9 Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat

Minyak goreng adalah salah satu bahan makanan yang paling penting di dapur. Minyak goreng digunakan untuk menggoreng berbagai jenis makanan, mulai dari gorengan, tumisan, hingga sup. Memilih minyak goreng terbaik merupakan kunci untuk menghasilkan masakan yang lezat.

Namun, dengan banyaknya merek minyak goreng yang beredar di pasaran, membuat kamu bingung untuk memilih yang mana yang terbaik, bukan?

Nah, Astro punya daftar 9 rekomendasi merk minyak goreng terbaik yang bisa kamu gunakan untuk berbagai masakan dan menjadikannya lebih lezat! Yuk, simak rekomendasinya!

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Bagus untuk Setiap Masakan

1. Minyak Goreng Rose Brand

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat- Minyak Goreng Rose Brand

Dikenal dengan produk tepung tapioka dan tepung beras, merk Rose Brand yang hadir di penghujung tahun 70-an ini sudah lama menjadi favorit keluarga Indonesia. juga punya produk minyak goreng.  Minyak Goreng Rose Brand diproses secara modern dengan teknologi tinggi dan memiliki kandungan nutrisi seperti BETA karoten, omega 9, vitamin A dan E.

Rose Brand adalah merek makanan dan minuman yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1970-an. Merek ini dikenal dengan produk tepung tapioka dan tepung berasnya yang berkualitas tinggi. Selain itu, Rose Brand juga memiliki produk minyak goreng yang diproses secara modern dengan teknologi tinggi. Minyak goreng Rose Brand memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti beta karoten, omega 9, vitamin A, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan.

Berapa harga Minyak Goreng Rose Brand?

Harga Minyak Goreng Rose Brand kemasan pouch 2L mulai dari Rp 39.000

2. Minyak Goreng Tropical

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Tropical

Minyak goreng Tropical merupakan salah satu merk minyak goreng terpopuler di Indonesia. Minyak goreng Tropical telah melalui proses 2x penyaringan, yang membuatnya lebih jernih dan mengandung asam lemak tak jenuh (omega 9) paling tinggi dibandingkan merk lainnya. Tidak hanya itu, minyak goreng Tropical juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti vitamin E yang berperan sebagai antioksidan serta Pro Vitamin A.

Berapa harga Minyak Goreng Tropical?

Harga Minyak Goreng Tropical kemasan botol 2L mulai dari Rp 39.000

3. Minyak Goreng SunCo

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Sunco

Minyak Goreng SunCo adalah salah merek minyak goreng yang dikenal dengan warnanya yang bening, tidak mudah beku, dan karakternya yang seperti air. Minyak goreng SunCo juga memiliki keunggulan yaitu tidak cepat hitam atau teroksidasi, sehingga bisa lebih lama digunakan.

Minyak goreng SunCo terbuat dari buah kelapa sawit pilihan yang langsung diproses setelah dipetik. Minyak goreng SunCo melewati 5 tahap pengolahan, yaitu 2 tahap penyaringan dan 3 tahap pemurnian sebelum dikemas. Berkat proses yang panjang ini, minyak goreng SunCo memiliki kandungan asam lemak jenuh yang rendah yang meminimalkan peningkatan kolesterol.

Berapa harga Minyak Goreng SunCo?

Harga Minyak Goreng SunCo kemasan pouch 2L mulai dari Rp 41.000

4. Minyak Goreng Filma

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Filma

Merk Minyak goreng paling diminati berikutnya adalah Minyak Goreng Filma. Minyak Goreng Filma terbuat dari buah sawit segar pilihan, diproduksi dengan teknologi rafinasi terbaru dan pengawasan mutu yang ketat untuk memastikan kemurnian, kejernihan dan kandungan nutrisi yang tinggi. 

Minyak goreng Filma mengandung asam lemak tak jenuh, omega 6 dan 9, vitamin D dan beta karoten alami (Pro Vitamin A). Selain itu, minyak goreng Filma juga memiliki titik didih yang tinggi sehingga tidak mudah hitam dan lebih hemat. 

Berapa harga Minyak Goreng Filma?

Harga Minyak Goreng Filma kemasan pouch 2L mulai dari Rp 38.000

5. Minyak Goreng Fortune

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Fortune

Minyak goreng Fortune adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan hasil gorengan yang matang merata dan renyah. Minyak goreng Fortune terbuat dari bahan kelapa sawit pilihan terbaik dan diproses dengan teknologi modern sehingga memiliki daya tahan panas yang lebih lama. Hal ini membuat minyak goreng Fortune tidak mudah gosong dan hasil gorengan lebih merata.

Selain itu, minyak goreng Fortune juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti omega 6, omega 9, vitamin E, dan vitamin A yang berperan sebagai antioksidan tubuh.

Berapa harga Minyak Goreng Fortune?

