Beragam Resep Cemilan Dari Tepung Terigu Untuk Menemani Waktu Santai

Beragam Resep Cemilan Dari Tepung Terigu Untuk Menemani Waktu Santai

Salah satu hal yang paling sering dilakukan banyak orang ketika memiliki waktu untuk bersantai adalah mengkonsumsi cemilan. Apalagi semua anggota keluarga sedang berkumpul tentunya cemilan menjadi makanan yang wajib ada. Memang banyak pilihan untuk membuat cemilan tetapi jika ingin cemilan simpel maka bisa pilih cemilan yang terbuat dari tepung terigu. Bagi kamu yang ingin membuat cemilan dari bahan yang satu ini maka bisa mengetahui beragam resep cemilan dari tepung terigu untuk menemani waktu santai di rumah.

Resep Kue Bawang Garing

Baca Juga: Resep Kue Lidah Kucing yang Enak, Nikmat dan Anti Gagal

Bahan:

Sebelum mulai memasak, pastikan kamu memiliki bahan-bahan di bawah. Jika ada bahan yang tidak ada di dapurmu, jangan lupa kamu bisa pesan semua kebutuhan masak di aplikasi Astro!

Proses Pembuatan:

  1. Pertama rebus air sampai mendidih.
  2. Selanjutnya ambil wadah lalu masukkan bawang merah serta bawang putih yang telah dicincang, penyedap, terigu, lada, dan garam kemudian aduk semuanya.
  3. Masukkan tepung tapioka dan juga air lalu aduk kembali.
  4. Lalu bentuk adonan sesuai keinginan kamu dilanjutkan dengan menggoreng sampai matang berwarna kecokelatan kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan ke dalam piring atau masukkan ke toples untuk dijadikan stok cemilan.

Resep Kue Kecipir

Baca Juga: Kue Kering Kacang Tanah: Hidangan Renyah yang Pas untuk Lebaran

Bahan:

Proses Pembuatan:

  1. Dimulai dengan mengocok telur serta gula menggunakan alat whisk sampai larut.
  2. Lalu tambahkan margarin kemudian kocok kembali dengan whisk sampai merata.
  3. Masukkan tepung ketan, vanili, serta tepung tapioka lalu diaduk lagi.
  4. Kemudian uleni adonan dengan menambahkan santai secara bertahap.
  5. Selanjutnya bentuk adonan menggunakan spuit kemudian masukkan ke wajan untuk digoreng.
  6. Setelah matang maka bisa langsung diangkat dan langsung sajikan dengan gula halus.

Resep Kue Manis Goreng

Baca Juga: Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut: Cara Membuat Kue yang Lezat dan Mudah Dibuat

Bahan:

Proses Pembuatan:

  1. Campurkan dulu tepung terigu, margarin, soda kue, garam, dan juga susu kental manis.
  2. Masukkan air perlahan sedikit demi sedikit kemudian aduk sampai adonan menjadi licin sehingga bisa disendok.
  3. Kemudian ambil 1 sendok makan adonan kemudian goreng sampai adonan tidak tersisa lagi.
  4. Goreng kedua sisi hingga benar-benar matang berwarna kecokelatan kemudian angkat dan langsung tiriskan.
  5. Kue manis goreng siap dihidangkan.

Tips Sukses:

  1. Pilih Tepung Terigu yang Tepat: Sesuaikan jenis tepung terigu dengan resep yang akan kamu buat. Tepung protein tinggi cocok untuk kue roti dan adonan yang memerlukan kelembutan, sementara tepung protein rendah lebih baik untuk kue kering dan gorengan.
  2. Pastikan Minyak Goreng Panas Tepat: Jika kamu membuat cemilan yang digoreng, pastikan minyak sudah cukup panas sebelum memasukkan adonan. Minyak yang kurang panas dapat membuat cemilan menyerap terlalu banyak minyak.
  3. Kreasikan Bentuk dan Ukuran Cemilan: Jangan ragu untuk berkreasi dengan bentuk dan ukuran cemilan. Semakin beragam bentuknya, semakin menarik dan menggugah selera.
  4. Simpan dengan Baik: Jika ada sisa cemilan, pastikan untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah. Kamu juga bisa menambahkan silica gel untuk mencegah kelembaban.
  5. Gunakan Bahan Segar: Pilih bahan-bahan segar dan berkualitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Bahan-bahan segar akan memberikan rasa yang lebih alami dan lezat.

Ketiga resep di atas menggunakan tepung terigu untuk bisa menjadi cemilan yang akan menemani waktu santai kamu. Kamu juga harus tahu bahwa tepung terigu terbagi menjadi 3 jenis. Jenis yang pertama yaitu tepung protein tinggi karena memang mempunyai kandungan protein paling tinggi yaitu 12 sampai 14 persen. Jenis kedua disebut tepung protein sedang dengan kadar protein berada di antara 10 hingga 12 persen. Kemudian satu lagi ada tepung protein rendah yang kadar proteinnya hanya 5 sampai 8 persen saja.

Baca Juga: Resep Kue Sagu Keju yang Bikin Nagih, Lembut & Lumer Dimulut!

Untuk bisa mendapatkan semua jenis tepung terigu atau salah satunya maka bisa cek di aplikasi Astro. Aplikasi belanja online paling lengkap menyediakan kebutuhan apa saja termasuk bahan kue seperti tepung, mentega, margarin, gula, dan yang lainnya. Dengan belanja di aplikasi Astro, maka kamu akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari akses selama 24 jam penuh, harga kompetitif, dan pesanan akan langsung dikirim dan tidak lama akan sampai di alamat rumah kamu. Yuk, download aplikasi Astro sekarang!

Hakim Habibie
Hakim Habibie