Coba Cara Ini untuk Ciptakan Suasana Romantis di Rumah 

Berkencan di rumah merupakan langkah praktis dan hemat biaya yang bisa dilakukan para pasangan. Namun, terkadang berada di rumah terasa kurang spesial sebab sudah menghabiskan banyak waktu bersama di dalamnya. Sebab itu, menciptakan suasana romantis dapat memberikan pengalaman baru dan spesial saat berkencan di rumah. 

Dilansir dari Frugal And Thriving, menciptakan suasana romantis yang sempurna di rumah adalah dengan merangsang masing-masing dari lima panca indera; mulai dari indera penglihatan hingga indera perasa. Dengan merangsang keseluruhan panca indera, akan mengubah rumah menjadi tempat yang terasa sungguh romantis. Untuk itu, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut untuk menciptakan suasana romantis di rumah.

Baca Juga: 7 Tips dan Ide Makan Malam Romantis yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Cara untuk Membuat Suasana Romantis di Rumah

1. Menarik Indera Penglihatan untuk Menciptakan Suasana Romantis

Langkah pertama untuk menciptakan suasana romantis di rumah adalah dengan menarik indera penglihatan dengan cara merapikan barang-barang sehingga menciptakan suasana bebas gangguan di ruangan yang kamu sukai. Selanjutnya adalah dengan menggunakan pencahayaan lembut seperti lilin atau lampu kecil untuk menciptakan suasana remang-remang yang romantis. Terakhir, tambahkan dekorasi bunga untuk mempermanis ruangan. Selain menarik indera penglihatan, bunga juga berperan untuk menarik indera penciuman saat berada di dalam ruangan.

2. Menggunakan Aromaterapi untuk Meningkatkan Mood

Aroma merupakan hal yang dapat merangsang emosi dan membangkitkan ingatan akan seseorang. Sebab itu, menggunakan wewangian aromaterapi menjadi cara ampuh untuk menciptakan suasana romantis di rumah. Wewangian aromaterapi yang ideal untuk membangkitkan suasana romantis adalah wewangian yang bermakna dan dapat dinikmati bersama pasangan. Salah satu wewangian aromaterapi yang bisa digunakan adalah reed diffuser yang dapat menyebarkan wangi aromaterapi dan juga berguna sebagai dekorasi ruangan. 

Reed diffuser berkualitas dengan wewangian romantis seperti reed diffuser Astro Goods bisa jadi pilihan kamu untuk memberikan wewangian di ruangan favorit. Pastikan juga kamu menggunakan wewangian yang sama secara berulang, untuk membangkitkan kembali memori-memori indah bersama orang tersayang.

Belanja Reed Diffuser Astro Goods yang beraroma romantis di sini:

3. Memutar Musik 

Musik mempunyai peran penting dalam menciptakan suasana, termasuk suasana romantis. Memutar musik di ruangan dapat memberikan nuansa ruangan yang lebih private dan intim, terlebih jika mendengarkan lagu-lagu jazz lembut atau ballad. Tak hanya suasana romantis saja, memutar musik-musik upbeat yang menyenangkan juga bisa kamu lakukan untuk menciptakan suasana seru saat nge-date di rumah bersama pasangan. Jadi, segera buat dan putar playlist lagumu untuk menciptakan suasana yang kamu inginkan!

Baca Juga:

4. Ciptakan Sentuhan Romantis di Rumah

Saat ingin menciptakan suasana romantis, hal yang tak boleh dilewatkan adalah menstimulasi indera peraba dalam bentuk “sentuhan”; dengan menyiapkan selimut lembut dan beberapa bantal untuk bersantai bersama di rumah. Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan wewangian khusus untuk selimut, bantal, dan ruangan seperti Room & Linen Spray dari Astro Goods yang bisa menambah sentuhan romantis di rumah. 

Belanja Room & Linen Spray untuk Sentuhan Romantis di sini:

5. Menyiapkan Makanan Favorit

Sambil menikmati suasana romantis yang sudah dipersiapkan dengan langkah sebelumnya, terasa kurang lengkap jika tidak menghidangkan makanan yang romantis. Pada dasarnya, makanan apapun akan terasa romantis jika itu merupakan makanan favorit dan dimasak dengan sepenuh hati; atau bisa juga makanan yang dapat membangkitkan memori indah seperti makanan yang kamu makan saat kencan pertama. 

Kamu juga bisa menyiapkan beberapa makanan yang dianggap romantis berikut ini:

  • Cokelat
  • Stroberi
  • Fondue

Berbagi makanan seperti di atas dengan pasangan tentunya dapat menciptakan pengalaman bersantap yang intim dan berbeda dengan santapan biasanya. 

Demikian cara untuk menciptakan suasana romantis di rumah yang bisa kamu coba, pastikan kamu melakukan langkah-langkah di atas ya untuk memberikan pengalaman nge-date di rumah yang istimewa bersama pasangan. 

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Valentine Identik Dengan Coklat

Ciptakan suasana romantis di rumah dengan produk dari Astro Goods! Mulai dari reed diffuser hingga room & linen spray beraroma romantis bisa kamu manfaatkan untuk memberikan pengalaman romantis dan istimewa di rumah. Buat kamu yang mau belanja produk Astro Goods, kamu bisa klik banner di bawah ini untuk belanja langsung di aplikasi Astro!

Arie Wahyu
Arie Wahyu