Biar Baju Makin Wangi dan Lembut, Ini Dia 10 Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian!

10 Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian

Percaya gak sih, pelembut dan pewangi pakaian itu emang rahasia bikin baju jadi harum dan lembut banget? Pelembut dan pewangi pakaian ini memang penting banget biar baju kita jadi lebih wangi dan lembut. Nah, gak perlu bingung cari-cari lagi, kita punya 10 rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian yang sudah terbukti oke banget dan pasti bikin baju kamu lembut. Yuk, simak rekomendasinya!

Baca Juga: Beberapa Tips Memilih Deterjen yang Aman Untuk Kulit Sensitif 

Apa Sih Fungsi Pelembut dan Pewangi Pakaian?

1. Melembutkan Pakaian

Pastinya salah satu fungsi utama pelembut dan pewangi pakaian untuk melembutkan bukan? pelembut pakaian bertugas untuk membuat serat baju kita jadi lembut dan halus. Jadi, ketika kamu pegang baju yang udah pake pelembut, rasanya langsung berasa halus banget! Beda dengan sebelum pakai pelembut.

2. Pewangi Pakaian

Ini nih yang bikin baju kita harum banget! Pewangi pakaian bikin aroma segar yang betah nempel lama di baju. Jadinya, kita tambah percaya diri deh pas pake baju yang wangi!

3. Menghaluskan Lipatan

Nah, jangan ketinggalan, pelembut juga jagoan buat bikin lipatan baju jadi lebih halus. Enggak ada lagi masalah lipatan yang kaku!

4. Melawan Kekakuan Serat

Beberapa serat pakaian memang suka jadi kaku setelah dicuci. Tapi, jangan khawatir! Pelembut punya senjata ampuh untuk melawan kekakuan itu, biar baju terlihat lebih rapi dan gak susah di setrika.

5. Perlindungan Warna

Nah, ada juga peran ekstra dari pelembut dan pewangi pakaian, Astro friends! Yaitu melindungi warna pakaian. Dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian, baju-baju kita jadi awet dan warnanya tetap cerah!

Tips Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pasti dengan banyaknya produk di pasaran, kamu jadi bingung pilih pelembut dan pewangi yang terbaik, kan? Nah, Astro ada beberapa tips simple nih buat pilih pelembut dan pewangi pakaian yang terbaik untuk kamu!

1. Perhatikan Jenis Bahan Pakaian

Intip dulu jenis baju yang akan kamu cuci. Pastikan pewangi dan pelembut yang kamu pilih cocok untuk bahan baju-baju yang akan kamu cuci. Juga, pastikan cocok untuk cuci mesin atau manual.

2. Pilih Aroma yang Kamu Suka

Setiap orang punya selera aroma berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu pilih pewangi dengan aroma yang bikin kamu betah dan senang pas baju sudah dipakai.

3. Perhatikan Kandungan Pewangi dan Pelembutnya

Baca kandungan produknya dengan seksama ya. Pastikan bahan-bahan yang terkandung di pewangi dan pelembut yang kamu pilih tidak ada kandungan yang bikin kulitmu jadi rewel atau bisa merusak baju kesayanganmu.

4. Cek Keunggulannya

Beberapa produk punya keunggulan keren lho, Astro friends! Misalnya melindungi warna baju, wanginya tahan lama, atau bahkan lebih cocok untuk bahan baju tertentu. Jadi, cek dulu keunggulan pewangi dan pelembut masing-masing dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: Tips Memilih & Rekomendasi Deodoran yang Aman untuk Kulit

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian

Nah, setelah kamu tau cara memilih pelembut dan pewangi pakaian yang cocok untuk kebutuhanmu, Astro udah siapin nih 10 rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian untuk kamu! Yuk simak di bawah.

1. Downy Pure Cotton Love

Downy Pure Cotton Love hadir dengan wangi bunga melati dari Pulau Jeju di Korea! Selain memiliki wangi yang halus dan elegan, softener ini mudah banget untuk digunakan. Pakaian jadi tetap lembut walau udah kering dan wanginya juga melekat lama!

Kelebihan

  • Wangi unik dan sangat nyaman
  • Hasil pakaian jadi sangat halus

Kekurangan

  • Isi kemasan yang lebih ringan dibanding Pewangi & Pelembut lainnya

2. Astro Basics – Flower Paradise

Astro Basics – Flower Paradise memiliki Aroma bunga yang memikat hati akan menyelimuti setiap serat pakaianmu, memberikan kesegaran luar biasa yang tak tertandingi. Selain itu, keunikan produk ini terletak pada perlindungannya terhadap baju kesayanganmu. Flower Paradise menjaga kualitas dan kecerahan warna pakaian, sehingga baju-bajumu selalu tampak seperti baru. Hadirkan keharuman surgawi dan kenangan tak terlupakan dalam setiap baju kesayanganmu dengan Astro Basics – Flower Paradise!

Kelebihan

  • Wangi yang sangat lembut
  • Kemasan berbentuk botol sehingga lebih mudah digunakan
  • Wangi sangat tahan lama

Kekurangan

  • Tidak ada variasi kemasan kecil untuk dicoba

3. Downy Sunrise Fresh

Downy Sunrise Fresh menggunakan konsentrat yang diformulasi untuk melembutkan dan mengharumkan pakaian dengan kesegaran wangi yang tahan lama dan juga menjaga warna baju tetap cerah dan mencegah pudar! Selain itu, Downy Sunrise Fresh juga dapat meminimalkan kusut pada pakaian saat mencuci dan membuat pakaian jadi lebih mudah disetrika!

Kelebihan

  • Wangi bertahan 24 jam
  • 1/2 takaran bisa untuk 15-20 pakaian
  • Banyak variasi kemasan

Kekurangan

  • Wangi yang feminin mungkin kurang cocok untuk beberapa pengguna

4. Molto Perfume Boost Korean Strawberry

Jadikan pakaian kamu tetap wangi semerbak meskipun beraktivitas seharian dengan Molto Perfume Boost Korean Strawberry! Molto Perfume Boost Korean Strawberry memberikan parfum 7x lebih wangi dan melindungi dari 7 jenis bau seperti keringat, polusi, bau bawang, bau badan, bau amis, bau asap dan bau apek. Dengan teknologi MoodBoost dari Molto, kamu pasti tetap nyaman dan pede seharian!

Kelebihan

  • Wangi yang sangat tahan lama
  • Wangi kuat melawan bau-bau yang bandel seperti rokok dan polusi

Kekurangan

  • Tidak ada variasi kemasan yang lebih besar

5. Soklin Royale

Dengan teknologi Fresh Guard Formula dari Soklin, kesegaran Soklin Royale menembus hingga ke serat kain paling rapat dan menjaga wanginya tersimpan di dalam serat kain. Wangi mewah yang terinspirasi dari fine fragrance dengan teknologi Royale Activ Touch menebarkan keharuman yang tahan lama di setiap sentuhan.

Kelebihan

  • Wangi yang sangat halus dan elegan
  • Banyak variasi wangi yang bisa dipilih

Kekurangan

  • Isi kemasan yang lebih sedikit dibanding Pewangi dan Pelembut lainnya
  • Semua variasi wangi bisa tergolong feminin dan mungkin kurang cocok untuk beberapa pengguna

6. Molto All-in-1

Pewangi dan pelembut Molto All in 1 ini sangat mudah digunakan sehingga hanya perlu sekali bilas untuk mencuci pakaianmu! Bukan hanya mudah digunakan, tapi dengan teknologi ULTRA CARE dari Molto, softener ini melapisi dan memperkuat pakaian hingga serat terdalam, dan juga melindungi warna & kerusakan bentuk pakaian.

Kelebihan

  • Hanya perlu sekali bilas sehingga mudah digunakan
  • Mudah menghilangkan kusut dalam pakaian
  • Wangi yang sangat tahan lama jika disimpan di lemari hingga 14 hari

Kekurangan

  • Kemasan yang kurang kuat sehingga mudah bocor menurut beberapa review pembeli

7. Molto Ultra Pure

Molto Ultra Pure menggunakan konsentrat pewangi efektif yang bukan hanya wangi, tapi juga memiliki formulasi yang lulus uji dermatologi sehingga terbukti baik untuk kulit dan tidak menimbulkan iritasi, bahkan untuk kulit sensitif anak. Karena aman untuk kulit anak, Molto Ultra Pure juga aman untuk dipakai seluruh anggota keluarga!

