Ikuti Cara Diet Mayo Agar Berhasil dalam Waktu Cepat

Ikuti Cara Diet Mayo Agar Berhasil dalam Waktu Cepat

Diet mayo populer menjadi diet yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan. Salah satu program diet ini dikembangkan pertama kali oleh Mayo Clinic yang ada di Amerika Serikat, sehingga terkenal sebagai diet mayo. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? 

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, mari kenal lebih detail lagi dengan diet mayo dan cara diet mayo agar berhasil seperti berikut ini. 

Baca Juga: Mengenal Cara Diet Debm yang Baik dan Benar

Pengertian Diet Mayo 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika diet mayo merupakan diet yang dikembangkan dari sebuah organisasi medis non profit yaitu Mayo Clinic yang berada di Amerika Serikat. Mayo Clinic mengembangkan diet ini guna mengubah pola hidup mu supaya menjadi lebih sehat. 

Yang harus dilakukan saat melakukan diet ini tidak ada batasan makanan, namun juga mengenai kegiatan fisik. Memang, teori nya adalah energi yang masuk dan keluar wajib seimbang guna memperoleh berat badan yang ideal dan sehat. Dengan melakukan diet mayo, kamu diharapkan untuk melakukan pola hidup seimbang. 

Apabila melakukan diet mayo dengan benar, maka kamu bisa mempertahankan kebiasaan pola hidup yang sehat. 

Cara Diet Mayo Agar Berhasil 

Diet mayo yang populer saat ini dilakukan dengan cara mengatur asupan karbohidrat dan garam. Namun, sebenarnya tidak hanya itu yang perlu diperhatikan ketika melakukan diet yang satu ini. Dibawah ini ada cara yang perlu kamu ketahui ketika ingin menerapkan diet mayo. 

1. Atur Asupan Kalori 

Jumlah kalori yang wajib masuk dalam tubuh tergantung dengan kebutuhan kalori dan tujuan dari diet yaitu sekitar 1.200 sampai 1.800 kalori setiap harinya, tidak kurang dari angka tersebut. Ini pun bergantung lagi dengan berat awal dan jenis kelamin. 

2. Banyak Konsumsi Buah dan Sayur 

Buah dan sayur adalah makanan utama dalam diet ini yang sangat diharapkan kamu dapat kenyang dengan hanya mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori lebih sedikit dibandingkan dengan makanan pada umumnya. 

3. Kurangi Asupan Garam dan Gula 

Mengkonsumsi sedikit garam bisa meningkatkan keluarnya air dari dalam tubuh yang membuat berat badan akan berkurang. Harus kamu ketahui jika garam bisa mengikat air yang ada di dalam tubuh. Kamu juga perlu menghindari makanan yang memiliki kandungan garam tersembunyi yang selalu ada di makanan olahan. 

Selain itu, kamu juga harus mengurangi makanan yang mengandung gula ketika sedang melakukan diet mayo. Hal tersebut tentunya agar diet mu bisa berjalan dengan lancar dan berat tubuh bisa turun dengan cepat. 

4. Banyak Mengkonsumsi Protein 

Zat protein bisa membuat kamu merasa cepat kenyang dan kenyang lebih lama sesudah makan sehingga kamu tidak ingin mengkonsumsi banyak makanan yang mengakibatkan bertambahnya berat badan. 

Kamu juga perlu tahu jika protein ini sangat bagus untuk kamu jika dikonsumsi saat diet, tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan saja, kamu juga bisa menjadi lebih sehat karena banyak mengkonsumsi protein. 

5. Kurangi Asupan Lemak 

Seperti yang sudah kamu ketahui, terlalu banyak mengkonsumsi lemak mengakibatkan kenaikan berat badan secara berlebihan. Oleh sebab itu, menu diet mayo pada umumnya berisikan makanan yang direbus atau dikukus. 

6. Banyak Mengkonsumsi Air Putih  

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minum air putih. Ya, ketika kamu mencoba diet mayo, maka kamu juga tidak boleh malas untuk minum air putih. Karena, tidak mengkonsumsi garam berarti tidak ada pengikat air dalam tubuh lagu. Oleh sebab itu, kamu harus banyak mengkonsumsi air putih supaya tubuh tetap sehat dan terhidrasi. 

Baca Juga: Daftar Menu Diet Debm Untuk Pemula

Berbagai Menu Diet Mayo 

Harus kamu ingat jika diet ini tidak hanya terpaku dengan pembatasan garam saja. Supaya bisa memudahkan kamu saat menerapkannya, berikut ini ada beberapa menu untuk menerapkan diet mayo yang bisa kamu coba. 

Menu Hari Pertama 

  • Sarapan: Kopi atau teh dengan sedikit gula, jangan menambahkan susu, apalagi krimer. 
  • Makan siang: Dada ayam kukus dengan tambahan sedikit garam dan sayuran rebus seperti Jagung, brokoli, wortel dan kentang tumbuk. 
  • Makan malam: Daging bebas lemak, ditambah dengan sayur bayam dan buah-buahan. 

Menu Hari Kedua 

  • Sarapan: Jus buah-buahan dengan gula, hindari menambahkan susu ke dalam jus. 
  • Makan siang: Urap, tempe atau tahu bacem, dan pepes ikan. 
  • Makan malam: Salad sayur dan makaroni, gunakan salad dressing karena lebih sehat seperti minyak zaitun

Menu Hari Ketiga 

Menu Hari Keempat 

Menu Hari Kelima 

Kamu dapat mengulang semua menu tersebut kembali maupun menggantinya sesuai dengan kreativitasmu. Hal yang paling penting yaitu tetap fokus mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Sesuaikan dengan cara diet mayo yang sudah dibahas sebelumnya. 

Nah, itu tadi cara diet mayo agar berhasil yang bisa kamu terapkan mulai sekarang agar tidak menjalani diet mayo yang salah lagi. Saat menjalani diet mayo, jangan lupa kamu tetap harus berolahraga agar bisa membantu menurunkan berat badan dengan mudah. 

Baca Juga: Beragam Resep Sup Untuk Diet yang Lezat dan Sehat

Jangan lupa selalu andalkan Astro untuk kebutuhan makanan sehat saat menjalani diet mayo ya! Astro siap bantu menyukseskan diet mayo kamu dengan produk-produk makanan sehat yang bisa kamu pesan dari rumah aja. Yuk, penuhi kebutuhan diet kamu dengan Astro!

Referensi:

Panduan Menjalani Diet Mayo yang Sehat

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu