Segudang Manfaat Konsumsi Kurma Ketika Sahur, Sehat Banget!

Saat bulan Ramadhan tiba, sahur menjadi hal yang sangat penting bagi umat muslim. Sahur menjadi momen terakhir untuk makan dan minum sebelum berpuasa seharian penuh. Tidak hanya itu, sahur juga menjadi momen untuk mengisi energi sebelum menjalankan aktivitas harian. Nah, salah satu makanan yang bisa kamu konsumsi saat sahur adalah kurma. Ternyata, memakan kurma saat sahur memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus memakan kurma saat sahur.

Baca Juga: Bikin Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Makanan Wajib untuk Sahur!

7 Manfaat Baik Mengkonsumsi Kurma Saat Sahur

1. Mengisi Energi dengan Cepat

Kurma mengandung gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh. Sehingga, memakan kurma saat sahur bisa membantu kamu mengisi energi dengan cepat, hal ini tentunya sangat dibutuhkan bagi orang yang akan berpuasa, mengingat selama seharian orang yang berpuasa tidak boleh makan dan minum. Dengan konsumsi kurma ketika sahur, kamu dapat terhindar dari kekurangan energi ketika beraktivitas di siang hari

2. Sebagai Sumber antioksidan

Kurma mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan dalam kurma dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga kamu dapat beraktivitas dengan maksimal ketika berpuasa.

3. Menjaga Kesehatan Otak

Kurma mengandung fosfor dan vitamin B6 yang baik untuk kesehatan otak. Fosfor dapat membantu memperbaiki konsentrasi dan daya ingat. Sementara vitamin B6 dapat membantu memproduksi hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati.

Baca Juga: 5 Buah Segar yang Perlu Kamu Konsumsi saat Sahur di Bulan Puasa

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kurma mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Mineral-mineral ini dapat membantu mencegah osteoporosis dan berbagai penyakit tulang lainnya.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kurma mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat dapat membantu mencegah sembelit dan membantu memperlancar pencernaan. Disamping itu, jika kamu mengkonsumsi makanan dengan serat tinggi seperti kurma, kamu akan merasa kenyang lebih lama sepanjang hari.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Kurma mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Sementara vitamin E dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

7. Menjaga Kesehatan Rambut

Kurma mengandung zat besi dan vitamin B5 yang baik untuk kesehatan rambut. Zat besi dapat membantu mencegah rambut rontok. Sementara vitamin B5 dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak.

Baca Juga: 11 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memakan kurma saat sahur. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Astro untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka dengan mudah dan cepat. Di sana kamu bisa mendapatkan berbagai macam jenis kurma yang berkualitas tinggi, kamu juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan sahur dan berbuka lainnya di sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Astro sekarang juga dan nikmati kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka kamu!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu