Resep Oseng Labu Siam Sederhana dan Menyehatkan

Resep Oseng Labu Siam Sederhana dan Menyehatkan

Jika biasanya sayur labu siam menjadi pelengkap menu lontong sayur, sayur lodeh dan lainnya, sayur labu siam ternyata bisa diolah jadi menu utama lho. Salah satunya adalah menu oseng labu siam. Tak seperti biasanya, kali ini sayur labu siam diolah dengan cara yang mudah dan nggak perlu menghabiskan banyak waktu. Pastinya, menu oseng labu siam ini punya rasa lezat yang disukai oleh keluarga dan punya kandungan nutrisi tinggi. 

Seperti dikutip dari Hellosehat, kandungan nutrisi sayuran labu siam terdiri dari karbohidrat, serat, vitamin, folat dan berbagai kandungan antioksidan. Manfaat kesehatan dari mengonsumsi sayuran ini diantaranya adalah dapat menjaga kadar kolesterol, mengatasi anemia, mengontrol darah tinggi, hingga baik untuk ibu hamil. Yuk, langsung saja kita simak resep oseng labu siam berikut ini!

Bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Labu Siam kamu di ASTRO!

Resep Oseng Labu Siam Sederhana dan Menyehatkan

Cara Membuat

  1. Campur labu siam potong dengan 1 sdt garam, remas remas. Cuci labu siam hingga kesat dan bersih, sisihkan.
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu iris, daun bawang, daun salam dan lengkuas hingga harum.
  1. Masukkan labu siam dan tomat, masak hingga layu. Tuang sedikit air lalu beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Masak sampai air menyusut dan matang. Angkat dan sajikan.

Yuk coba resep oseng labu siam diatas untuk dijadikan variasi menu harianmu. Kalau kamu nggak punya waktu untuk belanja bahan-bahan, kamu bisa langsung pesan aneka sayuran segar, bumbu masak, hingga paket masak oseng labu siam melalui aplikasi Astro yang siap sedia membantu kamu selama 24 jam penuh. Pesan sekarang melalui aplikasi Astro, produk segar sampai di depan rumah dalam waktu cepat!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu