Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit yang Tidak Banyak Tahu

Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit yang Tidak Banyak Tahu

Kamu tentu sudah tidak asing dengan bumbu dapur yang satu ini, bawang memang bumbu dapur yang satu ini adalah wajib saat sedang mengolah masakan agar masakan terasa sedap dengan alami. Tidak hanya itu saja, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting dan bahkan banyak orang yang tahu.

Bawang putih ini memiliki kandungan allicin yang bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita. Kendati demikian, kamu juga harus tahu bahwa kandungan tersebut hanya bisa ada sesaat jika bawang putih masih segar sudah dipotong ataupun hancur. 

Oleh sebab itu, tidak jarang dari sebagian besar bahwa mereka juga memberikan rekomendasi agar mengkonsumsi bawang putih dalam kondisi masih mentah, meskipun terdengar sangat aneh namun kamu tidak perlu khawatir, mengingat manfaatnya sangatlah baik untuk kamu. Tujuannya sudah pasti agar kamu bisa merasakan manfaat dalam bawang putih dengan maksimal.

Bahkan, ada juga manfaat bawang putih untuk kulit berupa bantu meningkatkan permukaan kulit lebih elastis dan sehat. Tidak hanya itu saja, manfaat dalam bawang putih juga banyak, simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Kulitmu Berminyak: Tips Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah ini Wajib Dicoba!

Kamu Harus Tahu Manfaat Bawang Putih

Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. 

  1. Mengurangi resiko kanker
  2. Bisa menjadi antibiotik yang alami
  3. Bantu mengurangi flu dan pilek
  4. Bantu menjaga kardiovaskular tetap sehat
  5. Bisa bantu saluran pencernaan tetap terjaga
  6. Mencegah adanya hipertensi
  7. Bantu turunkan kadar kolesterol
  8. Bantu cegah penyakit jantung

Itulah manfaat bawang putih yang bisa bantu mencegah adanya penyakit-penyakit bagi tubuh. Namun, ada juga manfaat bawang putih untuk kulit yang justru tidak banyak diketahui banyak orang. Berikut ini adalah manfaat bawang putih untuk kulit. Simak yuk!

  1. Bisa bantu mencegah jerawat
  2. Bisa bantu mengatasi adanya tanda-tanda penuaan dini
  3. Bisa juga bantu mengurangi adanya stretch marks
  4. Bantu mengobati adanya eksim dan juga psoriasis
  5. Bisa bantu mengurangi adanya ketombe dan masalah kulit kepala
  6. Bantu merawat rambut kamu agar tetap sehat dan tidak mudah rontok

Itulah beberapa poin penting tentang manfaat bawang putih untuk kulit yang wajib kamu ketahui. Bahkan ternyata bawang putih juga bisa bantu mengatasi masalah kulit kepala yang sering mengganggu dan membuat tidak percaya diri seperti rambut rontok dan ketombe.

Meskipun tidak banyak orang yang tahu, namun ada beberapa orang yang menganggap hanya dengan mengkonsumsinya saja sudah cukup. Nyatanya tidaklah seperti yang dibayangkan. Alangkah lebih baik jika kamu mengkonsumsinya dalam kondisi masih mentah atau bisa juga langsung dibalurkan pada permukaan kulit yang sedang kamu lindungi.

Apalagi jika kamu memiliki stretch marks yang membuat penampilanmu kurang percaya diri, kamu bisa mengaplikasikannya dengan mudah. Caranya bisa menggunakan minyak yang sudah dicairkan dan dicampur dengan ekstrak dari bawang putih atau langsung dengan bawang putih itu sendiri.

Jika kamu hendak menggunakannya dengan bawang putih, bisa lakukan dengan cara hancurkan 1 siung bawang putih lalu campur dengan tomat.

Resep itu bisa kamu terapkan pada tujuan kecantikan kulit lainnya. Kemudian jika sudah siap, pijat dengan pelan-pelan saja pada area yang ingin kamu aplikasikan, misalnya pada area stretch marks. Jika sudah kamu oleskan dan pijat pelan-pelan secukupnya maka sebaiknya kamu tunggu terlebih dahulu.

Jika sudah menunggu sekitar ya kurang lebih 10 menitan, kamu bisa membersihkannya menggunakan air. Selain bisa mengurangi tampilan stretch marks, kamu juga sekaligus akan mendapatkan manfaat berupa permukaan kulit yang lebih mulus dan bersih.

Tidak sampai disitu saja, kamu juga bisa mengaplikasikan untuk kulit wajah sebagai penghilang adanya jerawat yang kerap kali membuatmu tidak percaya diri. Caranya adalah campurkan 1 siung bawang putih yang sudah hancur dengan madu (sedikit saja).

Setelah itu, kamu oleskan dengan perlahan dan lembut pada area wajah yang berjerawat, bisa mengaplikasikannya memakai kapas. Setelah itu, tunggu atau diamkan dalam kurun waktu 5 menit saja. Jika sudah sampai 5 menit, kamu harus membilasnya dengan memakai air dingin sampai bersih.

Baca Juga: Macam Buah yang Bagus Untuk Masker Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

Demikian ulasan singkat tentang manfaat bawang putih untuk kulit yang tidak banyak tahu. Jika kamu membutuhkan segala keperluan makanan dan minuman sehari-hari bisa belanja di aplikasi Astro dengan layanan 24 jam penuh dan pesanan kamu akan diantar sampai rumah dengan waktu singkat. Yuk download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu