Resep Peyek Gale: Camilan Khas Kota Depok yang Lezat & Nikmat

Resep Peyek Gale Camilan Khas Kota Depok yang Lezat & Nikmat

Masih membahas salah satu kuliner khas Kota Depok. Kali ini Astro akan membagikan informasi resep peyek gale yang merupakan kuliner khas Kota Depok. Peyek gale, adalah camilan khas Depok dengan bentuk yang serupa dengan kembang goyang. Bedanya, peyek gale ini mempunyai cita rasa gurih dengan aneka topping, seperti kacang tanah yang akan kita praktikkan dalam resep peyek gale ini. 

Resep peyek gale ini cocok banget untuk dijadikan stok cemilan di rumah, pembuatannya juga sangat mudah dan praktis. Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Yuk simak resep peyek gale selengkapnya di bawah ini!

Bahan Adonan

Bumbu halus

Bahan & Peralatan Lainnya

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Peyek Gale kamu di ASTRO!

Resep Peyek Gale Camilan Khas Kota Depok yang Lezat & Nikmat

Cara Membuat

  1. Siapkan seluruh bahan, blender halus bumbu halus dan campur seluruh bahan adonan hingga merata.
  2. Campur bumbu halus dengan adonan hingga merata, lalu sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng dengan api besar, setelah panas kecilkan api lalu masukan cetakan kembang goyang hingga panas.
  4. Setelah panas, masukan cetakan kembang goyang kedalam adonan sekitar 10 detik, lalu masukan kedalam minyak panas. Angkat cetakan kembang goyang keatas dan kebawah agar terlepas dari cetakan.
  5. Masak hingga bewarna keemasan, dan sajikan.

Catatan

  1. Ketika mencelupkan cetakan kembang goyang kedalam adonan, jangan sampai menutupi/melebihi permukaan cetakan, agar adonan peyek mudah terlepas.

Itu dia resep peyek gale khas Depok yang cocok untuk cemilan setiap saat. Sudah siap untuk memasaknya di rumah? Yuk, coba langsung resep peyek gale yang renyah dan gurih di atas! Mau coba masak tapi bahan-bahan masih ada yang kurang? Nggak perlu repot belanja keluar rumah, kamu bisa langsung pesan bahan masak peyek gale di aplikasi Astro yang cepat sampai hanya 15 menit! Buka aplikasi Astro, pilih bahan dan klik pesan sekarang untuk pengalaman belanja yang cepat sampai!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu