Ini Resep Menu Sarapan Pagi yang Sehat Untuk Sehari-hari

Ini Resep Menu Sarapan Pagi yang Sehat Untuk Sehari-hari

Sarapan merupakan hal penting bagi setiap orang sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Setiap orang memiliki kebiasaan masing-masing dalam memilih menu-menu yang disantap ketika sarapan. Namun tidak banyak dari mereka mengabaikan kesehatan dari makanan yang disantap saat sarapan.

Selain menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tentu saja tujuan lainnya dari sarapan adalah mengisi tubuh dengan asupan nutrisi yang mengandung banyak vitamin dan senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan.

Jika kamu adalah orang yang tidak pernah memikirkan kesehatan dari makanan yang disantap setiap pagi ketika sarapan, sebaiknya kamu mulai memikirkan hal tersebut, karena sarapan adalah hal penting, namun asupan sehat ketika sarapan juga tidak kalah penting.

Ada banyak sekali menu sarapan pagi yang sehat dan dapat kamu konsumsi setiap pagi dengan membuatnya sendiri di rumah. Untuk menghiasi menu sarapan pagimu, kamu bisa memilih beberapa menu di bawah ini. Berikut ini menu sarapan pagi yang sehat beserta resepnya.

Baca Juga: Kumpulan Resep Overnight Oats Untuk Diet

Oatmeal jagung dan wortel

Menu sarapan yang satu ini bisa kamu jadikan opsi, hal tersebut dikarenakan menu sarapan ini lezat dan sehat, selain itu juga minim karbo dan akan membuat tubuhmu lebih sehat lagi. Bahan dasar dari menu ini adalah oatmeal, wortel dan jagung.

Bahan-bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Sarapan Pagi kamu di ASTRO!

Ini Resep Menu Sarapan Pagi yang Sehat Untuk Sehari-hari

Cara membuat

  1. Potong wartel menjadi beberapa bagian kecil, kupas dan pipil jagung manis.
  2. Rebus wortel dan jagung hingga setengah matang, masukan bawang putih dan seledri serta daun bawang.
  3. Beri bumbu tambahan, seperti gula, garam dan merica dengan takaran sesuai selera
  4. Setelah mendidih, silahkan kamu masukan oatmeal dan aduk sampai merata.
  5. Setelah matang, kamu tinggal matikan api dan pindahkan ke dalam mangkuk, tambahkan telur rebus dan seledri.

Cinnamon Overnight Oatmeal

Menu sarapan selanjutnya yang dapat kamu jadikan opsi adalah cinnamon overnight oatmeal. Namanya memang terdengar rumit, namun ternyata menu yang satu ini cukup mudah untuk kamu buat di rumah, berikut ini bahan-bahan yang perlu disiapkan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

Cara membuat

  1. Hancurkan pisang, campur dengan oats dan cinnamon bubuk kemudian aduk rata.
  2. Tambahkan susus sampai semua bahan terendam, tutup dan kocok semua sampai tercampur sempurna.
  3. Simpan dalam kulkas selama satu jam atau bahkan semalaman.
  4. Sajikan dengan toping apel atau stroberi, atau bahkan campuran dari keduanya, tambahkan juga topping-topping lainnya.

Baca Juga: Resep Camilan Sehat dan Praktis Untuk Diet

Muesli Fitbar Rumahan

Muesli merupakan salah satu pilihan tepat untuk sarapan yang sehat, teksturnya yang kering dan renyah itu dapat membuatmu kenyang hanya dengan mengonsumsinya sedikit saja, selain itu kandungannya akan membantumu membuat sarapan yang sehat.

Bahan-bahan

Cara membuat

  1. Sangrai roll oat, muesli dan wijen selama 25 menit, campurkan kayu manis, madu dan bahan-bahan lainnya, kemudian tiriskan.
  2. Untuk mempercepat, kamu bisa simpan di kulkas.
  3. Potong-potong adonan setelah mengeras, kemudian muesli rumahan siap disantap.

Baca Juga: Resep Alpukat Untuk Diet, Tidak Cuma Jadi Jus Saja

Untuk membantumu mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat sarapan sehat dan lezat di atas, kamu bisa belanja online terlengkap dan anti ribet di aplikasi Astro. Selain itu, belanja di Astro juga cepat sampai dan siap sedia selama 24 jam. Yuk, download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store sekarang!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu