Resep Sop Oyong Misoa: Menu Praktis yang Cocok untuk Diet

Resep Sop Oyong Misoa Menu Praktis yang Cocok untuk Diet

Bosan dengan menu sayuran yang itu-itu aja? Kamu bisa coba nih resep sop oyong misoa yang satu ini. Berbahan utama sayur oyong, sayur berkuah bening ini punya citarasa yang gurih dan tekstur renyah dari sayuran. Tambahan misoa dalam resep sop oyong misoa ini juga menambah kandungan karbohidrat, namun rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet. Selain cocok untuk menu diet, sayur oyong yang jadi bahan utama resep ini juga punya segudang manfaat kesehatan. Sayur oyong mengandung zat dan nutrisi yang baik untuk mengatasi peradangan, penyakit diabetes, dan melawan infeksi bakteri. 

Memasak sop oyong misoa juga tak rumit, cocok untuk ibu yang waktunya mepet untuk memasak. Yuk langsung aja buat kamu yang sedang diet dan mencari menu sehat nan lezat, yuk simak resep sop oyong misoa berikut ini!

Bahan

Bumbu Dihaluskan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Sop Oyong Misoa kamu di ASTRO!

Resep Sop Oyong Misoa Menu Praktis yang Cocok untuk Diet

Cara Membuat

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  1. Didihkan air, masukkan oyong, wortel dan tumisan bawang putih dan bawang merah. Masak sampai oyong agak layu.
  1. Tambahkan kaldu bubuk, lada bubuk, gula pasir, garam, daun bawang, seledri dan tomat.
  1. Masukkan misoa, masak hingga mendidih dengan api sedang hingga matang, angkat dan sajikan.

Bagaimana? Ternyata mudah bukan membuat menu masakan yang sehat dan rendah kalori. Belum sempat belanja bahan-bahan? Kamu bisa langsung buka aplikasi Astro yang menawarkan paket masak sayur sop oyong misoa dan bahan-bahan segar lainnya! 

Arie Wahyu
Arie Wahyu