Pilihan Buku Aktivitas untuk Bantu Melatih Kecerdasan Pada Anak

Pilihan Buku Aktivitas untuk Bantu Melatih Kecerdasan Pada Anak

Melatih kecerdasan anak dapat dilakukan dengan berbagai cara yang kreatif. Salah satunya dengan menggunakan buku aktivitas anak, yang penuh warna dan gambar yang akan menarik perhatian anak untuk mencobanya. Buku aktivitas anak membantu untuk memperkenalkan berbagai aktivitas seperti cara menggunting, menempel, menggunakan pensil, mengenal huruf dan angka dan aktivitas edukatif lainnya.

Sarana edukasi anak yang praktis ini juga tersedia untuk berbagai kelompok usia, mulai dari usia 2-5 tahun dengan aktivitas-aktivitas yang disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan mereka. Nah, kali ini Astro akan membagikan rekomendasi buku aktivitas anak yang bisa kamu manfaatkan dalam aktivitas edukatif yang menyenangkan di rumah bersama anak. Simak rekomendasinya di bawah ini yuk!

Baca Juga: Jenis Kegiatan Untuk Menstimulasi Motorik Anak

Rekomendasi Buku Aktivitas Anak untuk Melatih Kecerdasan

1. Buku Aktivitas Anak untuk Melatih Motorik Halus

Buku aktivitas anak pertama adalah untuk melatih motorik halus anak. Motorik halus merupakan perkembangan gerak anak yang menggabungkan gerakan otot kecil dan koordinasi mata-tangan. Perkembangan motorik halus merupakan proses penting untuk setiap anak, sebab hal ini menjadi bekal mereka untuk menuju masa sekolah. 

Untuk itu, kamu dapat memberikan Activity Books Airo & Friends On Earth untuk usia 2-3 tahun dari Astro Goods. Buku aktivitas anak ini cocok untuk anak berusia 2-3 tahun untuk melatih motorik halus dengan melakukan aktivitas seperti gunting dan tempel, cara menggunakan pensil, dan pengenalan dasar warna dan bentuk. 

2. Buku Aktivitas Anak untuk Pengenalan Angka & Huruf

Saat anak menginjak usia 3-4 tahun, umumnya anak sudah makin mahir berbicara dan sudah bisa mengenali objek, angka, dan huruf. Pada usia ini, kemampuan anak sangat perlu dilatih agar lebih cerdas.

Kamu bisa memanfaatkan Activity Books Airo & Friends On Earth untuk usia 3-4  tahun untuk membantu proses perkembangan anak kamu. Buku aktivitas anak ini bisa membantu melatih anak-anak dalam mengenal angka dan huruf. Selain itu, buku aktivitas ini juga mampu mengajarkan logika pemikiran dasar dengan menyelesaikan maze activity yang terdapat di dalamnya.

3. Buku Aktivitas Anak untuk Menulis Angka, Huruf, & Kata-kata

Anak-anak sudah memasuki bangku taman kanak-kanak? Biasanya anak-anak usia dini atau  sekitar 4-5 tahun sangat aktif bergerak dan mencoba hal-hal baru. Energi dan rasa keingintahuan yang besar dari anak usia dini bisa diarahkan untuk mempelajari hal-hal baik yang nantinya akan berguna di jenjang pendidikan SD.

Salah satunya adalah belajar menulis angka, huruf, serta kata-kata sederhana. Untuk itu, kamu bisa memberikan Activity Books Airo & Friends On Earth untuk usia 4-5 tahun untuk anak tersayang. Buku aktivitas ini mampu memberikan pembelajaran menulis angka, huruf, kata-kata, hingga hitungan sederhana yang penting untuk persiapan mereka menuju bangku sekolah dasar.

Manfaat Buku Aktivitas dalam Proses Perkembangan Anak

Melansir dari situs NewPath Learning, terdapat sejumlah manfaat dari buku aktivitas anak dalam proses perkembangan dan pembelajaran anak , diantaranya adalah:

  • Meningkatkan Kemampuan Mental Anak
  • Meningkatkan Keterampilan Emosional 
  • Mengajarkan Teknik Pemecahan Masalah
  • Membantu Pengembangan Motorik Halus
  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri pada Anak
  • Meningkatkan Konsentrasi Anak
  • Mempersiapkan Anak untuk Sekolah

Baca Juga: Cara Untuk Menstimulasi Anak Usia Dini Agar Kreatif

Itulah rekomendasi buku aktivitas anak yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu proses perkembangan anak tersayang. Untuk kamu yang mau belanja rekomendasi produk di atas, langsung saja buka aplikasi Astro kamu dan pesan sekarang! Untuk kamu yang belum punya aplikasi Astro, kamu juga bisa download aplikasi Astro di App Store & Play Store. Yuk, belanja buku aktivitas anak dari Astro Goods sekarang!

Klik banner di bawah untuk belanja Activity Books Astro Goods di aplikasi Astro!

Arie Wahyu
Arie Wahyu