Resep Es Kulkul Buah, Jajanan Viral yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Resep Es Kulkul Buah, Jajanan Viral yang Bisa Jadi Peluang Usaha
Image by Freepik

Halo, Astro Friends! Astro kembali lagi nih ingin membagikan resep yang sedang viral di TikTok. Kali ini adalah resep es kulkul buah, jajanan viral yang sedang digandrungi anak-anak.

Es kulkul buah pada dasarnya adalah buah potong beku yang dicelupkan ke dalam coklat cair, yang nantinya akan beku dan berbentuk seperti es krim. Rasa buah beku yang segar dan manisnya coklat membuat jajanan viral ini banyak diminati oleh anak-anak.

Untuk membuat jajanan es kulkul buah lapis coklat ini mudah, kamupun bisa mencobanya sendiri di rumah untuk variasi snack untuk anak atau dijadikan peluang usaha. Untuk itu, yuk simak resep es kulkul buah di bawah ini!

Resep Es Kulkul Buah Viral

Bahan-Bahan Es Kulkul:

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Es Kulkul Buah kamu di ASTRO!

Resep Es Kulkul Buah, Jajanan Viral yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Cara Membuat Es Kulkul Buah Viral

  1. Siapkan buah-buahan seperti strawberry, melon, pisang, nanas dan anggur atau bisa disesuaikan dengan buah favoritmu.
  2. Potong dadu buah melon, pisang dan nanas. (untuk buah-buahan berry seperti strawberry atau buah anggur bisa melewatkan tahap ini)
  3. Tusuk buah yang sudah di potong-potong sesuai seleramu (bisa tiga buah, atau empat buah dalam satu tusuk). Kemudian, bekukkan di freezer selama satu sampai dua jam.
  4. Sambil menunggu buah beku, lelehkan cokelat batang dengan cara ditim atau di atas wajan anti lengket dengan api kecil.
  5. Ambil buah beku dari freezer dan celupkan buah-buahan ke dalam cokelat leleh. Taburkan meses/sprinkles atau corn flakes diatasnya. Kemudian, simpan kembali didalam freezer selama kurang lebih 15 menit.
  6. Es kulkul buah beku viral siap disajikan!

Tips Membuat Es Kulkul Buah Viral

  • Pilih buah-buahan yang bertekstur keras, seperti semangka, melon, nanas, strawberry, anggur dan pisang.
  • Lelehkan cokelat batang dengan cara ditim atau di atas wajan anti lengket dengan api kecil agar cokelatnya tidak gosong.
  • Bekukan buah-buahan yang sudah dilapisi cokelat agar cokelatnya tidak meleleh.
  • Sajikan es kulkul buah dalam keadaan dingin agar lebih segar.

Resep es kulkul buah yang mudah dan praktis ini bisa kamu coba untuk inspirasi snack anak atau dijadikan peluang usaha dengan modal kecil. Dengan bahan-bahan yang mudah dan harga terjangkau, kamu bisa membuat es kulkul buah yang segar dan nikmat.

Jangan lupa untuk menambahkan topping kesukaanmu, ya! Selain meses/sprinkles dan corn flakes, potongan kacang juga bisa menambah cita rasa es kulkul buahmu. Selamat mencoba!

Nggak punya waktu untuk belanja bahan-bahan es kulkul? Tenang aja! Astro menyediakan berbagai buah segar dan bahan memasak lainnya. Pesan bahan memasakmu di Astro sekarang dan dapatkan bahannya dalam hitungan menit!

Cek terus Blog Astro untuk dapatkan resep viral dan praktis untuk kamu!

Arie Wahyu
Arie Wahyu