6 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Skincare Secara Rutin

Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Skincare Secara Rutin

Beberapa dari kita mungkin masih kurang konsisten dalam penggunaan skincare. Padahal, penggunaan skincare harus diaplikasikan secara rutin. Sebab, jika penggunaan skincare tidak rutin, dapat menimbulkan masalah kulit wajah dan bahkan bisa membuat kamu keluar lebih banyak uang. 

Waduh, pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Nah, maka dari itu, kamu harus tahu nih, alasan-alasan mengapa skincare harus digunakan secara rutin. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Rekomendasi Basic Skincare untuk Pemula yang Wajib Kamu Miliki

Alasan Mengapa Pakai Skincare Harus Rutin

1. Mencerahkan Kulit

Alasan pertama harus rutin menggunakan skincare adalah menghindari kulit wajah yang kusam. Penggunaan skincare yang rutin, seperti basic skincare (cleanser, toner, moisturizer dan lainnya) dapat membuat wajah terhidrasi dan ternutrisi dengan baik, sehingga kulit wajah kamu menjadi lebih cerah dan terawat.

2. Terhindar dari Berbagai Masalah Kulit

Aktivitas seharian dapat meninggalkan debu, kotoran serta polusi yang menjadi sumber masalah kesehatan kulit wajah. Jika kamu tidak rutin dalam penggunaan skincare, debu dan kotoran akan menumpuk pada wajah yang nantinya akan menimbulkan jerawat, komedo, serta wajah yang kusam. Maka dari itu, penggunaan skincare secara rutin dapat menghilangkan zat-zat yang berdampak buruk bagi kulit, sehingga terhindar dari permasalahan kulit wajah. 

3. Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Kebersihan kulit wajah menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan manfaat terbaik dari skincare. Dengan menggunakan skincare secara rutin, otomatis kebersihan kulit akan terjaga sehingga wajah terlihat lebih bersih dan sehat.

4. Menjaga Kesehatan Kulit Saat Menggunakan Make Up

Kamu rutin menggunakan make up untuk aktivitas keluar rumah? Sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare sebelum menggunakan make up. Skincare seperti sunscreen, toner dan moisturizer dapat menjaga kesehatan kulit ketika sering menggunakan make up.

5. Mencegah Munculnya Noda Hitam di Wajah

Noda hitam pada wajah dapat muncul sebab paparan sinar matahari yang berlebihan. Penggunaan skincare seperti sunscreen dengan rutin setiap hari dapat mencegah munculnya noda hitam di kulit. Kalau kamu suka aktivitas keluar rumah, penggunaan sunscreen adalah sebuah kewajiban. Pilih sunscreen dengan kandungan SPF tinggi agar terlindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari.

6. Menghindari Pengeluaran Berlebih

Jika kamu menyepelekan penggunaan skincare, bisa jadi kamu akan mengeluarkan uang lebih loh! Sebab, jika tidak rutin menggunakan skincare akan menimbulkan berbagai masalah kulit, yang memerlukan dirimu untuk pergi ke dokter kulit dan menebus obat yang cukup mahal. Maka dari itu, lebih baik mencegah dengan menggunakan skincare secara rutin. 

Baca Juga: 7 Tips dan Cara Agar Skincare Bekerja Maksimal

Nah, mulai sekarang kamu harus lebih konsisten ya, dalam menggunakan skincare. Karena kalau tidak, bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan kulit. Buat kamu yang belum tahu, sekarang di Astro juga tersedia berbagai skincare pilihan terbaik lho! Mulai dari face wash, toner sampai serum tersedia lengkap. Kamu bisa pesan sekarang di aplikasi Astro, produk skincare akan datang dalam 15 menit saja. Yuk, pesan lewat aplikasi Astro untuk pengalaman belanja skincare secepat kilat!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu