Resep Steak Daging Sapi Untuk Diet yang Tetap Lezat

Resep Steak Daging Sapi Untuk Diet yang Tetap Lezat

Mengatur pola makan yang baik dan benar adalah salah satu cara terbaik dalam diet yang sukses. Kamu bisa memperhatikan kandungan nutrisi dalam makanan serta berapa jumlah takaran yang cocok agar tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian. 

Namun, sayangnya ada jenis makanan yang tidak kamu suka karena kurang lezat dan bahkan membuat kurang kenyang. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena setiap masalah akan ada solusinya. Ada beberapa makanan yang bisa bantu agar kamu merasakan kenyang dalam jangka waktu lama dan bisa bantu untuk menekan nafsu makanmu.

Bahkan, kamu juga bisa membuat resep steak daging sapi untuk diet dan tetap memiliki rasa yang lezat. Namun, sebelum itu, kamu bisa perhatikan beberapa resep olahan daging sapi lainnya yang cocok untuk diet.  

Baca Juga: Resep Masakan Putih Telur Untuk Diet yang Lezat 

Rekomendasi Resep Olahan Daging Sapi yang Cocok Untuk Diet

Tidak jarang orang yang ingin tetap menjaga penampilannya agar lebih percaya diri dan bisa tampil lebih ideal dengan berat badan yang ideal juga. Namun, banyak hal ditemukan bahwa masih banyak diluar sana yang malah gagal diet atau dietnya tidak sesuai dengan targetnya.

Padahal sudah susah payah olahraga dan mengatur semua pola makan dengan baik dan benar. Namun, ada poin yang kadang dilupakan orang yang sedang diet yakni memilih makanan dan tidak memperhatikan nilai nutrisinya.

Hal penting yang wajib kamu perhatikan saat sedang diet adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung banyak garam tinggi, serta usahakan untuk hindari makanan dengan lemak yang tinggi. Kedua poin itu bisa membuat berat pada tubuh kamu semakin bertambah.

Maka dari itu, alangkah lebih baik jika kamu mengurangi konsumsi garam dan makanan berminyak perlahan. Kamu juga bisa mengimbanginya dengan konsumsi makanan mengandung protein, karbohidrat dan serat yang bisa membuat tubuh jadi sehat.

Untuk kamu yang sedang diet, bisa coba beberapa mengolah resep masakan dari olahan daging sapi yang tetap memiliki cita rasa yang lezat walau sedang diet. Simak dan perhatikan di bawah ini!

1. Salad Steak

Olahan steak dari daging sapi yang satu ini akan cocok untuk kamu yang sedang diet. Agar berat badan bisa turun maka kamu harus pilih daging sapi yang tepat, contohnya adalah tenderloin, usahakan jangan bagian yang banyak lemaknya. Kamu bisa membuat salad steak daging sapi di rumah.

Kombinasi ini dinilai bagus karena ada banyak kandungan nutrisi didalamnya. Agar kamu bisa paham, berikut ini adalah resepnya.

Bahan bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Steak kamu di ASTRO!

Resep Steak Daging Sapi Untuk Diet yang Tetap Lezat

Cara Masak

  1. Campur bahan untuk membuat saus yang meliputi : gula pasir, kecap asin, dan juga air, menggunakan tempat yang beda;
  2. Panaskan wajan menggunakan tingkat api yang sedang, jika sudah panas, masukkan butter;
  3. Mulai panggang daging tenderloin dalam waktu 2 menit saja;
  4. Balik tenderloinnya dan sisi lainnya juga panggang selama waktu 2 menit saja;
  5. Kemudian kecilkan apinya, panaskan saus lalu tutup wajannya dalam waktu 2 menit;
  6. Tunggu matang dan matikan apinya, diamkan dalam 5 menit;
  7. Taruh diatas piring dan masukkan beberapa sayur yang sudah dipotong;
  8. Salad steak siap disajikan.

Baca Juga: Kumpulan Resep Dada Ayam Untuk Diet yang Tidak Membosankan

2. Bistik Bola Daging Sapi

Bahan adonan untuk bistik

Bahan saus

Cara Masak

  1. campur semua bahan yang digunakan untuk adonan bistik dan bentuk jadi bulat
  2. panaskan wajan, siapkan bahan membuat saus
  3. masukkan butter, 
  4. masukkan semua bahan saus
  5. jika sudah wangi maka masukkan potongan tomat dan aduk
  6. tambah air secukupnya beserta lada dan pala secukupnya
  7. jika sudah mendidih maka masukkan adonan bistik dan campur dengan kuah saus, tunggu sampai meresap
  8. bistik siap disajikan

Baca Juga: Kumpulan Resep Olahan Tahu Untuk Diet yang Lezat

Demikian ulasan singkat tentang resep steak daging sapi untuk diet yang tetap lezat. Jika kamu membutuhkan segala keperluan makanan dan minuman atau daging untuk diolah jadi steak bisa belanja di Astro yang punya pilihan bahan masakan segar. Pesan bahan masakan di Astro, nggak perlu tunggu lama, hanya dalam hitungan menit pesanan kamu sampai dalam waktu singkat! Yuk, download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu