7 Tips dan Cara Agar Skincare Bekerja Maksimal

Tips dan Cara Agar Skincare Bekerja Maksimal

Sudah pakai produk skincare tapi belum merasakan hasil yang maksimal? Mungkin ada beberapa hal penting yang kamu lewatkan dalam penggunaan daily routine skincare kamu. Skincare akan bekerja maksimal jika kamu bisa menggunakannya dengan tepat. Nah, biar penggunaannya tepat, kamu bisa coba beberapa tips agar skincare bekerja maksimal berikut ini!

Baca Juga: Rekomendasi Basic Skincare untuk Pemula yang Wajib Kamu Miliki

Tips dan Cara Agar Skincare Dapat Bekerja Secara Maksimal

1. Mengetahui Kandungan Skincare yang Cocok

Hal utama dalam menggunakan skincare adalah mengetahui kandungan dan manfaat dari skincare yang cocok untuk kulit kamu. Kandungan skincare yang cocok dapat disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit wajah. Sebab, jika salah memilih, justru akan menimbulkan permasalahan kulit baru.

2. Pakai Skincare Secara Berurutan

Supaya skincare dapat bekerja secara maksimal, kamu harus tahu urutan penggunaan produk skincare yang benar. Urutan pertama menggunakan skincare adalah membersihkan wajah dengan micellar water dan juga face wash, kemudian dilanjutkan ke produk skincare dari tekstur paling ringan dan hingga tekstur berat.

3. Eksfoliasi Kulit Secara Rutin dan Teratur

Proses eksfoliasi adalah proses yang penting dilakukan secara rutin agar skincare bekerja maksimal. Eksfoliasi secara rutin dapat mengangkat sel kulit mati di wajah, yang menghambat penyerapan skincare. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu agar kulit bersih dan penyerapan skincare lebih maksimal.

4. Menggunakan Skincare Secara Rutin

Nah, inilah hal yang cukup sering diabaikan, terutama bagi para pemula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus menggunakan produk skincare secara rutin agar kulit tetap bersih dan ternutrisi dengan baik.

5. Menjaga Kelembapan Kulit

Tahukah kamu kulit wajah yang lembap lebih efektif menyerap kandungan dalam skincare? Maka dari itu, kelembapan kulit kamu harus dijaga. Penggunaan produk skincare seperti moisturizer bisa membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

6. Penyimpanan Produk Skincare

Penyimpanan produk skincare juga harus diperhatikan. Sebab, kandungan dalam skincare bisa saja rusak akibat penyimpanan yang kurang tepat. Produk skincare harus disimpan di dalam tempat yang lembap dan tidak kena sinar matahari secara langsung.

7. Jangan Mengganti Skincare

Mungkin jika kamu merasa produk skincare tidak membuahkan hasil kamu akan segera mengganti dengan produk skincare lainnya secara langsung. Hal ini tidak direkomendasikan, sebab hasil penggunaan skincare membutuhkan waktu setidaknya 6-8 minggu penggunaan. Jika dalam kurun waktu tersebut penggunaan skincare menimbulkan masalah kulit wajah baru, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar mendapatkan rekomendasi produk yang tepat.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Skincare Secara Rutin

Itulah dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar penggunaan skincare lebih maksimal dan memberikan manfaat baik untuk kulit wajah. Kuncinya, adalah tetap menjaga kebersihan dan kondisi wajah serta konsisten dalam penggunaan skincare kamu. Oiya, buat kamu yang mau cari-cari skincare terbaik untuk kulit lebih glowing, kamu bisa cek aplikasi Astro! Aplikasi Astro menyediakan jenis skincare mulai dari cleanser hingga sunscreen yang bisa kamu pesan sekarang. Yuk, download aplikasi Astro di Google Play Store atau App Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu