Mengenal Manfaat Pisang Cavendish

Bisa dikatakan ada sekitar 500 varietas tanaman pada pisang yang ada di hampir seluruh negara yang ada. Jenis pisang cavendish merupakan asal usul dari nama seorang Duke of Devonshire yang ke 6 yang bernama William Cavendish.

Di sekitar tahun 1834, Cavendish sendiri mendapatkan kiriman berupa pisang dari seorang pendeta yang bernama Alton Towers. Maka setelah itu sampai saat ini juga, cavendish merupakan salah satu dari sekian banyak variasi pisang yang cukup terkenal.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa pisang mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh. Adapun kandungan itu adalah potasium, vitamin B6, vitamin C, ada juga banyak antioksidan dan juga fitonutrien yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Pisang Cavendish

Kenal Lebih Dekat Manfaat Pisang Cavendish

Tekstur yang ada pada pisang cavendish cukup lembut dan banyak dijadikan makanan untuk penutup. Ada juga yang mengolah pisang yang satu ini jadi jenis makanan lainnya, seperti olahan pisang goreng, pai, kue, dan sejenisnya.

Tidak heran jika ada banyak manfaat pisang cavendish sebab pisang cavendish memiliki kandungan 400 miligram potasium yang ada pada setiap 100 gram itu sendiri. Jadi, memiliki bandingan yang sama dengan kacang, kemudian ada daging dan juga ikan yang sudah dimasak.

Untuk orang dewasa maka akan dibutuhkan sekitar 4700 miligram potasium untuk setiap harinya. Namun, pada umumnya banyak juga orang yang masih menerima setengahnya dari kebutuhan potasium yang seharusnya ada pada setiap harinya.

Pisang cavendish yang satu ini merupakan makanan yang nantinya bisa bantu otot jadi lebih baik, sebab pisang ini merupakan sumber dari karbohidrat yang masih mentah dan bisa dikonsumsi dengan benar. Tentu saja supaya bisa bantu dengan mudah menambah asupan kalium setiap harinya agar tetap terpenuhi adalah dengan konsumsi setidaknya satu buah saja dengan ukuran yang sedang.

Apabila mengkonsumsinya dengan rutin dan benar, maka pisang jenis cavendish ini bisa memberikan manfaat berupa mengatur adanya tekanan darah dan juga bisa bantu kontrol pompa jantung jadi tetap stabil dan baik.

Baca Juga: Ragam Jenis Pisang untuk Camilan atau Sajian Lezat, Cek Daftarnya di Sini!

Maka dari itu, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung potasium khususnya yang ada pada pisang jenis cavendish ini dan juga dengan jumlah yang tidak sedikit. Tentu akan lebih membantu turunkan adanya resiko penyakit jantung sampai pada 27%.

Jika sudah merasa lelah ketika sudah selesai menjalankan olahraga, maka bisa konsumsi pisang cavendish yang bisa bantu membuat badan kamu jadi lebih bertenaga. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah pisang cavendish bisa bantu kamu jadi lebih mudah mendapatkan energi  jadi lebih cepat. 

Tetapi, apabila kamu masih pada proses diet untuk turunkan berat badan, usahakan untuk mengkonsumsi buah pisang cavendish ini tidak dalam jumlah yang banyak.

Keuntungan dan manfaat lain yang bisa kamu peroleh dengan mengkonsumsi pisang cavendish yang baru matang adalah kamu jadi merasakan rasa yang kenyang pada waktu yang cukup lama. Kamu juga akan mendapatkan manfaat pada pati resisten yang ada pada kandungan pisang cavendish ini. 

Waktu yang pas Makan Pisang Cavendish

Kamu tidak salah dengar bahwa mengkonsumsi pisang cavendish juga ada saran terbaiknya. Usahakan untuk makan pisang ini dengan tunggal, maksudnya segera kamu konsumsi pisang ini setelah kamu selesai makan makanan berat.

Buah pada umumnya memiliki kandungan gula dan saat kamu mengkonsumsinya setelah kamu selesai makan makanan berat, maka tubuh akan jadi lebih lama mencernanya. 

Jika melihat dari sisi kesehatannya dan juga kebutuhan makan, tentu ada rekomendasi makan pisang harus dimakan selama waktu 10 menit jika sudah bangun tidur saat pagi. Selain itu, kamu dapat mengkonsumsinya pada waktu 20 menit setelah kamu sudah selesai berolahraga.

Ini memiliki tujuan supaya nutrisi yang ada pada pisang bisa tetap dicerna dan masih ada untuk menjadi energi pada tubuh yang membuat tubuh kamu tidak mudah merasa lemas dan lelah. Setelah berolahraga yang berat juga bisa saja langsung kamu makan pisang cavendish. 

Baca Juga: Cara Mematangkan Pisang Tanpa Karbit

Demikian beberapa manfaat pisang cavendish yang ada di dunia yang harus kamu tahu. Bahkan pisang cavendish sendiri memiliki kandungan 400 miligram potasium yang ada sekitar setiap 100 gram. Jadi, pisang ini memiliki nilai yang sama dengan kacang, daging, dan juga ikan yang sudah pada proses masak. 

Yuk, konsumsi pisang cavendish untuk menunjang nutrisi dan kesehatan tubuh! Untuk mendapatkannya secara mudah, kamu bisa andalkan aplikasi Astro! Di apliaksi Astro, kamu bisa belanja pisang cavendish segar & berkualitas dengan harga terbaik! Pesan sekarang di aplikasi Astro yang punya pengantaran cepat dalam hitungan menit!

Dapatkan Pisang Cavendish dengan Harga Terbaik Klik Di Sini untuk Belanja Sekarang!

Referensi:

Mengenal Pisang Cavendish dan Manfaatnya

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu