yerba mate
  13. Teh flavored
  14. Teh kombucha
  15. Teh Barley
  16. Teh dandelion

Seputar Teh Hijau dan Segala Manfaatnya

Supaya kamu lebih jelas tentang teh hijau dan manfaatnya, berikut ini adalah kandungan yang ada pada teh hijau yang perlu kamu ketahui. Ada apa saja, simak yuk!

  1. Kafein 
  2. vitamin B1 
  3. vitamin B2
  4. vitamin C
  5. vitamin E
  6. kalium
  7. asam pantotenat
  8. nikel
  9. kalsium
  10. molybdenum
  11. flour
  12. saponin
  13. seng

Dengan adanya beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam teh hijau tersebut yang berpadu menjadi satu maka bisa bantu dalam menjaga kesehatan kulit, wajah dan juga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hijau seduh maka sangat bermanfaat, khususnya jika tubuh kamu sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Teh hijau kaya akan antioksidan dan juga polifenol yang cocok dengan kebaikan tubuh. Maka, supaya kamu bisa lebih jelas mengenai manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau, berikut manfaatnya, simak dan perhatikan yuk!

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Baca Juga: Ini Manfaat Teh Melati Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mampu Mengobati Insomnia

Selain cocok untuk kesehatan kulit, mengkonsumsi teh hijau juga bisa bantu mengobati jika kamu yang terkena insomnia. Kandungan theanin pada teh hijau memiliki efek yang membuat kamu akan merasa mudah untuk tidur. 

Tidak hanya itu saja tetapi, tubuh kamu akan merasa lebih nyaman, santai dan lebih rileks. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus memastikan untuk tidak menyeduh teh dengan air yang mendidih.

Bagi kamu yang masih mengalami insomnia sebaiknya rutin mengkonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula, supaya bisa bantu mengobati insomnia.

2. Mampu Menurunkan Berat Badan

Teh hijau juga bantu kamu menurunkan berat badan, kamu yang sedang program diet menurunkan berat badan bisa mengkonsumsi teh hijau.

Kandungan catechins pada teh hijau akan bantu kamu supaya metabolisme tubuh jadi lebih lancar. Jika metabolismenya lancar, itu artinya lemak akan lebih mudah terbakar yang membuat berat badan kamu jadi mudah menurun.

3. Mampu Bantu Menurunkan Kolesterol

Perlu hati-hati lagi jika kamu salah satu orang yang sering mengkonsumsi makanan-makanan yang cepat saji, dan gorengan atau minuman dengan kandungan soda di dalamnya. Sebab, makanan dan minuman dengan kandungan tersebut bisa membuat kandungan kolesterol dalam darah akan semakin meningkat.

Kolesterol tinggi dalam tubuh bisa menyebabkan adanya resiko gangguan jantung dan terkena stroke. Maka, cegah kolesterol dengan rajin dan rutin mengkonsumsi teh hijau.

4. Bantu Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau maka, sama saja dengan kamu sudah mengupayakan kesehatan kulit agar tetap terjaga. Kulit memang sangat rawan dengan radiasi UV, maka kamu harus waspada jika kamu memang sering terpapar oleh sinar matahari. 

Minum teh hijau dengan rutin bisa bantu kulit kamu lebih cantik, sehat, dan bahkan bisa terhindar dari resiko penyakit kanker kulit.

5. Bantu Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan kafein pada teh hijau dapat membantu agar kamu merasa lebih terjaga. Selain itu, kandungan kafein dan asam amino L-theanine pada teh hijau juga bisa membantu dalam fungsi otak. 

6. Bantu Mengurangi Bau Mulut yang Tidak Sedap

Bau mulut tidak sedap merupakan faktor yang terjadi jika mulut terdapat bakteri.Apabila kamu memiliki masalah pada bau mulut yang tidak sedap maka, kamu bisa coba mulai dengan mengkonsumsi teh hijau dengan rutin

Teh hijau memiliki kandungan katekin yang mampu menghambat bakteri pada mulut agar tidak mudah tumbuh.

Baca Juga: Daftar Manfaat Teh Hitam Untuk Diet yang Sehat

Demikian beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. Dengan mengkonsumsi minuman teh hijau seduh bisa bantu kamu meningkatkan kesehatan tubuh. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya utuh (diseduh) tanpa adanya tambahan gula di dalamnya.

Jika kamu sedang mencari segala macam teh atau teh hijau, bisa langsung saja melakukan pemesanan dan beli segala macam teh di Astro dengan kualitas terbaik. Pesan lewat aplikasi Astro, pesanan kamu sampai dalam waktu hanya 15 menit!

Arie Wahyu
Arie Wahyu