Coba dan Rasakan Manfaat Teh Hijau Sebelum Tidur

Coba dan Rasakan Manfaat Teh Hijau Sebelum Tidur

Teh hijau pada umumnya dikenal dengan khasiatnya yang bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja,  tetapi manfaat mengkonsumsi teh hijau sebelum tidur juga bisa bantu kamu merasa lebih tenang dan rasa stres akan lebih berkurang, serta bantu memberikan kulit supaya tetap sehat dan cantik.

Bahkan teh hijau juga bisa membantu dalam mengurangi berat badan. Apalagi jika kamu sedang mengalami kesusahan tidur atau insomnia, mengkonsumsi teh hijau juga bisa sangat membantu cepat tidur. 

Teh hijau memiliki kandungan berupa polifenol, yang dimaksud seperti flavonoid, asam fenolik yakni antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kamu. Dipastikan saat hendak mengkonsumsi teh hijau, kamu tidak mencampurkan teh hijau seduh dengan tambahan apapun apalagi gula.

Manfaat minum teh hijau sebelum tidur ada cukup banyak, jika kamu sudah tahu maka, dijamin kamu akan langsung ingin coba merasakannya. Tidak sedikit yang sudah mulai terbiasa dengan coba mengkonsumsi teh hijau sebelum tidur karena sensasinya yang bisa bantu kamu jadi lebih rileks dan tenang.

Baca Juga: Yuk, Kenali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hijau Sebelum Tidur yang Harus Kamu Coba

Manfaat mengkonsumsi teh hijau sangat banyak, termasuk saat mengkonsumsi teh hijau sebelum tidur. Akan lebih baik jika kamu meminum teh hijau harus kurang dari dua jam sebelum tidur, agar kamu jadi mudah tertidur. Berikut ini adalah manfaat teh hijau sebelum tidur yang patut kamu coba dan rasakan manfaatnya. Penasaran apa saja, simak yuk!

1. Bantu Menenangkan Pikiran

Teh hijau memiliki kandungan asam amino yakni theanine yang cukup tinggi. Theanine bisa bantu kamu dalam meningkatkan fungsi dari otak, memberikan efek pikiran jadi merasa lebih tenang, dan bisa juga bantu stres yang kamu miliki jadi berkurang.

Efek dari kandungan theanine pada teh hijau bisa jadi manfaat utama jika dikonsumsi sebelum kamu tidur.

2. Bantu Kualitas Tidur Jadi Lebih Meningkat

Selain mampu menenangkan pikiran, teh hijau juga memiliki manfaat dalam bantu meningkatkan kualitas tidur kamu jadi lebih baik. 

Fungsi ini bekerja karena teh hijau juga memiliki kandungan berupa L-theanine yang bisa membuat kamu jadi lebih merasa tenang. Nah, rasa tenang yang tercipta itulah yang membuat tubuh kamu menerima respon yang berpotensi dalam meningkatkan kualitas tidur. 

Kandungan L-theanin dalam teh hijau juga bantu dalam mengurangi otak yang sedang stres. Maka dari itu, kamu jadi merasa lebih rileks setelah mengkonsumsinya.

Pada sebuah jurnal yang bernama Nutrients, diketahui ada sebuah hasil penelitian, bahkan teh hijau jika dikonsumsi dapat memberikan peningkatan terhadap kualitas tidur kamu. Alasannya adalah teh hijau memiliki kandungan berupa kafein yang cukup rendah (LCGT).

Bahkan tidak hanya itu saja, kandungan kafein yang rendah pada teh hijau juga bisa bantu rasa lelah dan tanda-tanda stres kamu jadi lebih berkurang dengan baik. Kendati demikian, dibalik manfaat teh hijau yang sangat baik untuk kamu, belum ada suatu bukti dari penelitian mengenai teh hijau saat malam hari.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Teh Hijau kamu di ASTRO!

Yuk, Kenali Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

3. Banyak Akan Antioksidan

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang terdapat pada sebuah grup ketekin. Zat katekin yang dimaksud adalah epigalokatekin galat dan epigalokatekin. Kedua zat tersebut memiliki peran penting yang sangat dibutuhkan tubuh.

L-theanine juga termasuk dalam kombinasi zat yang terkandung pada teh hijau yang juga memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh kamu. Bisa bantu dalam menurunkan adanya risiko beberapa penyakit, selain itu kandungan tersebut juga bantu kinerja pada otak kamu jadi lebih meningkat lebih baik.

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau dengan Benar

Berikut ini adalah cara yang baik dalam mengkonsumsi teh hijau yang bisa kamu coba di rumah. Perhatikan yuk!

  1. Minumlah selagi masih hangat
  2. Minumlah teh hijau sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari
  3. Saat membuatnya, jangan beri tambahan atau jangan campur dengan apapun

Baca Juga: Harus Kamu Ketahui, Ini Manfaat Minum Teh Tanpa Gula

Selain Teh Hijau, Berikut Ini Jenis Teh yang Baik Untuk Mengatasi Insomnia

Berikut ini ada beberapa jenis teh lain yang baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang mengalami insomnia. Berikut daftarnya :

  1. Teh chamomile
  2. Teh pisang
  3. Teh akar valerian
  4. Teh lavender
  5. Teh lemon balm

Demikian beberapa manfaat teh hijau sebelum tidur yang bisa kamu coba rasakan, terutama jika belum pernah mencobanya sama sekali. Dengan mengkonsumsi minuman teh hijau seduh bisa bantu kamu meningkatkan ketenangan sebelum tidur sehingga akan mudah mengantuk, sehingga kamu akan mudah tertidur. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya utuh (diseduh) tanpa adanya tambahan gula di dalamnya atau campuran lain.

Jika kamu sedang mencari segala macam teh atau teh hijau, bisa langsung saja melakukan pemesanan dan beli segala macam teh di aplikasi Astro. Mau cepat merasakan manfaat teh hijau? Tenang aja, pesan teh hijau di Astro sekarang dan pesanan kamu akan sampai dalam waktu 15 menit saja. Yuk, pesan di aplikasi Astro sekarang!

Baca Juga: Selain Enak, Ini Dia Manfaat Teh Earl Grey Untuk Tubuh

Arie Wahyu
Arie Wahyu