8 Manfaat Strawberry Untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh 

Apakah kamu pecinta buah strawberry? Buah cantik yang satu ini mempunyai rasa manis dan sangat menyegarkan. Apabila dikonsumsi pada siang hari, dijamin kamu akan mendapatkan kesegaran kembali. 

Tidak hanya itu, ternyata ada banyak manfaat strawberry untuk wajah dan kesehatan tubuh, lho! Buah ini tidak hanya unggul dalam penampilannya, tetapi ada banyak kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya, seperti asam folat, serat, kalium, magnesium, vitamin C, vitamin K sampai antioksidan. 

Manfaat ini bisa kamu peroleh dengan mengkonsumsinya secara langsung atau menggunakan nya menjadi skincare. Untuk itu, langsung saja simak beberapa manfaat dari buah strawberry untuk wajah dan kesehatan tubuh di bawah ini. 

Baca Juga: Kulitmu Berminyak: Tips Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah ini Wajib Dicoba!

Sederet Manfaat Buah Strawberry Untuk Wajah dan Kesehatan

Dengan segudang kandungan yang dimiliki oleh buah berwarna merah cerah ini, bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah dan tubuhmu. Di bawah ini manfaat strawberry untuk wajah dan kesehatan tubuh. 

1. Anti aging alami 

Seperti yang sudah kamu ketahui jika strawberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dibutuhkan guna menjaga keelastisan dan ketahanan. Tidak hanya itu, di dalam strawberry pun ada kandungan likopen yang bisa menghambat tahap penuaan di kulit. 

Untuk memperoleh manfaat buah strawberry menjadi anti aging yang alami, kamu dapat memakai masker strawberry di wajah secara maksimal sebanyak dua kali dalam seminggu. 

Cara untuk membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukan 5 buah strawberry yang telah dibekukan dan masukan madu sebanyak 1 sendok teh dalam blender, lalu haluskan sampai teksturnya mirip seperti pasta. 

Sesudah jadi, oleskan masker strawberry ke seluruh wajah sampai ke leher. Tunggu selama 20 menit atau sampai masker benar-benar mengering dan bilas menggunakan air hangat. 

2. Mencegah jerawat

Tidak hanya bisa menghempas flek hitam, manfaat dari buah strawberry pun bisa mencegah munculnya jerawat. Asam yang dimiliki strawberry bisa mengontrol minyak secara berlebihan yang selalu menjadi faktor utama munculnya jerawat. 

Dengan rajin mengkonsumsi buah strawberry ini atau menggunakan masker sebanyak dua kali dalam seminggu, maka kulit mu bisa terhindari dari jerawat yang muncul secara tiba-tiba dan membuatmu tidak percaya diri. 

3. Melindungi dari sinar UV 

Manfaat buah strawberry pun menjadi pasokan vitamin C yang bagus untuk wajah dan tubuh. Buah ini bisa menenangkan, mencerahkan dan melindungi kulitmu dari sinar UV yang sangat membahayakan untuk kulit wajah mu. 

4. Membuang sel kulit mati 

Strawberry juga mempunyai kandungan Alpha-hydroxy Acid atau AHA yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah sehingga wajah mu terlihat lebih bersih. AHA adalah salah satu kandungan yang diandalkan guna melawan terjadinya penuaan dan bisa meremajakan kulit. 

5. Mengurangi bengkak di bawah mata 

Sesudah melewati berbagai kegiatan seharian yang melelahkan, tidak sedikit dari kamu yang mendapatkan bengkak di area bawah mata. Untuk mengurangi bengkak tersebut, kamu bisa mengiris strawberry menjadi dua dan letakkan di bawah mata. Tunggu selama 10 menit, angkat dan bersihkan menggunakan air bersih. 

6. Menjaga tekstur kulit 

Yogurt sudah mempunyai kandungan asam laktat yang bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di wajahmu. Dengan rajin memakai kombinasi strawberry dan yogurt bisa menjadikan tekstur kulit mu lebih kenyal dan lembut. 

Caranya yaitu dengan menggabungkan satu sendok yogurt dengan jus strawberry pada wadah. Lalu, aplikasikan masker tersebut di wajah mu dan tunggu selama 20 menit. Sesudah itu, bilas sampai bersih menggunakan air. Lakukan hal ini secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal. 

7. Membersihkan wajah 

Daun mint mempunyai antibakteri yang dapat dipakai menjadi pembersih, pelembab, toner, dan astringent. Apabila dikombinasikan dengan buah strawberry bisa menjadikan kulitmu lebih kenyal dan bersih. 

Kamu hanya perlu mengambil 10-20 lembar daun mint dan haluskan sampai menjadi pasta. Lalu, tambahkan 2-3 sendok makan jus jeruk dan aplikasikan pada wajah mu. Tunggu sekitar 30 menit atau sampai masker benar-benar kering dan bilas sampai bersih. 

8. Menurunkan berat badan 

Strawberry bisa menjadi salah satu pilihan makanan untuk kamu yang sedang diet. Hal ini sebab strawberry rendah akan kalori dan banyak mengandung nutrisi yang bisa mencukupi asupan nutrisi mu ketika menjalani diet. 

Bukan hanya itu, strawberry pun memiliki segudang serat yang bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu, dorongan kamu untuk makan berlebih atau ngemil juga akan berkurang. 

Tetapi, tidak hanya memakan strawberry, kamu juga harus berolahraga secara rutin sekitar 30 menit setiap hari dan tidak mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak dan kalori guna menjaga maupun menurunkan bobot tubuh. 

Walaupun strawberry memiliki banyak manfaat, kamu tetap harus memperhatikan kebersihan dan cara pengolahannya. Pilihlah buah strawberry yang keadaannya terlihat segar dan bagus. Tidak lupa untuk mencuci strawberry sebelum memakannya. 

Baca Juga: 5 Manfaat Madu Untuk Wajah

Demikianlah, beberapa manfaat strawberry untuk wajah dan kesehatan tubuh yang bisa kamu peroleh. Sesudah mengetahui seluruh informasi tentang manfaat strawberry ini pastinya mulai sekarang kamu harus rajin mengkonsumsi buah strawberry ini. 

Dapatkan buah strawberry berkualitas hanya di Astro! Strawberry Lokal Super Astro Basics tentunya bersumber dari petani lokal yang menghasilkan buah strawberry yang pasti segar. Strawberry Lokal Super Astro Basics ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Untuk itu, langsung saja kamu dapatkan dengan memesannya melalui aplikasi Astro yang bisa kamu unduh di App Store atau Play Store!

Arie Wahyu
Arie Wahyu