Kue Akar Kelapa, Alternatif Camilan Lezat di Hari Raya Lebaran!

Apakah kamu sedang mencari resep kue yang unik dan lezat untuk dihidangkan di acara spesial seperti lebaran idul fitri atau sekedar untuk camilan di waktu luang? Jika iya, maka kue akar kelapa bisa menjadi pilihan yang tepat. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih karena bahan utamanya adalah akar kelapa. Berikut ini adalah resep dan cara membuat kue akar kelapa renyah dan gurih yang bisa kamu coba di rumah.

Baca Juga: Resep Kue Lidah Kucing yang Enak, Nikmat dan Anti Gagal

Resep dan Cara Membuat Kue Akar Kelapa

Bahan-bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Kue Akar Kelapa kamu di ASTRO!

cara buat Kue-Akar-Kelapa

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, campurkan margarin atau mentega, gula pasir, dan garam secukupnya dalam sebuah wadah dan aduk hingga merata.
  2. Tambahkan telur ayam dan kocok hingga rata.
  3. Masukkan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, dan akar kelapa parut kasar ke dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Aduk secara perlahan dan jangan terlalu sering mengaduk adonan agar tidak menghasilkan kue yang keras.
  4. Setelah adonan tercampur rata, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil atau sesuai selera.
  5. Siapkan loyang yang telah dioles margarin atau mentega dan letakkan bulatan adonan di atas loyang.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 10 menit.
  7. Setelah itu, panggang adonan kue akar kelapa di dalam oven selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Jangan lupa untuk memantau proses panggang agar tidak terlalu lama sehingga kue tidak gosong.
  8. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dihidangkan.

Baca Juga: Kumpulan Resep Kue Nastar yang Mudah

Tips dalam Membuat Kue Akar Kelapa

  • Gunakan akar kelapa yang masih segar agar kue yang dihasilkan memiliki aroma yang khas dan lebih enak.
  • Jangan terlalu sering mengaduk adonan agar kue yang dihasilkan tidak terlalu keras.
  • Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang adonan kue untuk menghasilkan kue yang matang dengan baik.
  • Agar kue lebih lezat, kamu bisa menambahkan beberapa tetes pasta pandan pada adonan.

Baca Juga: Resep Kue Sagu Keju yang Bikin Nagih, Lembut & Lumer Dimulut!

Kue akar kelapa adalah salah satu jenis kue yang unik dan lezat. Dengan mengikuti resep dan cara membuat kue akar kelapa yang telah disebutkan di atas, kamu bisa dengan mudah membuat kue yang renyah dan gurih tersebut di rumah. Namun, perlu diingat bahwa dalam proses pembuatan kue akar kelapa, kamu harus memperhatikan proporsi bahan yang digunakan. Terlalu banyak atau terlalu sedikit penggunaan bahan-bahan tertentu dapat membuat kue yang dihasilkan menjadi tidak enak atau bahkan gagal.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan waktu dan suhu dalam proses pemanggangan kue. Jika terlalu lama dipanggang atau suhu oven terlalu tinggi, kue bisa menjadi gosong dan tidak enak. Sebaliknya, jika waktu pemanggangan kurang, kue bisa tidak matang dengan baik.

Untuk kamu yang kebingungan saat mencari bahan – bahan pembuatan kue diatas, kamu bisa berbelanja bahan-bahan kue secara online hanya dengan satu klik melalui aplikasi Astro.

Tak perlu repot pergi ke toko atau pasar tradisional, cukup buka aplikasi Astro, pilih bahan-bahan kue yang diinginkan, dan lakukan pembayaran secara online. Tidak hanya bahan untuk membuat kue, kamu juga bisa berbelanja kebutuhan harianmu yang lain dari mulai snack hingga kebutuhan lainnya

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera download aplikasi Astro dan dapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan harianmu. Selamat berbelanja!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu