Apakah Buah Naga Bagus untuk Diet? Simak Dulu, Ya

Apakah Buah Naga Bagus untuk Diet? Simak Dulu, Ya

Apakah buah naga bagus untuk diet? Ternyata kandungan dalam buah naga memberikan dampak yang baik, khususnya untuk kesehatan dan menurunkan berat badan. Untuk masyarakat Indonesia, buah naga sudah tidak asing dan menjadi buah-buahan yang sering dikonsumsi. Buah satu ini hampir mirip dengan tumbuhan kaktus dengan karakter kulit buah bersisik dan memiliki warna merah muda dan keunguan. 

Jika melihat dari jenis dagingnya, buah naga sendiri ada yang buah naga putih dan buah naga merah. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, buah naga termasuk pilihan yang paling tepat. Karena buah naga memiliki kandungan yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Apabila kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, mencoba buah naga bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa dicoba. Lantas, apa saja kandungan dan manfaat dari buah naga tersebut? Mari kita bahas. 

Kandungan Buah Naga 

Untuk kamu yang sedang diet, ternyata dalam satu buah naga sendiri memiliki beberapa kandungan yang lengkap dan melimpah. Berikut ini beberapa kandungan yang memberikan dampak baik ketika kamu sedang menjalani program diet, 

  • Serat yang tinggi
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Protein
  • Zat Besi
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Flavonoid
  • Polifenol

Dengan beberapa kandungan yang ada diatas, tentunya buah naga sendiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan cocok untuk dijadikan cemilan  diet. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan, 

Mengandung Banyak Serat

Melihat beberapa kandungan yang ada sebelumnya apabila buah naga mengandung banyak serat. Kebutuhan serat dalam buah naga sangat besar, sehingga memberikan manfaat yang baik untuk membantu kesehatan yang potensial. Apalagi jika kamu ingin memenuhi serat harian, satu buah naga bisa memenuhi 7 gram serat yang kamu butuhkan. 

Efek yang diberikan jika konsumsi buah naga adalah membantu kamu dalam proses pencernaan yang lebih lancar dan membantu perut selalu merasa kenyang. Dengan demikian, jika kamu sedang menjalani diet, buah naga menjadi alternatif paling baik dan tidak mudah lapar. Menariknya lagi, buah naga mampu menstabilkan gula darah dan mencegah produksi insulin yang berlebihan. 

Menjaga Kesehatan Usus

Melansir dari lifestyle.okezone mengatakan apabila dalam usus sendiri terdapat lebih dari 100 juta mikroorganisme yang beragam dan lebih dari 400 juta bakteri yang hidup didalamnya. Terdapat kandungan prebiotik dalam buah naga, memberikan potensi yang paling baik, khususnya dalam keseimbangan bakteri baik yang ada dalam tubuh kamu tersebut. 

Jika kamu rutin konsumsi buah naga, memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan bakteri sehat, yaitu bifidobacteria dan bakteri asam laktat. Sehingga membuat kamu akan terhindar dari infeksi saluran berlebih dan mampu menghalau beberapa bakteri jahat. Oleh karena itu, apabila kamu sedang menjalani diet dan merasakan pencernaan yang jauh lebih lancar. 

Membantu Menjaga Kekebalan Tubuh 

Kandungan dalam buah naga sendiri kaya akan antioksidan, karotenoid, dan vitamin C. Dengan demikian, bagian ini mampu untuk menghalau radiasi bebas dan membuat tubuh kamu akan jauh lebih sehat. Karena kandungan yang ada dalam buah naga mampu melindungi sel darah putih dan mencegah kerusakan, sehingga memberikan khasiat yang sangat baik untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Apabila kamu sedang menjalani diet dan tetap sehat, pastikan kamu rutin konsumsi buah naga dan bisa juga kamu jadikan camilan yang sehat. Hal ini memberikan dampak yang tepat, sehingga penting sekali untuk kamu siapkan. 

Meningkatkan Kandungan Zat Besi

Buah naga mudah untuk kamu temukan dan juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Zat besi sendiri memiliki peranan yang penting, karena mampu mengangkut oksigen ke seluruh bagian dalam tubuh, sehingga bagian satu ini mampu membuat makanan menjadi energi. Apalagi dengan kombinasi antara zat besi dan vitamin C, membuat kandungan mineral yang penting untuk tubuh. 

Oleh karena itu, bagian ini membuat kamu menjalani program diet secara maksimal dan tidak membuat tubuh terasa lemas, kandungan dalam buah naga sendiri sudah mencukupi semuanya. 

Kandungan dalam buah naga memiliki efek yang baik untuk tubuh. Sisi lainnya, buah naga memberikan keuntungan juga untuk seseorang yang sedang menjalankan diet. Beberapa kandungan yang ada tersebut membuat tubuh kamu jauh lebih sehat dan optimal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu pilih buah naga sebagai camilan sehat ketika menjalani program diet. 

Apabila kamu ingin mendapatkan jenis buah naga yang berkualitas dan segar, langsung saja buka aplikasi Astro dan dapatkan buah naga segar secara cepat dan hemat. 

Referensi:

Mengenal Manfaat Buah Naga untuk Diet dan Cara Mengonsumsinya

6 Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Turunkan Berat Badan

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu