Resep Ayam Goreng Serundeng ala Rumahan yang Nggak Kalah Enak dari Restoran

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Makanan yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Namun, kali ini kita tidak hanya akan membuat ayam goreng biasa, melainkan ayam goreng serundeng. Banyak restoran atau warung makan di Indonesia yang menawarkan hidangan ayam goreng serundeng sebagai menu utama mereka. Namun, kamu juga bisa loh membuat ayam goreng serundeng yang lezat dan enak di rumah. Kali ini Astro mau bagi-bagi resep ayam goreng serundeng yang praktis, sehingga kamu bisa coba membuatnya di rumah untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Baca Juga: Ini Resep Opor Ayam yang Pasti Lezat

Bahan-bahan:

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Serundeng kamu di ASTRO!

Resep-Ayam-Goreng-Serundeng

Bahan Serundeng:

Baca Juga: Kumpulan Resep Chicken Steak Viral

Cara membuat:

  1. Lumuri dada ayam dengan garam, merica bubuk, bawang putih, kecap manis, dan air jeruk nipis. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng dada ayam hingga matang dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis cabai merah, daun jeruk, daun salam, dan serai hingga harum.
  4. Tambahkan kelapa parut, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Masak hingga kelapa matang dan kering.
  5. Sajikan ayam goreng dengan taburan serundeng di atasnya.

Baca Juga: Resep Sambel Goreng Ati Kentang, Sajian Berbuka yang Pedas & Gurih

Resep ayam goreng serundeng adalah hidangan yang nikmat dan mudah dibuat. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah diikuti, siapa pun dapat mencoba membuat hidangan ini di rumah. Percayalah, ketika ayam goreng kremes ini disajikan, aroma dan kelezatannya akan membuat seluruh keluarga terpesona.

Itu dia resep ayam goreng serundeng khas restoran yang bisa kamu jadikan referensi memasak hidangan khas Indonesia di rumah. Dengan bahan-bahan sederhana, kamu bisa membuat ayam goreng serundeng yang lezat dan gurih, bahkan lebih enak daripada yang dijual di restoran. Yuk, tunggu apa lagi langsung coba resep ini sekarang! 

Mau coba kelezatan ayam goreng dengan taburan kremes serundeng tapi waktu kamu mepet dan nggak sempet bikin serundengnya? Nggak usah khawatir, Astro punya solusi buat kamu. Astro menghadirkan bumbu kremes ayam goreng yang siap tabur untuk ayam goreng buatanmu. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan bumbu khas, Astro Goods Kremes Serundeng pasti cocok dengan seleramu! Yuk. langsung cek aplikasi Astro untuk dapatkan produknya!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu