Resep Tumis Kacang Panjang Spesial: Sederhana dan Praktis

Resep Tumis Kacang Panjang Spesial Sederhana dan Praktis

Tumis kacang panjang salah satu menu yang cocok untuk dinikmati kapan saja. Sayur kacang panjang tak musiman, jadi bahan utama menu ini selalu tersedia sepanjang tahun. Memasak tumis kacang panjang juga sangat mudah, kamu hanya perlu 4 tahap untuk membuat tumisan sayuran ini, menjadikan menu yang satu ini sangat pas buat kamu yang punya jadwal padat, menu simpel ini bisa kamu buat sebelum berangkat ngantor.

Kacang panjang yang jadi bahan utama resep ini juga punya fakta kesehatan menarik lho. Menurut data informasi gizi dari Kementrian Kesehatan RI yang dikutip dari Hellosehat, sayur kacang panjang kaya akan kandungan protein, fosfor, karbohidrat, dan vitamin C. Kandungan tersebut punya manfaat penting, seperti mengurangi resiko penyakit asam urat, kanker, penyakit jantung, sebagai antioksidan dan bahkan bisa mengurangi nyeri haid. 

Wah, menarik banget ya. Langsung aja yuk, kita cari resep tumis kacang panjang selengkapnya:

Bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Tumis Kacang Panjang kamu di ASTRO!

Resep Tumis Kacang Panjang Spesial Sederhana dan Praktis

Cara Membuat

  1. Potong kacang panjang sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan.
  1. Iris bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  1. Masukkan kacang panjang, tomat, cabe daun bawang, daun salam dan lengkuas yang telah diiris. Masak hingga setengah matang.
  1. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Tambahkan sedikit air dan masak sebentar hingga air menyusut dan empuk. Angkat dan sajikan.

Selain punya rasa enak yang disukai banyak orang, menu sehat ini juga cocok untuk mencukupi nutrisi harian kamu, yuk coba buat di rumah! Jangan lupa selalu gunakan bahan segar dan berkualitas, kamu bisa dapatkan bahan-bahan segar dengan mudah melalui aplikasi Astro yang siap sedia membantu kamu selama 24 jam!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu