7 Tips dan Ide Makan Malam Romantis yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Saat hari Valentine salah satu kegiatan yang umum dilakukan bersama pasangan adalah dinner atau makan malam bersama. Makan malam romantis biasanya dilakukan di restoran mewah, namun terkadang saat hari Valentine restoran-restoran di kotamu mungkin akan fully booked. Solusi yang bisa kamu lakukan agar tetap melakukan kegiatan makan malam romantis adalah dengan melakukannya di rumah.

Makan malam romantis saat Valentine di rumah juga nggak kalah spesial dibandingkan dengan di restoran mewah lho. Untuk itu, kamu perlu melakukan persiapan agar momen ini terasa lebih istimewa. Buat kamu yang mencari-cari tips dan ide makan malam romantis di rumah, berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan dan persiapkan.

Baca Juga: Kaya Nutrisi dan Lezat, Ini Dia Resep Mudah Membuat Salmon Steak

Tips dan Ide Makan Malam Romantis di Rumah Saat Valentine

1. Membuat Undangan

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan makan malam romantis di rumah adalah membuat undangan untuk pasangan kamu. Untuk meningkatkan level romantis, kamu bisa membuat undangan kejutan yang personalized dengan kata-kata romantis yang ditulis tangan dengan kertas atau kamu bisa mengirimkan undangan digital menggunakan e-mail yang dikirim sehari sebelumnya. 

2. Menentukan Tempat Terbaik di Rumah

Makan malam yang romantis nggak harus dilakukan di ruang makan lho! Untuk mencoba pengalaman baru yang unik, kamu bisa melakukannya di spot outdoor pada rumah, seperti di halaman belakang atau rooftop. Buat kamu yang mau melakukan makan malam di outdoor, kamu juga bisa siapkan lighting tambahan untuk menciptakan suasana outdoor dinner romantis.

3. Mendekorasi Meja Makan

Makan malam di hari Valentine tak lengkap tanpa dekorasi. Agar suasana makan malam semakin romantis, kamu bisa mendekorasi meja makan seperti di restoran-restoran mewah; dengan menggunakan taplak meja berwarna putih, dining set, dan lilin. Siapkan juga buket bunga untuk diberikan kepada pasangan agar dia semakin senang ya!

4. Menyiapkan Playlist 

Memutar lagu bisa menjadi senjata ampuh untuk menciptakan suasana romantis saat Valentine dinner di rumah. Lakukan tips makan malam romantis di rumah yang satu ini dengan menyiapkan playlist lagu-lagu romantis atau lagu yang memorable dengan pasangan, seperti lagu yang dinyanyikan bersama saat first date. Pastikan juga untuk memutarnya dengan volume yang kecil agar tak mengganggu kalian saat ngobrol, ya!

5. Berdandan

Meski dilakukan di rumah, berdandan merupakan hal yang wajib kamu lakukan agar malam bersama pasangan di rumah terasa istimewa. Tak perlu berdandan secara berlebihan, gunakan saja pakaian yang akan kamu pakai ketika pergi makan malam ke restoran mewah bersama pasangan.

6. Membuat Menu Makanan Spesial

Tips makan malam romantis yang satu ini menjadi “jantung” dari seluruh persiapan kamu. Tentunya, kamu nggak boleh menyajikan makanan biasa di momen spesial ini. Menu makanan spesial untuk makan malam Valentine seperti steak dengan mashed potato adalah pilihan yang pas untuk makan malam spesial bersama pasangan. 

Menyiapkan menu makanan spesial tentu memerlukan waktu untuk menyiapkan bahan-bahan dan memasak. Tapi kamu nggak perlu khawatir! Kamu tetap bisa menyiapkan menu makan malam spesial secara praktis dan hemat waktu dengan serangkaian produk Winsen BBQ x Astro Goods! 

Produk Winsen BBQ x Astro Goods, merupakan produk daging steak dan bahan pelengkap siap masak yang terbuat dari daging berkualitas dan diolah dengan bumbu spesial yang pastinya cocok untuk hidangan makan malam romantis. Jadi kamu nggak perlu repot lagi, deh! Untuk kamu yang mau dapatkan produknya, bisa langsung cek aplikasi Astro dan pesan sekarang juga!

Belanja Menu Makan Malam Spesial dari Winsen BBQ x Astro Goods

7. Berfoto Bersama

Setelah melewati serangkaian acara makan malam romantis, jangan lupa untuk abadikan momen spesial bersama ini dengan berfoto bersama pasangan. Abadikan momen spesial yang tak terlupakan ini dengan selfie bersama atau dengan kamera polaroid agar bisa disimpan dan dikenang bersama-sama.

Baca Juga: Resep Steak Daging Sapi Untuk Diet yang Tetap Lezat

Itulah beberapa tips dan ide makan malam romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di rumah. Pastikan kamu melakukan persiapan dengan matang dan dari jauh hari sebelumnya agar makan malam berjalan dengan sempurna. Selamat mencoba!

Jangan lupa untuk siapkan menu makan malam romantis yang spesial dan praktis dengan Winsen BBQ x Astro Goods!

Klik banner di bawah ini untuk langsung belanja produk Winsen BBQ x Astro Goods di aplikasi Astro!

Arie Wahyu
Arie Wahyu