Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa Agar Perjalananmu Lebih Nyaman dan Aman

Traveling atau bepergian ke suatu tempat membutuhkan persiapan yang matang dan teliti, termasuk persiapan perlengkapan yang diperlukan selama perjalanan. Perlengkapan yang dibawa harus praktis, efektif, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan. 

Namun, memilih perlengkapan yang tepat tidaklah mudah, terutama jika kita belum pernah melakukan perjalanan yang serupa sebelumnya. Untuk itu, simak rekomendasi perlengkapan traveling yang bisa kamu pertimbangkan untuk membantu perjalanan kamu menjadi lebih nyaman dan lancar berikut ini.

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

Baca Juga: 15 Makanan Khas Australia: Menjelajahi Kelezatan Benua Kanguru

1. Tas

Tas merupakan salah satu perlengkapan traveling yang paling penting. Kamu bisa memilih tas travel yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Tas yang cocok untuk traveling adalah tas yang memiliki beberapa kompartemen untuk memudahkan kamu dalam menyimpan dan mengambil barang-barang saat bepergian.

2. Sepatu

Sepatu merupakan perlengkapan penting untuk menunjang kenyamanan kamu saat bepergian. Sepatu berjenis sneakers atau running shoes yang ringan dan punya bahan nyaman bisa kamu coba untuk menemani berjalan-jalan.

3. Jaket

Jaket dapat melindungi kamu dari cuaca yang dingin atau angin kencang saat traveling, terlebih jika kamu traveling ke Negara negara dengan iklim dingin. Pilih jaket yang ringan dan mudah dilipat sehingga mudah dibawa dan disimpan.

4. Hand Sanitizer

Saat bepergian, tak menutup kemungkinan kita akan terpapar oleh kuman dan virus. Sebagai langkah pencegahan, selalu pastikan membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan, handphone, hingga permukaan meja saat makan di restoran.

Klik Banner di Bawah ini Untuk Belanja Hand Sanitizer dari Astro Goods!

5. Toilet Spray (Poo Spray)

Saat bepergian pasti kita menghadapi situasi untuk menggunakan toilet baik itu di toilet umum, atau toilet di dalam pusat perbelanjaan.  Terkadang kita ragu-ragu untuk menggunakannya. Untuk itu, membawa toilet spray/poo spray merupakan hal penting. Poo spray dapat menghilangkan bau tak sedap di kloset/toilet hanya dengan beberapa semprotan. Jadi, kamu tak perlu ragu lagi menggunakan toilet saat bepergian.

Klik Banner di Bawah ini Untuk Belanja Poo Spray dari Astro Goods!

6. Pulpen

Mungkin kamu takkan terfikir untuk membawa benda yang satu ini saat bepergian. Pulpen, ternyata penting lho untuk kamu bawa saat bepergian. Tak jarang kamu akan membutuhkan pulpen saat traveling seperti mencatat nomor telepon, menandatangani dokumen, atau mengisi formulir. 

7. Powerbank

Powerbank menjadi perlengkapan traveling yang penting kamu bawa saat bepergian. Powerbank bisa kamu manfaatkan untuk mengisi daya gadget seperti smartphone atau kamera saat bepergian jauh. Pastikan kamu memilih powerbank yang punya kapasitas besar untuk memenuhi kebutuhan kamu selama perjalanan.

Klik Banner di Bawah ini Untuk Belanja Power Bank dari Astro Goods!

8. Charger

Membawa charger saat traveling adalah sebuah keharusan. Pastinya saat traveling kamu akan membawa beberapa gadget seperti smartphone, TWS dan lainnya. Agar lebih praktis, kamu bisa membawa charger dengan dual atau bahkan triple output sehingga bisa mengisi daya beberapa gadget sekaligus.

9. Travel Adapter

Travel adapter sangat berguna saat bepergian ke luar negeri karena setiap negara memiliki jenis colokan listrik yang berbeda-beda.Faktanya, ada lebih dari 15 jenis colokan listrik yang ada di dunia. Jadi,  pastikan kamu membawa travel adapter yang sesuai dengan negara tujuan Anda.

10. Headset/TWS

Saat traveling pastinya kamu akan menghabiskan cukup banyak waktu diperjalanan. Pastinya kamu akan merasa bosan, bukan? Nah, untuk menghilangkan bosan membawa headset atau TWS akan sangat membantu kamu. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik, streaming series favorit, atau bermain game mobile, sehingga waktu perjalanan kamu tak membosankan.

Klik Banner di Bawah ini Untuk Belanja True Wireless Earphones dari Astro Goods!

11. Kamera

Kamera sangat penting untuk dibawa pada saat traveling. Kamera dapat digunakan untuk mengabadikan momen penting dengan berfoto atau merekam video selama perjalanan. Pilihlah kamera yang berukuran compact seperti mirrorless camera atau digital camera agar lebih mudah disimpan.

12. Dokumen Penting

Pastikan Anda membawa dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, dan dokumen identitas lainnya dalam tas travel atau dompet yang mudah diakses.

13. Obat-obatan 

Pastikan Anda membawa obat-obatan penting seperti obat anti-mabuk, obat sakit kepala, atau obat alergi dalam tas kamu, terutama jika kamu memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Baca Juga: Dari Stroopwafel hingga Bitterballen: 10 Makanan Khas Belanda yang Tidak Boleh Dilewatkan

Itulah rekomendasi perlengkapan traveling yang bisa kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan. Pastikan kamu checklist semuanya sebelum berangkat ya! Masih ada perlengkapan yang kurang tapi waktu perjalanan kamu sudah mepet? Tenang aja, kamu bisa pesan perlengkapan traveling seperti powerbank, TWS , hand sanitizer, poo spray dan lainnya di aplikasi Astro dan Official Store Tokopedia Astro Goods! Yuk, belanja produknya sekarang!

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu