Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung yang Perlu Diketahui

Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung yang Perlu Diketahui

Oatmeal merupakan jenis makanan yang lezat dan sehat untuk dikonsumsi, makanan itu mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh setiap orang yang mengkonsumsinya. Salah satu manfaat dari makanan oatmeal juga ialah untuk mengatasi asam lambung.

Akan tetapi mungkin kamu akan tidak terbiasa saat awal-awal mengkonsumsi oatmeal, namun apabila kamu mengkonsumsinya secara rutin, maka kamu akan mendapatkan cukup banyak manfaat dari makanan yang satu ini, terutama bagi kamu yang menderita asam lambung.

Baca Juga: Ini Manfaat Oatmeal Untuk Bayi yang Penuh Nutrisi

Manfaat Oatmeal Untuk Asam Lambung

Asam lambung merupakan penyakit lambung yang diderita oleh beberapa orang disebabkan pola makan yang kurang sehat, bisa dikarenakan jam makan yang tidak teratur atau bahkan jenis makanan yang dikonsumsi. Biasanya asam lambung bermula dari beberapa jenis makanan yang berbahaya untuk kesehatan lambung.

Bagi kamu yang suka makan makanan pedas, makanan asam dan berlemak, sebaiknya kamu mengurangi porsi makanan semacam itu, karena dapat menyebabkan asam lambung. Coba ganti dengan makanan yang lebih sehat untuk lambung, seperti oatmeal. Makanan itu juga dapat memberikan beberapa manfaat oatmeal untuk asam lambung, berikut ini penjelasannya.

1. Mengurangi gejala asam lambung

mengkonsumsi oatmeal secara rutin dapat membantu kamu dalam mengurangi gejala asam lambung, hal tersebut dikarenakan makanan yang satu ini mengandung banyak serat. Kandungan serat yang ada dalam makanan ini dapat meminimalisir penderitaan kamu yang diakibatkan oleh asam lambung.

Serat dalam kandungan oatmeal dipercaya dapat menyerap asam dari lambung kamu, sehingga meminimalisir rasa sakit dari asam lambung yang kerap muncul sewaktu-waktu tanpa diduga, dan tentunya rasa sakit dari asam lambung dapat mengganggu aktivitas sehari-hari yang kamu jalani.

2. Membuat lambung menjadi bersih

Asam lambung juga dapat disebabkan oleh kondisi lambung kamu yang mungkin mengalami iritasi dan beberapa sebab lainnya. Oatmeal dapat membantumu sembuh dari penderitaan gejala asam lambung yang sangat menyiksa hari-hari kamu.

Bagi kamu yang ingin membuat lambung menjadi lebih bersih dari berbagai bakteri jahat, kamu sebaiknya segera membiasakan diri mengkonsumsi oatmeal secara rutin. Kandungan vitamin dan nutrisi lainnya dalam oatmeal dapat membantumu membersihkan lambung, sehingga lambungmu akan lebih sehat.

Manfaat oatmeal yang satu ini tentu dapat kamu peroleh setelah terbiasa mengkonsumsi oatmeal secara rutin. Akan tetapi kamu juga jangan lupakan beberapa makanan sehat lainnya yang membantu kamu memenuhi nutrisi tubuh, serta menjaga kesehatan lambung.

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Oatmeal kamu di Aplikasi ASTRO!

3. Oatmeal dapat mencegah refluks

Salah satu dampak dari penyakit asam lambung adalah gejala refluks, gejala itu merupakan iritasi pada saluran pencernaan yang diakibatkan oleh asam lambung. Oatmeal yang kaya akan kandungan serat dan berbagai nutrisi dapat membantumu mencegah refluks.

Dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari, maka penyakit asam lambungmu akan teratasi seiring berjalannya waktu, selain itu saluran pencernaan kamu juga akan lebih sehat, kamu akan terhindar dari gejala lain yang diakibatkan oleh asam lambung.

Baca Juga: Cari Tahu Perbedaan Muesli Oatmeal dan Granola

4. Mencegah kamu mengkonsumsi banyak makanan tidak sehat

Sebagaimana diketahui bahwa asam lambung dapat disebabkan  oleh asupan makanan yang tidak baik, yaitu makanan-makanan yang dapat mengancam kesehatan lambung. Maka dari itu oatmeal ternyata dapat membantu kamu meminimalisir bahkan menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang baik untuk kesehatan lambung.

Hal tersebut dikarenakan oatmeal dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, sehingga akan membantu kamu juga untuk menghindari makanan-makanan yang kurang sehat untuk lambung. mengkonsumsi oatmeal setiap hari artinya memulai pola makan baru yang lebih sehat bagi kamu.

5. Mengurangi resiko asam lambung naik

Gejala asam lambung naik sangat menyakitkan bagi para penderita asam lambung, sehingga mereka akan tersiksa dan tidak dapat melanjutkan aktivitas sehari-harinya. Tidak jarang bahkan penderita asam lambung merasakan hal itu berkali-kali, bahkan yang sudah parah dapat merasakannya hampir setiap hari.

mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat mengurangi potensi gejala dari asam lambung, sehingga kamu akan lebih sedikit kemungkinan mengalami gejala tersebut, bahkan jika kamu mengkonsumsinya secara rutin, maka asam lambung yang kamu derita akan sembuh seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Daftar Buah yang Baik Untuk Lambung, Aman Untuk Penderita Asam Lambung

Demikian penjelasan tentang manfaat oatmeal bagi penderita asam lambung, semua manfaat itu akan kamu rasakan setelah terbiasa mengkonsumsi oatmeal secara rutin, pastikan kamu mengkonsumsi oatmeal berkualitas, sehingga khasiat yang akan didapatkan cukup maksimal.

Kamu harus pastikan juga bahwa oatmeal yang kamu konsumsi merupakan oatmeal berkualitas, sehingga kamu akan mendapatkan banyak khasiatnya, maka dari itu sebaiknya kamu membeli oatmeal berkualitas di aplikasi belanja online yang aman dan terpercaya.

Seperti di Astro yang menyediakan segala kebutuhan kamu termasuk oatmeal berkualitas yang siap diantar dengan cepat ke rumah kamu. Pesanan di aplikasi Astro dapat dilakukan selama 24 jam penuh! Langsung cek aplikasi Astro yang bisa di download di App Store & Google Play Store sekarang!

Arie Wahyu
Arie Wahyu