Harga Minyak Goreng Fortune kemasan pouch 2L mulai dari Rp 38.000

6. Minyak Goreng Sania

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Sania

Minyak goreng Sania adalah minyak goreng berkualitas premium yang terbuat dari buah kelapa sawit pilihan. Minyak goreng Sania diproses dengan teknologi modern yang menghasilkan minyak goreng yang bernutrisi dan berkualitas tinggi. 

Merk minyak goreng ini mengklaim jika dibandingkan dengan produk sejenis, kandungan vitamin E dalam minyak goreng Sania lebih tinggi. Tak hanya itu, minyak goreng Sania juga kaya akan kandungan lainnya seperti omega 6 dan omega 9.

Berapa harga Minyak Goreng Sania?

Harga Minyak Goreng Sania kemasan pouch 2L mulai dari Rp 36.000

7. Minyak Goreng Kunci Mas

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Kunci Mas

Minyak goreng Kunci Mas adalah merk minyak goreng kelas ekonomis yang populer di keluarga Indonesia. Minyak goreng Kunci Mas punya keunggulan utama, yaitu sangat cocok untuk menggoreng kering makanan ringan dan gurih, seperti pisang goreng, tempe, dan ayam goreng dengan hasil sempurna.

Meski tergolong ekonomis, minyak goreng Kunci Mas tetap memiliki kualitas tinggi. Minyak goreng Kunci Mas diolah dengan Golden Refinery Technology dan telah melewati 3x proses penyaringan, sehingga menghasilkan minyak goreng dengan warna kuning keemasan dan mengandung omega 9, omega 6, vitamin E dan Pro Vitamin A alami.

Berapa harga Minyak Goreng Kunci Mas?

Harga Minyak Goreng Kunci Mas kemasan pouch 2L mulai dari Rp 37.000

8. Minyak Goreng Tawon

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Tawon

Minyak goreng Tawon terbuat dari kelapa sawit pilihan yang diproses secara modern dan higienis menggunakan teknologi tinggi. Minyak goreng Tawon memiliki kualitas yang jernih dan kaya kandungan asam amino dan vitamin A yang aman untuk dikonsumsi keluarga. Minyak goreng Tawon adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati makanan yang sehat dan lezat.

Berapa harga Minyak Goreng Tawon?

Harga Minyak Goreng Sania kemasan pouch 1L mulai dari Rp 17.000

9. Minyak Goreng Barco

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Minyak Goreng Barco

Jika biasanya minyak goreng di pasaran terbuat dari kelapa sawit,Minyak Goreng Barco ini  terbuat dari kelapa. Minyak goreng ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan minyak goreng kelapa sawit, yaitu lebih jernih, tidak cepat menjadi asam lemak atau trans-fat, memiliki titik didih yang tinggi sehingga tidak mudah gosong, dan mengandung asam lemak rantai sedang (MCFA) yang lebih baik untuk kesehatan. Minyak goreng Barco adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menggoreng makanan dengan sehat.

Berapa harga Minyak Goreng Barco?

Harga Minyak Goreng Barco kemasan pouch 2L mulai dari Rp 75.000

Berapa harga Minyak Goreng Barco?

Harga Minyak Goreng Barco kemasan pouch 2L mulai dari Rp 75.000

Tips Memilih Minyak Goreng Terbaik untuk Masakan yang Lezat

Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas untuk Masakan Lezat dan Sehat - Tips Memilih Minyak Goreng Terbaik untuk Masakan yang Lezat
  • Perhatikan kandungan gizi minyak goreng. Minyak goreng yang baik untuk kesehatan adalah minyak goreng yang mengandung asam lemak tak jenuh yang tinggi dan asam lemak jenuh yang rendah.
  • Pilih minyak goreng yang memiliki titik didih yang tinggi sehingga tidak mudah gosong.
  • Pilih minyak goreng yang memiliki aroma yang tidak menyengat.
  • Pilih minyak goreng yang kemasannya kedap udara.

Tips Tambahan

  • Simpan minyak goreng di tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung.
  • Gunakan minyak goreng secukupnya dan gantilah minyak goreng yang sudah terpakai beberapa kali.

Itulah daftar rekomendasi merk minyak goreng terbaik dan berkualitas yang pastinya bisa membuat makanan lebih lezat, renyah, dan tetap menyehatkan. Jadi mana merk minyak goreng yang jadi pilihanmu Astro Friends? Kalau sudah menentukan pilihan, kamu bisa langsung belanja minyak goreng berkualitas dengan harga terbaik di aplikasi Astro! 

Dapatkan berbagai keuntungan dan promo spesial hanya di aplikasi Astro! Yuk, cek aplikasi Astro sekarang dan jika belum download aplikasinya, kamu bisa download aplikasi Astro di Google Play Store dan App Store sekarang!

Sumber Gambar

Pixabay

Arie Wahyu
Arie Wahyu