Resep Sayur Sop Bening: Enak dan Gurih, Cocok Saat Tubuh Kurang Fit

Resep Sayur Sop Bening Enak dan Gurih, Cocok Saat Tubuh Kurang Fit

Sayur sop, sering kali jadi menu andalan ibu rumah tangga disaat ada anggota keluarga yang sedang sakit. Ternyata sayur sop memang mempunyai manfaat baik ketika tubuh kurang sehat. Dilansir dari SehatQ, bahan-bahan sayur sop punya manfaat untuk meredakan gejala flu, mencegah dehidrasi, memenuhi kebutuhan nutrisi dan menghangatkan tubuh. Nggak heran, sayur sop ampuh dikonsumsi ketika badan kurang fit.

Selain itu, sayur sop juga termasuk jenis olahan sayur yang paling disukai oleh keluarga, karena citarasa gurih dan kehangatan kuah yang memberikan rasa rileks. Resep sayur sop ini cocok untuk dimasak di pagi hari sebelum berangkat ngantor dan bisa disajikan sebagai menu sarapan, makan siang dan makan malam. Nggak perlu repot, untuk membuat sayur sop yang lezat, kamu hanya perlu waktu singkat untuk membuatnya. Yuk, langsung kita cari tahu resep sayur sop selengkapnya!  

Bahan

Bumbu Dihaluskan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Sayur Sop Bening kamu di ASTRO!

Resep Sayur Sop Bening Enak dan Gurih, Cocok Saat Tubuh Kurang Fit

Cara Membuat

  1. Potong semua sayuran sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan.
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan semua sayuran dan aduk sebentar.
  1. Masukkan air secukupnya. tambahkan garam, gula pasir, lada bubuk dan kaldu bubuk, masak hingga matang. Angkat dan sajikan.

Nah, itu dia resep sayur sop lezat dan menyehatkan. Jangan lupa, sajikan bersama dengan nasi hangat supaya lebih sedap. Yuk, cek aplikasi Astro untuk belanja sayuran segar, bumbu masak dan paket masak sayur sop yang praktis dan cepat sampai!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu