Olahan Keripik Khas Indonesia yang Bikin Kamu Ketagihan

Olahan Keripik Khas Indonesia yang Bikin Kamu Ketagihan

Olahan keripik khas Indonesia selalu menjadi andalan Kamu di rumah untuk setiap saat. Olahan keripik juga cocok dinikmati saat waktu santai sendiri, bersama keluarga, dan untuk menyuguh tamu yang datang ke rumah. Maka olahan keripik bisa dikatakan selalu ada setiap saat.

Olahan keripik yang khas dari Indonesia tentunya memiliki tempat spesial di setiap hati warga Indonesia karena sesuai dengan selera orang Indonesia. Makanan ringan di Indonesia menjadi salah satu makanan tradisional Indonesia yang khas di setiap daerah di Nusantara ini.

Hingga kini pun, berbagai jenis makanan dan keripik khas Indonesia pun menjadi cemilan dengan banyak inovasi dari putra bangsa. Banyak keripik khas Indonesia yang memiliki cita rasa yang lezat. Maka dari itu tidak heran jika banyak yang merasa ketagihan dengan rasanya yang selalu tidak bisa berhenti memakannya. 

Mulai dari yang tradisional hingga beberapa merk makanan terkenal pun tidak mau kalah melakukan produksi berupa keripik khas Indonesia. Dengan begitu semua masyarakat bisa menikmatinya dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Kota Bekasi yang Lezat dan Nikmat

Rekomendasi Olahan Keripik Khas Indonesia

Berikut dibawah ini adalah rekomendasi keripik-keripik khas dari negara Indonesia yang harus Kamu coba jika belum pernah mencobanya. Hati-hati, jika sudah sekali mencobanya  pasti Kamu akan ketagihan karena cita rasa nusantara yang lezat, gurih dan manis. Bahkan Kamu tidak akan bisa berhenti makan keripik. Nah, ada apa saja, intip yuk!

1. Keripik Tempe

Mulai dari namanya saja sudah tidak diragukan bahwa tempe adalah makanan khas dari negara Indonesia. Tempe yang dipotong menjadi bagian yang sangat tipis bisa menjadi keripik tempe. Cita rasa yang dimiliki lebih asin dan gurih, adapun varian rasa pedas dan rasa yang lainnya.

Bahkan keripik tempe juga punya kandungan nutrisi tinggi yakni kandungan protein tinggi yang tidak perlu Kamu ragukan kembali. Jika Kamu belum pernah mencoba sebelumnya Kamu akan rugi. 

2. Keripik Singkong Balado Padang

Sudah datang ke kota Padang tentu saja akan kurang jika tidak membawa oleh-oleh yang satu ini. Bisa dijadikan teman perjalanan Kamu dan keluarga atau bisa Kamu jadikan sebagai buah tangan dari Padang.

Keripik singkong balado khas dari Padang memiliki cita rasa khas dari Padang berupa balado yang manis dan pedas. Bagi Kamu yang suka pedas manis pasti akan menyukainya. Jika Kamu hanya membayangkan saja maka tidak akan tahu, karena keripik singkong yang satu ini beda dari yang lain.

3. Keripik Pisang Lampung

Keripik pisang Lampung memiliki cita rasa manis yang unik. Pisang memang selalu menjadi andalan dalam dunia kuliner. Keripik pisang khas dari Lampung sangat populer, bahkan sering dijadikan buah tangan. 

Keripik pisang khas Lampung memiliki berbagai macam varian rasa. Rasa yang cukup populer adalah coklat. Namun jangan khawatir karena Kamu bisa memilih aneka rasa lainnya yakni ada stroberi, keju, susu, melon dan masih banyak lainnya.

4. Rempeyek

Pasti sudah tidak asing dengan rempeyek, khususnya Kamu yang suka makan menggunakan ‘teman’. Rempeyek atau peyek terbuat dari tepung terigu, dan telur yang bisa ditambahkan dengan kacang, udang. Sesuaikan saja dengan selera. Rempeyek sangat cocok dikonsumsi dengan satu piring nasi hangat dengan lauk lain.  

5. Sale Pisang

Ada keripik khas Indonesia yang terbuat dari buah pisang lagi yaitu sale pisang. Sale pisang diolah dengan cara dijemur terlebih dahulu, setelah itu digoreng menggunakan tepung. Rasa yang ada pun menjadi manis, maka Kamu yang suka keripik manis akan suka makan sale pisang sebagai cemilan.

6. Opak

Opak merupakan keripik khas dari Jawa Barat. Opak adalah keripik yang digunakan menggunakan bahan tepung beras dan ditambah dengan beberapa bumbu yakni merica dan juga garam. Dengan begitu cita rasa yang dihasilkan adalah gurih dan renyah dalam sekali gigit.

Kini ada juga opak yang memiliki varian sangat pedas dan varia pedas manis, maka Kamu tidak akan bosan dengan rasa opak yang hanya gurih dan renyah saja.

7. Keripik Singkong

Selain keripik singkong khas dari Padang, ada juga keripik singkong original khas dari Indonesia yang bahkan sekarang mudah Kamu dapatkan di toko-toko dan online shop. Keripik singkong memiliki cita rasa yang gurih dan renyah. Sekarang, Kamu bisa menemukan varian rasa lain pada keripik singkong, ada jagung manis, jagung bakar, balado, bbq, manis, pedas dan gurih.

8. Keripik Ubi

Satu lagi keripik uang tak dapat dilupakan dalam rekomendasi keripik khas Indonesia, yaitu keripik ubi. Keripik ubi terbuat dari ubi yang diiris tipis dan digoreng hingga renyah. Cita rasa manis dari ubi memberikan sentuhan unik pada keripik ini.

Demikian beberapa rekomendasi dari olahan keripik khas Indonesia yang dijamin bikin Kamu ketagihan dan tidak akan berhenti makan. Keripik menjadi olahan cemilan yang selalu digemari berbagai kalangan pada lapisan masyarakat. Selain memiliki cita rasa yang lezat, keripik juga sangat cocok menjadi teman berkumpul keluarga, teman, kerabat, sahabat, dan bahkan waktu sedang sendiri.

Baca Juga: Makanan Khas Daerah tiap Provinsi di Indonesia Serta Daerah Asalnya

Kamu juga bisa loh merasakan kenikmatan keripik khas Indonesia di Astro. Astro Goods hadir dengan berbagai varian mulai dari keripik tempe, keripik singkong balado, hingga keripik ubi untuk kamu pecinta olahan keripik Indonesia! Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan proses yang higienis, serta bumbu khas, pasti bikin kamu ketagihan. Buat kamu yang mau coba, kamu bisa beli produknya  di aplikasi Astro atau melalui Official Store Astro Goods di Tokopedia. Yuk, coba sekarang!

Klik foto produk di bawah untuk belanja Keripik Astro Goods di aplikasi Astro!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu