Bakar Lemak dengan Efisien dengan Diet Yogurt 3 Hari

Bakar Lemak dengan Efisien dengan Diet Yogurt 3 Hari

Manfaat diet yogurt 3 hari sudah banyak dikenal oleh masyarakat, khususnya untuk orang-orang yang ingin turunkan berat badan. Tetapi, kamu perlu lebih cerdas saat memilih produk yogurt untuk dikonsumsi, sebab hanya sebagian yogurt yang efektif turunkan berat badan. 

yogurt adalah makanan dari olahan susu yang sudah difermentasi. Jenis makanan ini kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh, seperti zat besi, vitamin B, kalsium, gula, lemak, dan protein. Supaya bisa mendapatkan manfaatnya, lebih baik kamu memilih produk yogurt yang terbuat dari susu rendah lemak. 

Baca Juga: Penjelasan Apa Benar Makan 2 Kali Sehari Bisa Menurunkan Berat Badan

Manfaat Diet yogurt untuk Kesehatan Tubuh 

Ada berbagai manfaat dari yogurt yang bagus untuk kesehatan seperti membantu turunkan berat badan. Selain itu, ada kandungan probiotik di dalamnya yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan pencernaan. 

Probiotik pada yogurt bisa melepaskan hormon untuk menurunkan nafsu makan, jadi kamu akan merasakan kenyang lebih lama. Dengan meningkatnya tingkat hormon ini juga bisa membantu tubuh untuk membakar lemak dan kalori lebih banyak, serta mengurangi jaringan lemak yang berlebihan pada tubuh. 

Tidak hanya probiotik saja, yogurt juga memiliki kandungan kalsium yang berfungsi untuk mengelola nafsu makan, memelihara fungsi bakteri pada usus dan menstabilkan kadar gula darah. 

Ada sejumlah penelitian yang mengungkapkan jika rutin mengkonsumsi yogurt bisa mencegah terjadinya obesitas, mengecilkan tubuh dan menghilangkan lemak dalam tubuh. 

Cara Mengkonsumsi yogurt untuk Diet 

Jika kamu ingin mengkonsumsi yogurt selama diet, maka lebih baik konsultasi ke ahli gizi guna mengetahui cara diet yang tepat, sesuai keadaan tubuh kamu. Karena, tidak semua orang dapat memperoleh hasil yang sama sesudah menjalani diet yogurt ini. 

Nah, untuk memulainya, kamu bisa membeli jenis yogurt rendah lemak untuk dikonsumsi selama diet. Ketika mengkonsumsi yogurt saat diet, setiap harinya kamu perlu menyiapkan sekitar 500 ml yogurt. Bagi yogurt tersebut menjadi beberapa bagian untuk dikonsumsi selama sehari. 

Ketika mengkonsumsi yogurt, barengi dengan minuman dan makanan lain yang bisa memberikan nutrisi maksimal untuk tubuh kamu, seperti: 

Lalu, kamu juga bisa mengikuti cara membuat yogurt yang sehat, seperti berikut. 

  1. Gunakan yogurt bebas gula.
  2. Supaya yogurt terasa manis bisa kamu tambahkan madu dan buah. 
  3. Ketika ingin memanggang kue, yogurt bisa menjadi pengganti mentega dan minyak supaya lebih sehat. 
  4. yogurt yang bagus untuk diet pastinya mengandung banyak protein lebih banyak daripada gula. Sehingga, kamu perlu mengecek komposisinya saat membeli yogurt. 

Baca Juga: Daftar Resep Sayuran Untuk Diet, Pasti Berat Badan Tetap Ideal

Waktu yang Baik untuk Mengkonsumsi yogurt 

Walaupun susu fermentasi ini mempunyai banyak manfaat, tetapi kamu tidak berarti kamu bisa mengkonsumsinya dengan porsi dan waktu yang salah. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi waktu yang baik untuk kamu bisa menikmati yogurt: 

  1. Sesudah makan 

Apabila kamu ingin diet yogurt ini sukses, maka usahakan hindari mengkonsumsi gula untuk makanan penutup dan gantikan dengan yogurt. Hal tersebut dikarenakan yogurt bisa membantu turunkan berat kolesterol dalam tubuh. 

  1. Sarapan pagi 

Ada studi dari University of Missouri mengungkapkan bahwa sarapan sehat dengan kandungan protein tinggi bisa menjadi cara sederhana untuk kamu yang sedang menjalani diet. Pilihlah yogurt yang tinggi protein dan rendah kalori. 

  1. Cemilan 

Ketika kamu merasa lapar tetapi belum waktunya makan, maka kamu dapat memilih yogurt untuk cemilan pendamping. kamu dapat mengkonsumsi buah dengan olesan yogurt tetapi dengan porsi yang tidak berlebihan. 

Alasan yogurt Bagus untuk Diet 

Ternyata mengkonsumsi yogurt sangat efektif untuk turunkan berat badan. Karena, terdapat bakteri baik di dalamnya, dapat mempengaruhi sistem pencernaan secara menyeluruh. Lalu, yogurt juga menjadi asupan nutrisi dan padat akan gizi. 

Mengkonsumsi yogurt secara rutin dan memperbanyak konsumsi sayuran, protein dan buah-buahan diyakini bisa membantu menurunkan berat badan. Karena, pola makan ini dapat mengembalikan keseimbangan bakteri pada sistem pencernaan. 

yogurt juga dianggap memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein merupakan komponen yang paling penting untuk proses diet, sebab membantu tingkatkan massa otot, percepatan metabolisme, memicu thermogenesis, membuat kamu kenyang lebih lama dan lebih mudah kenyang. 

Baca Juga: Resep Makanan Diet Mayo Terbukti Aman dan Berhasil Turunkan Berat Badan

Itu tadi ulasan mengenai diet yogurt 3 hari yang sudah menjadi trend di masyarakat saat ini. Sesudah membaca ulasan di atas, tentunya kamu juga ingin melakukan diet yogurt, bukan? Nah, untuk dapatkan yogurt bebas gula, tinggi protein dan berkualitas, kamu bisa mendapatkannya di Astro

Astro adalah sebuah aplikasi belanja online untuk kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam penuh. Selain membeli yogurt, kamu juga bisa membeli berbagai buah, sayuran, dan kebutuhan lainnya disini. Yuk buruan unduh aplikasi Astro hanya di App Store dan Google Play Store.

Arie Wahyu
Arie Wahyu