4 Manfaat Bermain Slime Bagi Perkembangan Anak

Manfaat Bermain Slime Bagi Perkembangan Anak

Slime sudah menjadi salah satu mainan favorit bagi anak-anak beberapa waktu belakangan. Tekstur kenyal, warna-warni, dan wangi dari mainan slime jadi daya tarik tersendiri bagi anak. Mungkin bagi orang dewasa, mainan slime anak terlihat sebagai mainan yang biasa saja. Ternyata, mainan bertekstur kenyal ini menyimpan manfaat yang baik bagi perkembangan anak.

Dilansir dari Learning Resources, berikut manfaat bermain slime untuk perkembangan si kecil.

Baca Juga: Apa itu Tantrum Pada Anak dan Cara Mengatasinya

Manfaat Bermain Slime Bagi Anak-anak

1. Meningkatkan Fokus

Memeras, meregangkan, dan meratakan slime dapat meningkatkan fokus pada anak. Penelitian juga menyebutkan bahwa gerakan-gerakan tangan memungkinkan otak untuk berkonsentrasi pada hal-hal lain, seperti mendengarkan instruksi, cerita, dan pelajaran.

2. Membangun Keterampilan Motorik Halus

Gerakan permainan slime membutuhkan kekuatan genggaman tangan. Bermain slime adalah salah satu cara yang tepat untuk memperkuat otot tangan dan membangun keterampilan motorik halus pada anak.

3. Merangsang Indera

Saat bermain slime, anak akan menggunakan indera peraba untuk meraba slime, dan mereka fokus terhadap warna, bentuk dan tekstur dari slime tersebut. Maka dari itu, slime menjadi sarana yang tepat untuk merangsang indera anak-anak.

Baca Juga: Pilihan Buku Aktivitas untuk Bantu Melatih Kecerdasan Pada Anak

4. Membuat Anak jadi Kreatif

Ketika bermain slime, anak-anak akan menggunakan imajinasi kreatif mereka untuk membuat suatu bentuk sesuai keinginan mereka. Hal inilah yang dapat mendorong kreativitas mereka ketika melakukan sesuatu.

Nah itu dia beberapa manfaat bermain slime bagi perkembangan anak. Dapatkan produk slime untuk anak hanya di Astro! Astro Goods hadir dengan varian terbaru Magical Rainbow Slime dengan berbagai pilihan warna dan pernak-pernik lengkap. Cocok untuk bantu tumbuh kembang anak! Tertarik untuk coba? Klik foto produk di bawah untuk belanja produknya di aplikasi Astro!

Klik foto produk di bawah ini untuk belanja Astro Goods Magical Rainbow Slime di aplikasi Astro!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu