Jenis Buah yang Baik Untuk Sarapan Pagi, Bikin Kamu Semakin Semangat

Jenis Buah yang Baik Untuk Sarapan Pagi, Bikin Kamu Semakin Semangat

Ada beberapa jenis buah yang baik untuk sarapan pagi dan bisa menjadi asupan yang mendekati sempurna. Hal tersebut sebab buah mempunyai berbagai gizi yang diperlukan tubuh dan sangat mudah untuk dicerna. Bahkan, dengan sarapan buah pada pagi hari, kamu bisa menjadi lebih semangat untuk menjalani aktivitas. 

Pada dasarnya, seluruh jenis buah-buahan baik untuk tubuh. Adanya perbedaan tekstur, bentuk dan warna. Hal tersebut merupakan faktor yang mempengaruhi manfaat buah guna kesehatan tubuh mu. 

Apabila kamu ingin mendapatkan manfaat buah guna membangun semangat di pagi hari, maka kamu harus memilih jenis buah yang tepat dan memakannya dalam porsi yang tepat guna menjadi penangkal peradangan, detoks, menyehatkan kulit, dan sebagai sumber energi. 

Baca Juga: Kamu Harus Tahu Kapan Waktu yang Baik Untuk Makan Buah

Buah yang Bagus untuk Sarapan 

Di bawah ini ada beberapa jenis kombinasi buah yang bagus untuk sarapan pada pagi hari. Khususnya, untuk kamu yang akan menjalani berbagai kegiatan dengan lebih semangat. 

1. Blueberry, ceri dan nanas 

Nanas kaya akan vitamin C dan mempunyai kandungan enzim bromelain. Hal tersebut yang menjadikan nanas bisa mengurangi peradangan pada usus, merangsang pencernaan protein dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Demi meningkatkan manfaatnya, kamu dapat mengkonsumsi kombinasi dari blueberry, ceri dan nanas. Ini menjadikan kamu bisa memperoleh sumber antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga tubuh bisa melawan berbagai penyakit yang ingin menyerang tubuh. 

2. Stroberi, anggur dan kiwi 

Buah stroberi, anggur dan kiwi bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh di dalam tubuh kamu. Kiwi yang tinggi akan vitamin C bisa membantu membangun sistem kekebalan tubuh dan juga melawan dampak buruk dari radikal bebas. 

Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa menggabungkan buah tersebut dengan stroberi dan anggur. Kombinasi buah yang satu ini bisa menjadikan kamu memperoleh sumber vitamin C yang banyak. Ini menjadikan sistem kekebalan tubuh bisa lebih optimal untuk melawan berbagai penyakit yang disebabkan dari kuman. 

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan semua kebutuhan sehari-hari kamu seperti buah-buahan segar di Aplikasi ASTRO!

Jenis Buah yang Baik Untuk Sarapan Pagi, Bikin Kamu Semakin Semangat

3. Apel, alpukat dan pisang 

Pisang bisa memberikanmu energi dengan sangat cepat dan menjadi pilihan yang tepat guna memasok energi pada pagi hari. Sedangkan, alpukat memberikan lemak sehat yang bagus untuk kesehatan organ jantung kamu. 

Lalu, bagaimana dengan buah apel? Buah ini kaya akan serat sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Buah apel sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalani program diet. 

Baca Juga: Daftar Buah yang Baik Untuk Lambung, Aman Untuk Penderita Asam Lambung

4. Blewah, blackberry dan pepaya 

Buah yang baik dikonsumsi saat sarapan berikutnya yaitu blewah, blackberry dan pepaya. Tidak hanya bagus untuk dikonsumsi di pagi hari, buah tersebut juga bisa membantu kamu memiliki kulit yang sehat dan cantik. Karena, pepaya kaya akan antioksidan dan nutrisi yang bisa membantu produksi kolagen. 

Buah pepaya pun mengandung enzim papain yang dapat melawan proses kerusakan pada kulit. Sedangkan blackberry tergolong menjadi buah-buahan yang rendah gula dan kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan. 

Lalu, buah blewah memiliki kandungan beta-karoten yang akan diubah di dalam tubuh menjadi vitamin A. Tentunya saja hal ini sangat bermanfaat sebab bisa membuat rambut berkilau dan kulit sehat bercahaya. 

Supaya bisa lebih lengkap, kamu dapat mengkombinasikan pepaya dengan blewah dan blackberry untuk sarapan di pagi hari. 

5. Goji berry, lemon dan semangka 

Ingin sarapan sehat yang dapat membantu proses detoks? Maka kamu bisa mengkonsumsi buah goji berry, lemon dan semangka. Di dalam semangka terdapat 92% air dan mempunyai sumber detoksifikasi utama yang biasa disebut dengan glutathione. 

Buah ini pun menjadi sumber likopen, vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu mengoptimalkan tahapan detoksifikasi dan menangkal seluruh radikal bebas. Tidak berbeda jauh, lemon pun mempunyai manfaat yang sama. 

Lemon adalah buah yang bagus untuk detoks, sebab bisa berguna menjadi antivirus dan antibakteri. Supaya kamu bisa mendapatkan manfaat lemon dengan lebih baik, maka kamu bisa mengolahnya menjadi teh lemon dengan goji berry. 

Perpaduan tersebut menjadikannya bisa memasok antioksidan, kolin, zat besi dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk melakukan detoksifikasi. 

6. Melon, blackberry dan pepaya 

Kombinasi buah yang kamu konsumsi untuk sarapan ini dapat membantu menjaga kecantikan kulit. Kamu bisa mengkombinasikan buah melon, blackberry dan pepaya menjadi smoothie atau jus. Minum jus ini setiap pagi secara rutin agar kamu bisa merasakan khasiatnya. 

Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya jika pepaya mempunyai kandungan yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan enzim papain. Sehingga bisa menghindari kerusakan pada kulit. 

Sedangkan blackberry kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan. Tidak ketinggalan, buah melon juga mengandung banyak beta-karoten yaitu bahan dasar dari vitamin A yang bisa menjaga kehalusan rambut dan kulit. 

Baca Juga: Buah yang Bagus Buat Diet, Bikin Cepat Langsing

Mengkonsumsi kombinasi buah yang baik untuk sarapan bisa membantu membangun semangat dan menjadikan tubuhmu lebih sehat lagi. Walaupun demikian, kamu tetap perlu memperhatikan jumlah buah yang dikonsumsi supaya tidak berlebihan. 

Kamu harus ingat jika sesuatu hal yang berlebihan pastinya tidak bagus untuk kesehatan tubuh mu. Oleh sebab itu, kamu perlu mengatur porsi mengkonsumsi buah dengan baik supaya kamu hanya bisa merasakan manfaat positif untuk kesehatan saja. 

Apabila kamu ingin mendapatkan buah dengan kualitas terbaik dan masih segar, maka kamu bisa mendapatkannya di Astro yang merupakan aplikasi belanja online untuk kebutuhan sehari-hari yang bisa membantu kamu berbelanja sayur, buah, dan berbagai produk rumah tangga lainnya. Selain itu, jika kamu pesan di aplikasi Astro semua pesanan kamu akan sampai dalam hitungan menit saja. Tunggu apa lagi, yuk pesan sekarang di aplikasi Astro! Download aplikasi Astro di Google Play Store & App Store.

Arie Wahyu
Arie Wahyu