Kelebihan

  • Aman digunakan untuk baju bayi
  • Aman untuk kulit sensitif
  • Hasil pakaian sangat halus

Kekurangan

  • Isi kemasan yang lebih sedikit dibanding Pewangi dan Pelembut lainnya

8. Astro Basics – Spring Blossom

Inilah rahasia tersembunyi untuk menjaga baju kesayanganmu tetap istimewa! Spring Blossom dari Astro hadir dengan perlindungan untuk serat pakaian agar tetap lembut dan menjaga warnanya tetap cerah seperti baru. Dengan sentuhan aroma bunga yang menenangkan, produk ini tidak hanya memberikan kesegaran yang tahan lama, tetapi juga melindungi kualitas baju kesayanganmu dari kerusakan dan tidak memudarkan warna. Temukan keindahan baru dalam baju kesayanganmu dengan Astro Basics – Spring Blossom!

Kelebihan

  • Wangi unik yang sangat lembut
  • Kemasan berbentuk botol sehingga lebih mudah digunakan
  • Wangi sangat tahan lama

Kekurangan

  • Tidak ada variasi kemasan kecil untuk dicoba

9. Molto Parfum + Protect

Bersama Molto Parfum+Protect, bau pakaian kamu pasti akan tetap terjaga sepanjang hari! Dengan teknologi ULTRA CARE baru dari Molto, pelembut ini melapisi dan memperkuat pakaian hingga serat kain terdalam, melindungi dari pudarnya warna dan kerusakan bentuk pakaian. Pelembut dan pewangi baju ini juga bisa menetralkan bau keringat, polusi, asap rokok, dan bau badan biar kamu tetap pede seharian!

Kelebihan

  • Dapat mengurangi timbulnya serabut dalam pakaian
  • Hasil pakaian sangat halus

Kekurangan

  • Wangi floral yang mungkin kurang cocok untuk beberapa pengguna

10. My Baby Softener Gentle

Nah, ini penting untuk kamu pertimbangkan, Astro friends! Kalau kamu memilih pewangi dan pelembut untuk baju bayi, pastikan pelembut yang kamu pilih betul-betul cocok untuk kulit bayi. Karena kulit bayi sangat sensitif dan rentan iritasi dan alergi akibat bahan kimia tertentu.

Lebih aman lagi kalau pilihan softener kamu mengandung bahan-bahan alami dan bersifat hypoallergenic. Bahan-bahan alami ini biasanya berasal dari ekstrak tumbuhan, sehingga kulit si kecil akan terlindungi dari potensi gatal dan ruam. Selain itu, beberapa produk pelembut pakaian bayi dengan kandungan bahan-bahan alami juga bisa digunakan sebagai pelembut untuk pakaian seluruh anggota keluarga lainnya jika kamu mau! Jadi, bagi kita yang memiliki anggota keluarga dengan kulit sensitif, softener seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan

  • Sangat aman untuk pakaian bayi dan anak
  • Hasil pakaian sangat mudah disetrika

Kekurangan

  • Wangi yang kurang kuat dan kurang tahan lama

Baca Juga: Astro Goods Home Care, Solusi Bersih-Bersih yang Baik & Aman Untukmu

Dijamin, baju kamu bakal makin harum dan lembut deh pake produk-produk di atas! Gak perlu bingung cari pelembut dan pewangi lagi, yuk pilih pelembut & pewangi yang cocok untukmu dan pesan dari aplikasi Astro!

Dengan Astro, kamu bisa berbelanja kebutuhan harianmu dengan mudah, cepat, dan tanpa ribet. Tinggal buka aplikasi, pilih barang yang kamu inginkan, dan bayar dengan mudah melalui aplikasi. Tidak perlu keluar rumah atau antri lama di supermarket, semuanya bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi Astro.

Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan kemudahan berbelanja dengan Astro. Yuk, download aplikasinya sekarang juga dan nikmati kemudahan berbelanja untuk kebutuhan harianmu. 

Arie Wahyu
Arie Wahyu