Resep Cromboloni Viral Mudah & Praktis Dibuat

Resep Cromboloni Viral Mudah & Praktis Dibuat

Halo AstroFriends, mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mencicipi kudapan yang satu ini. Cromboloni merupakan salah satu makanan yang belakangan ini viral dan sangat diminati banyak orang. Cita rasa tekstur renyah dan lembut di dalam membuat banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri, apakah kamu salah satunya? Nah, kali ini Astro akan membagikan resep Cromboloni yang sedang viral. Langsung aja yuk simak resepnya!

Baca Juga: Resep Es Kulkul Buah, Jajanan Viral yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Resep Cromboloni Viral yang Gampang Dibuat di Rumah

Bahan-bahan:

  • 1 250 gr terigu protein tinggi
  • 1 sdt ragi instan
  • 30 gr gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 20 gr margarin
  • 1 sdt garam
  • 125 ml susu cair
  • 100 gr korsvet
  • Secukupnya filling, toping, glaze cokelat, greentea chocolate almond, almond

Cara membuat:

  1. Campurkan terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah besar.
  2. Buat lubang di tengah-tengah adonan dan tambahkan kuning telur dan susu cair. Aduk rata, lalu tambahkan margarin. Uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket di baskom.
  3. Diamkan adonan selama 30-45 menit atau hingga mengembang 2x lipat.
  4. Setelah mengembang, gilas adonan dan tambahkan korsvet ke seluruh permukaan adonan. Lakukan lipatan tunggal, dan gilas lagi adonan hingga cukup tipis. Kemudian, lipat adonan lagi hingga menjadi bentuk persegi kecil dan istirahatkan di dalam kulkas selama 15 menit.
  5. Setelah istirahat, gilas adonan lagi hingga cukup tipis dan lakukan pemotongan kecil-kecil dengan bentuk pita panjang. Letakkan di atas loyang dan beri cetakan ring cutter bulat. Kemudian, diamkan selama 30-45 menit atau hingga mengembang 2x lipat.
  6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 200°C selama 12-15 menit dengan api atas dan bawah hingga matang.
  7. Setelah matang, lubangi adonan dan beri bahan isian dan topping.

Baca Juga: Resep Indomie Bangladesh yang Lagi Viral, Enak dan Gurih!

Itulah resep cromboloni yang bisa kita coba di rumah. Namun, jangan khawatir jika ada beberapa bahan yang tidak tersedia, kamu selalu bisa andalkan Astro yang siap bantu segala kebutuhan bahan-bahan memasak kamu. Download aplikasi Astro sekarang dan belanja kebutuhan memasak hanya dalam hitungan menit! Selamat memasak AstroFriends!

Arie Wahyu
Arie Wahyu