Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis Penuh Gizi

Kamu tentu sudah tahu tentang tempe yang menjadi bahan pangan yang disukai masyarakat luas dan juga harganya terjangkau. Selain terjangkau, tempe juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Salah satunya menu tempe orek kering yang bisa dipadukan dengan menu lainnya seperti nasi kuning, nasi uduk, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Untuk membuat orek tempe yang kering dan renyah tentunya tidak butuh bahan-bahan yang banyak bahkan proses pembuatannya juga mudah. Untuk membuktikan mudahnya membuat tempe orek maka bisa simak resep orek tempe kering dengan rasa pedas manis dan penuh gizi.

Baca Juga: Resep Oseng Tempe Kecap: Simpel dan Lezat untuk Menu Makan Siang

Bahan-Bahan

Sebelum mulai memasak, pastikan kamu memiliki bahan-bahan di bawah. Jika ada bahan yang tidak ada di dapurmu, jangan lupa kamu bisa pesan semua kebutuhan masak di aplikasi Astro!

Cara Masak

  1. Pertama-tama lumuri tempe menggunakan garam sampai merata ke semua sisi.
  2. Selanjutnya panaskan minyak di kompor kemudian goreng tempe sampai garing lalu angkat.
  3. Sisa minyak untuk goreng tempe digunakan untuk menumis bawang merah, cabai, daun salam, dan juga bawang putih sampai aromanya harum.
  4. Lalu tambahkan gula merah, kaldu bubuk, dan kecap manis hingga gula merah menjadi larut.
  5. Masukkan tempe yang sudah dipotong-potong lalu aduk agar bumbu bisa menyatu dengan tempe.
  6. Setelah matang bisa langsung diangkat dan disajikan.

Baca Juga: Resep Tempe Geprek – Nikmat Pedasnya Menggugah Selera

Setelah resep orek tempe kering selesai dibuat maka bisa dipadukan dengan hidangan lainnya seperti ayam goreng, ikan bakar, dan yang lainnya. Bahkan nikmat juga makan orek tempe dengan nasi hangat dilengkapi dengan sambal. Kamu juga harus tahu bahwa tempe yang hampir setiap hari dikonsumsi dipenuhi dengan gizi yang baik untuk tubuh. Di dalam tempe terdapat kandungan protein, karbohidrat, vitamin B, isoflavon, serat, lemak, dan juga mineral.

Maka itu sediakan selalu tempe di rumah yang bisa dijadikan lauk yang penuh gizi setiap harinya. Untuk mendapatkan tempe yang berkualitas kamu bisa belanja di Astro. Aplikasi Astro menyediakan bahan masakan seperti tempe, tahu, telur, dan lainnya yang kamu beli terjamin kesegarannya.

Baca Juga: Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah dan Tahan Lama

Kamu juga akan memperoleh beragam keuntungan saat belanja di Astro. Mulai dari pengiriman yang super cepat karena bisa sampai tujuan dengan waktu beberapa menit saja. Selain itu, ada lebih dari 3 ribu produk yang bisa kamu beli untuk memenuhi kebutuhan kamu setiap harinya. Kemudian kamu juga bisa beli kebutuhan di aplikasi Astro kapan saja karena bisa diakses selama 24 jam penuh. Yuk, download aplikasi Astro di Play Store & App Store sekarang!

Hakim Habibie
Hakim Habibie