Manfaat Buah Nanas untuk Diet, Berat Badan Bisa Turun

Manfaat Buah Nanas untuk Diet, Berat Badan Bisa Turun

Mempunyai badan yang langsing dan mempunyai berat badan yang bisa dibilang ideal, badan yang bebas dari penyakit merupakan hal yang sangat didambakan bagi Anda yang memang sedang menginginkannya dengan sempurna.  

Memiliki tubuh yang sehat dan memiliki berat badan yang ideal memang suatu hal yang baik, tetapi untuk memilikinya, Anda harus memerlukan suatu proses. Proses itu tidaklah mudah untuk dijalani. Perlunya kegiatan olahraga yang konsisten dan juga harus menjaga diet atau pola makan yang baik dan benar dan pola makan yang sehat.

apalagi lemak tubuh sudah menumpuk, bahkan ada di beberapa bagian tubuh. Contohnya lemak yang menumpuk pada paha, lemak menumpuk pada betis kemudian ada tumpukan lemak pada perut dan betis yang akan mengurangi rasa percaya diri.

Anda tidak boleh meremehkan lemak-lemak yang ada pada bagian tubuh Anda, apalagi jika lemak-lemak itu sudah menumpuk. Khususnya lemak yang menumpuk pada bagian perut. Sudah ada beberapa penelitian yang mengungkapkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh tumpukan lemak di perut.

Alasan itu juga cukup baik agar Anda tetap menjaga keadaan tubuh dalam kondisi yang sehat dan memiliki berat badan yang ideal. Selain untuk urusan menjaga penampilan luar, Anda juga bisa menjaganya sekaligus untuk menjaga bagian dalam agar tetap sehat.

Maka dari itu, atur pola makan dan pola hidup sehat agar Anda terhindar dari penyakit sekaligus berat badan bisa turun juga. Selain berolahraga Anda juga bisa mengkonsumsi buah nanas untuk menurunkan berat badan dan cocok untuk diet.

Banyak orang yang menyukai buah, rasanya yang manis, dan rasanya juga lezat. Selain itu, buah nanas juga bisa Anda sajikan di macam-macam makanan dan juga bisa disajikan di dalam bentuk minuman.

Nanas adalah buat yang masuk dalam kategori buah tropis yang mempunyai banyak serat dan memiliki kandungan air yang kaya akan gizi nutrisi. Buah nanas juga mempunyai banyak kandungan yang dapat memberikan manfaat pada tubuh kita dan maish banyak manfaat yang lainnya.

Kandungan Nutrisi pada Nanas

Nanas cocok untuk dijadikan salah satu buah yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan saat Anda sedang diet. Berikut ini kandungan-kandungan yang ada dalam buah nanas yang perlu Anda ketahui.

Pada setiap 100 gram nanas, diketahui akan ditemukan kandungan nutrisi berupa kandungan air dengan 88.9 gram dan kandungan protein sebesar 0,6 gram. Selanjutnya bisa ditemukan lemak dengan kadar 0.3 gram, lalu ada serat dengan kandungan 0.6 gram di dalamnya, kemudian ada kandungan kalsium 22 miligram (mg). Terdapat  juga kandungan fosfor 14 miligram dan juga kaya akan zat besi 0.9 gram. Ada kandungan natrium dengan 18 miligram dan juga kalium sebesar 111.1 miligram. Tembaga dengan kandungan 0.03 miligram da nada Seng 0,1 milligram, beta-karoten 17 mcg, ada karoten total di 90 mcg. Ada kandungan vitamin B1 dan B3 memiliki kandungan yang sama yakni 0.02 mg dan vitamin B2 0.04 mg dan yang terakhir ada asam askorbat atau vitamin C dengan kandungan 22 miligram.

Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah nanas tersebut tentunya akan baik jika Anda dan kita semua mengkonsumsi buah nanas demi melancarkan diet dan menurunkan berat badan. Selain itu juga tidak hanya berat badan yang menurun tetapi kondisi tubuh kita juga akan jadi lebih sehat.

Manfaat Buah Nanas untuk Diet, dan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain ada manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah nanas untuk diet, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari buah nanas yang kaya akan nutrisi dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa kita konsumsi dengan baik. Berikut ini ulasannya.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang terdapat dalam buah nanas sangatlah baik bagi kesehatan tubuh kita. Maka, bagi Anda yang sedang diet akan sangat cocok untuk mengonsumsi buah nanas. Bisa Anda konsumsi dengan berupa menjadikannya makanan atau dalam bentuk minuman.

Telah dibuktikan dalam sebuah jurnal penelitian dari Nutrients yang diselenggarakan pada tahun 2017 silam. Dalam buah nanas yang kaya akan antioksidan yang merupakan kandungan dari vitamin C dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh bagi siapapun yang mengonsumsinya.

Enzim bromelain yang sangat bermanfaat untuk menjaga badan dari penyakit dan agar terhindar dari mikroorganisme. Enzim bromelain dalam nanas itu yang akan membantu untuk perbaikan sel-sel yang telah rusak yang diakibatkan adanya kuman.

2. Menjaga Tulang Agar Tetap Sehat

Anda juga bisa menjaga kesehatan tulang dengan rajin mengkonsumsi buah nanas. Kandungan kalsium dan tembaga dalam buah nanas yang bekerja untuk menjaga kesehatan tulang. Hal tersebut sudah dibuktikan dalam suatu penelitian yang dikerjakan oleh Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism yang sudah mulai tahun 2016 yang lalu. 

3. Terhindar dari Risiko Kanker

Selain bagus untuk menurunkan berat badan, kandungan buah nanas juga baik untuk pencegahan adanya risiko penyakit kanker. Kandungan enzim bromelain tersebut sangat baik untuk menjaga tubuh Anda dari risiko berkembangnya sel-sel kanker. Selain itu juga bagus untuk memicu matinya sel-sel kanker.

Demikian ulasan mengenai manfaat buah nanas yang sangat cocok dikonsumsi saat Anda sednag diet dan menurunkan berat badan. Selain itu, buah nanas juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk tubuh Anda.

Anda yang sekarang sedang diet dan mengatur pola makan dan minuman dengan cara mengonsumsi buah nanas bisa juga membeli buah nanas berkualitas bagus. Kesehatan adalah hal yang mahal, lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka dari itu Anda tidak boleh sembarangan membeli buah nanas, apalagi jika buahnya sudah tidak segar, tentu saja harus membeli buah nanas dengan kualitas yang bagus demi kebaikan dan kesehatan tubuh Anda.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena, Anda bisa memilih dan mendapatkan buah nanas yang berkualitas tinggi dan masih segar dengan aplikasi Astro sekarang juga. Astro dapat membantu Anda memilih buah nanas dengan kualitas terbaik dan tentunya tidak perlu khawatir dengan harganya karena aman di kantong. Buah-buah pesanan Anda juga akan diantar sampai rumah dengan cepat dan selamat. Bahkan bisa Anda lakukan pemesanan kapan saja karena selalu melayani dalam 24 jam non-stop.

Referensi:

8 Manfaat Buah Nanas, Termasuk untuk Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan

Jus Ini Ampuh untuk Langsingkan Tubuh

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu